CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Moment Yang Akan Lo Rasain, Sehabis Pulang Dari Acara Pemakaman Orang Tua Lo Sendiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/554c25e2d89b093f628b4571/moment-yang-akan-lo-rasain-sehabis-pulang-dari-acara-pemakaman-orang-tua-lo-sendiri

Moment Yang Akan Lo Rasain, Sehabis Pulang Dari Acara Pemakaman Orang Tua Lo Sendiri

Tampilkan isi Thread
Halaman 41 dari 72

mau nambah gan

biasanya sekitar sebulan sehabis kejadian itu akan ada hal2 aneh yg terjadi, nih gan pengalaman ane setelah nyokap ane meninggal. dirumah ane pernah ada kejadian keran air nyala sendiri, entah itu terdengar seperti roh nyokap ane masih ingin menunjukkan klo dia akan ada menemani n mengawasi kita gan. suara masak di dapur, biasanya malem2 gan.

yang paling ngena banget gan waktu ane keluar rumah bawa motor (kejadian ini sekitar 2 atau 3 minggu setelah nyokap ane meninggal). waktu dijalan ane ngeliat sosok nyokap ane gan, postur tubuhnya mirip, bahkan bisa dibilang sama. dia juga make baju yg sering dipake nyokap ane (waktu itu baju yg dipake baju buat ibu2 hamil + jaket item) sambil megang sekantong plastik entah ga tau soalnya ane ngeliat sepintas aja. tapi waktu itu ga ada niatan buat balik arah gan, tp ane malah jadi memperlambat motor ane. dari situ ane kebayang2 trus, tapi nyokap ane ga pernah ada dalam mimpi setelah meninggalnya..
sedih ane baca ini trit terharu gan baru td pagi ane mimpi ibu ane maaf "pergi" tiba2 ane kebangun shubuh ane tiba2 nangis padahal ane jarang bgt nangis pas baru sadar cm mimpi ane lega banget yaALLAH.. alhamdulilah orang tua ane lengkap..ane sayang bgt sama mereka berdua..meskipun ane (cowo,masih muda baru 17thn) nakal bgt,bodoh,jarang membanggakan orang tua,nyusahin,menghamburkan uang orang tua tp mereka tetep menyayangi ane sampe skrng gan.sampe sekolah ane pun gagal (putus) mereka tetep ngasih dukungan buat ane..ane rencana tahun ajaran ini balik sekolah insyallah bikin bangga orang tua dgn prestasi "yaALLAH lindungilah kedua orang tuaku panjangkan lah umurnya sayangi mereka sebagaimana mereka menyayangiku diwaktu kecil" amin yarabbalamiinemoticon-Berduka (S)
Ane gk tau dah gan hrus ngomong apa, intinya ane belum siap dgn smua itu ...
Diubah oleh satria2310
yang pastii rasa kehilangann itu terasa bangett ya gan emoticon-Frown
apalagii orang tua kita gan , yang selalu ada buuatt kita gan ,, semenjak baiyi gan emoticon-Frown
gak cm ortu kandungan gan, mertua juga.. jd suka nyesal belom jd mantu yg baik, padahal mertua ane bark banget sm mantu2nya.. *mewek*
februari kemarin nyokap ane pergi selamanya dipanggil Tuhan, 2 bulan kemudian bokap ane menyusul.
ada perasaan bersalah, mengenang kalo ane belum sempat membahagiakan mereka. terkenang nyokap ane minta diajak jalan2 sama ane. tetapi ane belum bisa mengabulkannya karna kondisi nyokap ane udah sakit gak bisa bangun.

permintaan terakhir mereka dalam hidup (death wish) adalah ngeliat ane nikah. ane udah nikah, tapi nyokap ane belum sempet ngeliat anak ane yang baru lahir.
ga kuat gan baca ampe page 2.... klo dikamar ane pasti nangis gan,walaupun ane cwo... beneran deh cerita agan agan ngena banget di ati. . yg mana bokap ane pergi(entah kemana) ninggalin nyokap ane waktu ane 3 bulan dlm kandungan (7 bln ane lahirnya)... dan alhamdulillah enyak ane... masih diberikan waktu bersama anak anaknya sampe saat ini... tp jujur sedihbaca pengalaman agan aganwati...ane takut kehilangan org2 yg sayang ma ane... emoticon-Frown... semoga amal ibadah orang2 yg kita sayang dan telah mendahului kita diterima disisiNYA..aamiin..
sedih gan ane bacanya, keinget ortu yg ada di rumah emoticon-Berduka (S) ,
duh nangis bener nih gan..
ane suka kepikiran hal ini gan , malah muncul di ht , dibaca dehemoticon-Mewek
ane no 7 n 8, kalo yg lain2 gk. soalnya nyokap Ane dari kami kecil berusaha ngingetin kalo hdp gk abadi n suatu saat kami harus nglewati semua tnp beliau. yg lucu lg, bokap juga ikutan pergi, masih sealam sih, cuma beliau memutuskan untuk berkeluarga dan melupakan keluarga lama... Wkwkwk...

miss u mom...
sumpah gan ane jadi inget waktu kecil suka di gendong di blakang sama beliau, suka ngambek karna ane apa yg ane pengenenin ngk di beliin, dan masih bnyk lain'a, dan sekarang bokap udah ngk ada, baca thread ente ane keinget omongan bokap, dulu bokap ane pas lg sakit dia pernah bilang ke ane kalo ane bkal di ajakin jln2 naik mtor baru, tp blm smpe kesampean beliau udah nyerah dulu sama sakit'a.. bokap ane kena sakit paru2 gan
emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Pak buk , ane minta maaf
Nyokap ane meninggal 3 tahun yg lalu, Gan...
Beliau didiagnosa kanker paru2, hanya sempet dirawat 2 bulan saja, sebelum pergi selamanya.
Saat beliau menghembuskan napas terakhirnya, dan dinyatakan meninggal oleh dokter, ane nangis, dada ini serasa ada lobang besar. Ada sesuatu yang hilang disana. Meninggalkan luka yang perih dan sakit banget Gan... Nyesek rasanya.
Cuma bisa bilang "Selamat jalan mama,hati2 ya... I love you..."

Ane orang Bali, Gan.
Jenazah alm.nyokap ane gak dikubur, tapi dibakar dalam Upacara Ngaben. Ane nangis terus saat memandang jenazah beliau dibakar, meski ane berusaha tetep tegar, agar perjalanan Nyokap ane lancar, tapi tubuh gak bisa dibohongi, ane nangis sambil gemeteran.
Sampe saat ini, setelah 3 tahun kepergian beliau, ane masih sering nangis hampir tiap hari Gan...
Bukan karena ane nyesel dgn masa lalu ane dengan nyokap.
Memori ama beliau sangat indah dan gak dapat dilupakan.
Dan justru itulah yang bikin ane nangis.
Ane gak akan bisa lagi membuat memori indah lain bersama nyokap tercinta.
Damn...I miss you mom... #RIPMom emoticon-Frown
Lebih kurang 1 thn yg lalu ane di tinggal ibunda, ayah ane sudah berpulang lebih dulu di tahun 2006. Pada saat ayah meninggal, ane yg kebetulan waktu itu berdomisili di jkt langsung berangkat ke kota kelahiran ane, ane bertemu dengan beliau, dan ane jg memandikan beliau sebelum di kafani sesuai aturan agama ane. Kehilangan yg pertama cukup menggetarkan ane, tapi mungkin ane adalah anak laki yg selalu di gembleng ayah ane untuk jadi manusia kuat memang berhasil. Ane dewasa jauh dr orang tua, tmat sma ane di beri pilihan oleh ayahanda, kuliah atau apa? Ane jawab, kerja. Kagetnya, ayah ane sama sekali tdk syok. Dia malah tersenyum dan berkata, mau kerja di mana? Ane jawab merantau ke jawa, dan beliau kembali bertanya, "siap dengan konsekwensinya?" ane jawab SIAP! baik, siapkan pakaianmu, besok kamu berangkat. Keesokan hari ane telah bersiap dengan tas punggung dan beberapa stel baju di dlmnya. Di pintu, ayah ane berdiri dan menghadang ane. Ayah tak berkata banyak, hanya satu ucapan darinya " kamu laki laki, ayah tdk akan menahanmu, pergilah, lihatlah negeri orang, tapi ingat, dimanapun kamu berpijak, di situ langit kamu junjung. Apapun yg kamu lakukan, JANGAN PERNAH MEMBUAT MALU KELUARGA! Ibu menangis seolah tak ingin ane pergi, karena ane anak paling bungsu. tapi putusan ane sudah bulat, ane ingin mandiri. Pesan itu selalu teringat oleh ane. Ane tak pernah lupa. Hingga detik ini ane tak pernah untuk tidak datang ke pusara beliau jika ane liburan ke kampung. Ane selalu datang dan menjenguk beliau. Ayah ane yg telah mendidik ane dengan caranya yg keras tapi memang berhasil kepada seluruh anak anaknya. Dan ibu.... 1 tahun yg lalu ane mendapat kabar dari kakak paling tua kl ibu meninggal setelah sholat subuhbdi bekasi. Ane yg dari dulu selalu berpindah tempat tinggal berada di kota jambi pada saat itu. Ane berusaha tenang. Istri ane sudah menangis gak karuan, karena memang ibu ane tak pernah membedakan menantunya. Bagi dia menantu adalah anaknya juga. Didepan istri dan anak ane, ane berusaha tenang, walau hati hancur berkeping keping. Di bandara tak ada pesawat lagi pagi itu, ane berusaha mencari pesawat untuk swgera berangkat. Jam 11 ada, tapi penuh. Ane berusaha sabar. Sambil menenangkan istri ane pun berusaha untuk tenang. Tlp berbunyi, dik, jam berapa km berangkat? Ibu masih kami tahan hingga kamu datang. Ane jawab. Pesawat siang aku usahakan kak. Ok kata kakak ane, sebelum ashar kami tunggu, usahakan, jangan lama lama kasihan ibu. Ane mati matian mencari tiket jambi jkt, dan ada satu seat tersisa jam 12.30, sedangkan ane tiga orang. Ane diskusi dengan istri, alhamdulillah istri ane adalah wanita terbaik yg mendampingi ane, pergilah, temui ibumu, kami akan menyusul. Ane berangkat gan, alhamdulillah pesawat gak delay, ontime! Ane tlp kakak memberi tahu bahwa ane sudah di pesawat, dan hp ane matikan. Sesampai di jkt hp ane on. Ketika masih di belalai pesawat, baru saja ane melewati pintu untuk turun ane di tlp kakak. Km di mana dik? Sudah landing, ane jawab. Bentar lagi aku sampai, aku langsung ke damri. Dik, km sabarya, ibu sudah kami tanam, gerimis sudah turun di bekasi dan gak mungkin rasanya ibu tetap kami tahan, kasihan ibu jika di kuburkan basah basah. Ini sudah kesepakatan keluarga dan kakak kakak semua. Demiallah gan, ane membanting tas ane di belalai pesawat itu, ane berteriak dan menangis. Semua orang turun kaget dan memperhatikan ane heran. Ane tak peduli, ane duduk dan menangis. Ane marah, kecewa, kesal, dan rindu. Ane marah karena mereka tidak menunggu ane, ane kecewa, ane kesal karena setelah apa yg ane usahakan di jambi untuk berangkat sia sia! Ane rindu menciumnya untuk terakhir kali sambil berucap terima kasih ibu... Ketika ane di pool damri hati ane sudah sedikit tenang. Walau emosi masih ada, tapi ane coba untuk tetap sabar. Sambil membakar rokok, ane melihat awan hitam di langit. Hujan telah turun. Tak lama ane sudah di dlm damri menuju bekasi, hujan. Ane sadar, benar apa yg dilakukan oleh kakak2 ane, tak mungkin ibunda di kubur dalam keadaan hujan. Ane tlp kakak ane dan memberitahu, ane langsung ke pusara. Karena ane jg pernah tinggal di bekasi, ane tahu pemakaman yg di berikan kakak ane tempat ibu ane berbaring.
tak lama ane menunggu ojek setelah turun dari bis, ane langsung minta di antar ke pemakaman. Sampai di sana, dan bertanya kepada penjaga makam ane di bawa ketanah merah. Dlm hujan lebat itu ane menangis di depa, pusara ibu, berbicara seolah olah beliau mendengarkan ane, ane yakin beliau mendengar ane waktu itu. Ane memohon maaf karena tak sempat bertemu dan mencium ibu, ane mengucapkan terima kasih karena beliau telah membesarkan ane debgan darah darah dan air matanya. Dalam hujan lebat tanpa payung dan jas hujan itu, ane memeluk kuburnya dan menangis... SAYANGI AYAH DAN IBU AGAN SELAMA BELIAU MASIH HIDUP.
Sedih gan, keinget ibuk yang udah gak ada... emoticon-Berduka (S)
Gue yg ortu masih ada aja sedih ngebayangin ini emoticon-Mewek

Semoga ortu kita sehat selalu ya..
Trenyuh terharu gan baca thread ini..saya selaku anak yg masih punya kedua orang tua merasa tersindir karena kurangnya komunikasi dengan orang tua kadang merasa kesal dengan orang tua namun orang tua lah terutama ibu yang selalu ada disaat kita dalam kondisi apapun..pengen rasanya orang tua agar bisa hidup 1000tahun lagi agar bisa mendampingi kita selamanya..
emang bener gan ane merasakan beberapa kali. jadi sekarang gak suka kalau ke pemakaman....bawaannya sedih....
alhmdllh orang tua ane masih ada gan tp di bayangin gk kbyang sedih nya ky gmna gan heemm sediiih bangeeet
ane jadi sedih gan, udah lama ditinggal nyokap dari sdemoticon-Mewek skrg juga jarang ketemu bokap gara2 kuliah diluar kota. mau cepet pulang rasanya ketemu orang rumah
Halaman 41 dari 72


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di