ilaliqoAvatar border
TS
ilaliqo
Roro Fitria,Tajir Hasil Pesugihan?


RMOL. Masih melakukan berbagai ritual Kejawen. Katanya sih bisa tajir karena pintar manajemen cash flow, bukan pesugihan.

Masih tentang Roro Fitria. Sempat men­gaku tidak bermaksud riya, nyatanya artis berpayudara jumbo ini kian eksis memamerkan kekayaannya di berbagai acara. Roro mengaku memiliki be­berapa mobil sport berharga miliaran, perhiasan, berlian, apartemen mewah. Percaya atau tidak, tajir melintir, Roro mengklaim nominal kekayaannya sentuh angka triliun rupiah. Saat ditanyakan lagi perasaannya dilabeli artis miliuner, Roro menjawab, "Alhamdulillah, sebenarnya biasa-biasa saja. Kalau teman-teman ada statement predikat gitu, selalu gunakan barang mewah, aku selalu positif, nggak pernah memikirkan yang nggak pernah menyenangkan, yang positif saja."

Publik kian penasaran dari mana Roro bisa setajir itu. Toh sebelumnya, ia diketahui hanya menjalani pemotretan syur dan main beberapa judul film horor esek-esek.

"Kalau ditanya dari mana, ya dari mama, hehehe. Yang bisa aku jawab ya berbagai source atau sumber. Aku pintar sekali manajemen cash flow," ucapnya.

Roro juga menjawab tudingan ia memi­liki harta segunung berbentuk deposito berjangka, reksadana, dan tabungan karena hasil ritual pesugihan.

"Nggak komentar miring. Kalau iya, berhubungan dengan Islam Kejawen aku. Ritual-ritual aku. Naudzubillah, ada yang bilang pesugihan, aku sampaikan nggak ada hubungan apa pun. Segala hajat aku Alhamdulillah diridhoi dan dilancarkan Allah," jelasnya pede.

Dalam sebuah wawancara sebelumnya, Roro memang mengaku masih melaku­kan berbagai ritual Kejawen. Seperti puasa ngapit weton, puasa mutih dan ber­bagai ritual Kejawen lain yang tak pernah ia tinggalkan. "Sejak kecil aku besar dan diajarkan budaya Jawa yang sangat kental oleh keluargaku," ungkap Roro.

"Semua itu memang dari kesadaran dan hati aku sendiri. Aku sangat menyukai budaya Jawa dengan segala tradisi dan ritualnya," ungkap wanita kelahiran Yo­gyakarta, 29 Desember 1987 ini.

Pemain film Bangkitnya Suster Gepeng, Bangkit Dari Lumpur dan Misteri Petu­alangan Ki Joko Bodo ini tak setuju kalau apa yang dilakukannya disebut musyrik. "Tolong digarisbawahi, budaya berbeda dengan musyrik," tegasnya. "Aku hanya ingin melestarikan budaya leluhur asli aku sendiri, sehingga tidak hilang dima­kan kemajuan zaman."

Keinginan mempertahankan budaya leluhur ini semakin mantap dilakukan­nya, setelah melihat kenyataan pahit yang terjadi.

"Insya Allah akan terus melestari­kannya hingga ke anak, cucu dan cicit. Sehingga keturunanku kelak tidak akan kehilangan jati diri, asal-usul, dari mana dan di mana leluhurnya berada di muka bumi ini," terang Roro.

Kepada Rakyat Merdeka, akhir pekan lalu, Roro merasa tidak bermaksud riya di balik aksi pamer kekayaannya bela­kangan ini.

"Apa yang aku punya ya yang aku bawa. Nggak lebih-lebihin, malah sebe­narnya masih banyak di safety box yang belum aku bawa, seperti diamond, muti­ara serta surat-surat penting dan berharga lainnya," terangnya.

"Yang namanya kontroversi pasti ada. Ribet juga ya jadi artis ha ha ha. Tapi aku tanggepin secara positif aja, legowo. Aku lagi mempersiapkan film terbaru, karya mas Rudi Soedjarwo, Insya Allah Mei tayang. Soal single, aku udah punya empat. Yaitu Bawa Aku Melayang, Come To Baby, Jedag Jedug dan Culik Aku," jabarnya lagi.

Sepertinya Roro coba meyakinkan kalau hartanya yang segunung itu hasil kerja keras, banting tulang sampai mandi keringat.

"Aku kaya dari awal sih, dari keluarga. Semacam warisan dari keturunan, semen­tara aku belum ada suami, ya jadi aku nikmatin (kekayaan) sendiri." ***

http://blitz.rmol.co/read/2015/05/07...sil-Pesugihan-
0
22.8K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan