Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

darazhaAvatar border
TS
darazha
Mahalnya Biaya Nikah.
Sebagai cowok panggilan (maksudnya kalo ada panggilan motret orang kimpoi), secara otomatis gue melihat langsung resepsi pernikahan tersebut, yaiyalaah, orang gue yg motoin -_-
Dari yang resepsi di rumahan sampe yg gedung, dari yg cuma resepsi sehari sampe ada yg pake “Daughter-in-law Download’s” atau sering kita dengar dgn Unduh Mantu. Cuma satu hal yg terlintas oleh pikiran gue, “Berapa biaya resepsi tersebut?!”

“Biaya nikah mahal, apalagi pake dangdut!”, kata-kata itulah yang menjadi becandaan temen-temen gue yg udah merasakan bagaimana jebolnya kantong mereka setelah melewati masa-masa resepsi. Mungkin target nikah gue masih lama, tapi lama kelamaan itu menjadi beban pikiran juga, apalagi kalo pake dangdut. Karena itulah gue sering nanya ke mempelai pria kalo gue lagi ada job wedding-an. Salah satunya bernama Hendra, umur sekitar 28an, Seorang pemuda asli Tanah Abang yg bekerja dibilangan Sudirman-Thamrin. Kalo yg kenal hubungi ke kantor polisi terdekat. Lah?!
Dengan range gaji 4jutaan, dia menabung setengah gajinya selama 2 tahun untuk biaya nikah. Sejak menabung itu, dia merubah pola makannya. Yang biasanya dia makan dengan “4 Sehat 5 Sempurna”, dia ganti dengan “Makan Syukur, Ga Makan Gapapa”. Dari yang makan pake daging sapi impor, dia ganti dengan makan 2 biji ikan teri, itupun makannya pake kaca pembesar biar ikan teri-nya bisa dilihat kaya ikan tuna. Kira-kira dalam 2 tahun ia menabung terkumpul kurang lebih 50jutaan.

Dengan lantang gue bertanya, “Itu cukup, bang?!” Dia pun menjawab dengan lantang juga, “Ya kaga lah!”. Dia cuma meyakinkan gue kalo lu niat dan yakin, pasti Allah ngasih jalan. Yang gue kagumi adalah sosok mempelai wanitanya. Dengan setianya dia menemani sang mempelai pria menuju bahtera rumah tangga. Uhh, so sweet. Ada tisu ga? Ingus gue meler nih.

Contoh lain ada seorang pemuda berkisaran 25an yg namanya tidak gue sebutkan. Dia menggelar resepsi di sebuah gedung di bilangan Balai Kartini, eh emang itu nama tempatnya. Dengan MC artis papan atas (maklum orang kaya), di tambah dengan dekor gedung yg serba wah (maklum orang kaya), dan juga makanan pun yg serba kebarat-baratan (maklum orang kaya), perkiraan budget yg dikeluarkan sekitar EM-EMan. Gue sempet nanya sama orang prasmanan, untuk biaya prasmanan aja bisa mencapai 300juta-an, entah yang bikin mahal apa, entah ada irisan emasnya disetiap makanan, entah sopnya ada berliannya, entah wine-nya udah lama sebelum dunia ini ada, entah. Yang pasti menurut gue ini hal yg sangat mubazir, karena menurut gue ini terlalu mewah, mungkin juga karena guenya yg terlalu kere.

Gue inget kata mendiang Bob Sadino, “Bergayalah sesuai isi dompetmu”. Sah-sah aja sih kalo mau bikin “wah” pesta perkimpoian. Karena menurut sebagian orang pesta perkimpoian itu cuma sekali, jadi dia buat yg unforgettable buat hidupnya. Tapi takutnya udah mewah-mewah nanti malah “pisah”. Yah kalo itu tergantung orangnya dah. Yang gue khawatirkan cuma satu, udah sibuk mikirin biaya nikah tapi pasangannya belom ada. Hiks.



sumber:
Spoiler for klik:


Komeng agan2 yang yahuud:
Spoiler for Komeng Yahud:
Diubah oleh darazha 10-05-2015 19:21
0
7.7K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan