Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kawawakaAvatar border
TS
kawawaka
dbacot pemilihan berikutnya susah kepilih
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama memiliki tingkat elektabilitas yang lemah di Jakarta.

Taufik mengatakan hal tersebut menanggapi hasil survei terbaru Cyrus Network yang menyebutkan bila Pilkada DKI digelar saat ini, maka Ahok hanya akan mendapatkan 42,5 persen suara. Dengan catatan, rivalnya adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang disebut oleh Cyrus bisa mendapatkan 38,6 persen suara. [Baca: Ini Hasil Survei jika Ahok dan Ridwan Kamil Maju pada Pilkada DKI 2017]

"Kalau masih di bawah 50 persen, artinya (elektabilitas) Ahok lemah dong. Karena untuk menang butuh suara di atas 50 persen," ujar Taufik kepada Kompas.com, Kamis (7/5/2015).

Meskipun demikian, Taufik enggan beranggapan dengan rendahnya elektabilitas tersebut, maka Ahok akan bisa dikalahkan. Sebab ia mengaku partainya belum memiliki calon untuk menghadapi Pilkada 2017.

Taufik menilai terlalu prematur apabila saat ini sudah membahas mengenai calon gubernur. Sebab ia menganggap waktu pelaksanaan Pilkada DKI masih tergolong lama. "Terlalu prematur. Masih lama lah kalau bahas soal itu," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Survei yang dilakukan Cyrus diselenggarakan pada 23-27 April 2015 dengan metode multistage random sampling. Survei dilakukan dengan cara mewancarai responsen secara langsung.

Para responden yang terpilih berjumlah 1.000 orang dan berusia minimal 17 tahun. Mereka berasal dari seluruh kelurahan yang ada di Jakarta. Cyrus menyebut hasil survei yang mereka lakukan memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error lebih kurang 3,1 persen.

http://megapolitan.kompas.com/read/2015/05/07/17534991/Taufik.Anggap.Elektabilitas.Ahok.Lemah?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

=====

periode berikutnya susah kepilih si bacot...
periksa hartanya.... korupsi atau tidak..
emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
976
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan