gege2511Avatar border
TS
gege2511
Apa reaksi dan dampak setelah dilarang dijual di Minimarket Oleh Pemerintah?
Quote:



Ternyata pemerintah udah melarang bir dijual di minimarket nih gan. Hal ini juga menimbulkan reaksi yang beraneka macam dari pengguna social media, khususnya twitter. Cekidot aja hasil pemantauan ane di bawah ini

Spoiler for reaksi bir dilarang:


Cukup shock nih gan ane sama berita penarikan bir dari hati, eh dari minimarket. Jadi, mulai 16 April 2015 kemarin, bir dan minuman alkohol lannya udah nggak boleh lagi dijual di minimarket kayak 711, CK, Indomaret dan tempat semacamnya di seluruh Indonesia. Wah, buat yang suka ngebir jadi bingung nih. Buat yang jualan di minimarket juga pastinya. Apalagi buat ribuan pekerja yang memiliki penghasilan dari bekerja sebagai buruh di perusahaan bir nih gan. Kasian istri dan anak-anaknya.

emoticon-Takutemoticon-Takut emoticon-Takut

Padahal dari hasil pantauan ane, selain banyak yang kontra sama kebijakan ini, ternyata penarikan bir ini juga memiliki dampaknya gan. Sebenernya ane juga bingung apa alasannya pemerintah melarang penjualan bir di minimarket ya gan? Padahal kan udah jelas kalo bir hanya dijual buat manusia hidup yang berusia 21 tahun ke atas. Selain memicu pasar gelap, larangan ini juga bisa nurunin turis yang datang ke Indonesia, khususnya di Bali gan. Tapi gak tau deh, mudah-mudahan aja ini semua yang terbaik buat Indonesia.

Asal jangan sampe aja ada udang dibalik batu nih sama kebijakan yang satu ini....


Yuk, coba agan-aganwati keluarin isi hatinya tentang masalah ini.


Ini dia nih komentar pilihan TS yang berhak masuk di pejwan

Spoiler for komentar agan dan aganwati:
Diubah oleh gege2511 08-05-2015 16:58
0
16.2K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan