play69Avatar border
TS
play69
#SavePasarTradisional #Pray4Johar Pasar Tradisional Johar Terbakar (PIC + VIDEO)

#BergerakUntukJohar
(Walikota Semarang (Hendi) @HendrarPrihadi
menghimpun solidaritas di media sosial dengan tagar #BergerakUntukJohar



sumber : METRO TV

SEMARANG - Dinas Kebakaran Kota Semarang menyatakan akan menyiagakan personelnya untuk memantau Pasar Johar selama lima hari ke depan guna mencegah munculnya titik api.

"Sesuai instruksi Pak Wali (Wali Kota Semarang), kami 'stand by' lima hari ke depan," kata Kepala Bidang Operasional dan Pengendalian Dinas Kebakaran Kota Semarang Sumarsono di Semarang, Minggu (10/5/2015).

Ditemui di lokasi kejadian, ia mengatakan penyiagaan personel dimaksudkan agar tidak muncul titik-titik api yang berpotensi menyebabkan terjadinya lagi kebakaran di pasar tradisional itu.

Sejauh ini, kata dia, memang masih ditemui bara-bara api di sejumlah titik yang mengepulkan asap cukup pekat, namun api sudah berhasil dilokalisir dan dikuasai agar tidak menyebar kemana-mana.

"Istilahnya 'ngureng', yakni di bagian atasnya sudah padam, namun di bagian bawah masih membara. Ya, bara ini memang masih berpotensi membesar, namun kami terus upayakan antisipasi," katanya.

Setidaknya, kata Sumarsono, ada 20 mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk membantu menuntaskan pemadaman api di Pasar Johar, dibantu dinas terkait dari daerah sekitar Kota Semarang.

Dari Kabupaten Kendal membantu satu unit mobil pemadam kebakaran, lanjut dia, dua unit dari Kabupaten Demak, satu unit dari Kabupaten Semarang, dan satu unit dari Badan Koordinasi Wilayah I Pati.

"Kalau dihitung dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Moedal, Dinas Kebersihan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ada sekitar 30 unit armada yang dikerahkan," katanya.

Rencananya, kata dia, satu unit mobil pemadam kebakaran akan ditempatkan di kawasan Pasar Johar dengan personel yang disiagakan di lokasi itu secara bergiliran selama lima hari ke depan.

"Jumlah personelnya ada sekitar 20 orang yang kami akan siagakan selama lima hari ke depan. Ya, tujuannya agar yang 'ngureng' (bara api) ini bisa secepatnya padam," kata Sumarsono.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang meninjau Pasar Johar menginstruksikan Dinas Kebakaran setempat untuk mengatasi titik-titik api yang masih tersisa secara tuntas.

"Makanya, tadi kami jalan sampai belakang untuk memastikan agar tidak ada titik-titik api lagi. Kami koordinasi Dinas Kebakaran agar bisa tuntas-tas hari ini. Jangan ditunda-tunda," katanya.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi mengkhawatirkan kecenderungan angin yang bertiup kencang akan membuat sisa-sisa titik api ini akan menjadi lebih besar lagi jika tidak segera dipadamkan.
sumber Okezone.com


Semarang - Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menetapkan status tanggap darurat selama 14 hari terkait peristiwa kebakaran yang melahap Pasar Johar Semarang. Kebakaran tersebut sudah melahap ratusan hingga ribuan kios di pasar bersejarah itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekda Kota Semarang, Adi Trihananto yang ikut memantau kebakaran bersama Wali Kota Semarang. Selama ditetapkannya status tanggap darurat, lanjut Adi, pihaknya akan mencarikan solusi dengan berkoordinasi bersama elemen terkait.

"Untuk relokasinya belum. Wali Kota akan menetapkan keadaan darurat dulu selama 14 hari. Kami juga akan menentukan langkah selanjutnya," kata Adi di kawasan Pasar Johar Semarang, Minggu (10/5/2015) dini hari.

Diketahui kebakaran terjadi sejak pukul 20.45 dan diduga berasal dari kios pakaian di lantai satu. Namun belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran karena hingga saat ini api belum bisa dipadamkan.

Meski pemadam kebakaran berusaha mematika api, ternyata hembusan angin dan bahan yang mudah terbakar membuat api menyebar termasuk ke pasar Yail Permai.

"Pokoknya semuanya (pemadam kebakaran) diminta mengerahkan tangki air. Kami tadi juga sudah mengupayakan meminta bantuan pihak swasta yang punya tangki," terang Adi.

sumber : http://news.detik.com/read/2015/05/1...anggap-darurat

#Pray4Johar


Foto detik-detik kejadian Pasar Johar Terbakar







Mohon doanya untuk agan/aganwati Kaskuser #Pray4Johar #SavePasarTradisional




Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


UPDATE BERITA GAN !


anggaran pembenahan Pasar Johar
menggunakan APBN Pemerintah Pusat
Diubah oleh play69 11-05-2015 16:17
0
39.6K
371
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan