QMaoelAvatar border
TS
QMaoel
Ngeri, JK Mulai Konflik Terbuka dengan Jokowi
intelijen - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sudah menempatkan dirinya sebagai presiden terutama saat memberikan komentar terkait reshuffle kabinet.

“Kebiasaan Wapres JK untuk bicara mengenai hal-hal yang seharusnya menjadi prerogatif presiden, tampaknya sulit dihilangkan,” kata pengamat politik AS Hikam di akun Facebook-nya beberapa hari yang lalu.

Menurut Hikam, cara yang dilakukan JK itu seperti adanya intervensi dalam hal reshuffle kabinet. “Karena mungkin JK menganggap posisi Wapres itu bukan sekadar pembantu Presiden, tetapi seperti sejajar,” ungkap Hikam.

Kata Hikam, jika kebiasaan lama ini dibiarkan dan tak terkontrol, maka relasi “Dwi Tunggal” antara presiden dan wapres bisa mengalami perubahan menjadi “Dwi-Tunggal.”

Wakil Presiden JK mengatakan perombakan Kabinet Kerja yang rencananya dilakukan pada 2015 akan bermanfaat untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Indonesia.

“Ya pentingnya untuk meningkatkan kinerja pemerintah, disitu pentingnya (perombakan kabinet-red.),” kata Kalla, ditemui usai membuka forum diskusi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan sosialisasi UU HKI No. 28/2014 di Hotel Luwansa Jakarta pada Rabu (6/5).

Menurut Wapres, pejabat negara yang diangkat oleh presiden bisa terkena perombakan. “Siapapun yang diangkat oleh presiden, siapapun yang diangkat (oleh) presiden itu dapat diganti oleh presiden. Itu saja rumusnya,” ujar JK.

baru belajar bikin trit gan emoticon-Ngakak (S)

INTELIJEN
0
4.1K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan