Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

balerinaelvinaAvatar border
TS
balerinaelvina
KPK Akui Dilibatkan Bareskrim Usut Korupsi SKK Migas
 KPK Akui Dilibatkan Bareskrim Usut Korupsi SKK Migas


[JAKARTA] Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji membenarkan kalau pihaknya bakal dilibatkan Bareskrim Polri dalam mengusut perkara korupsi di SKK Migas. Bukan hanya korupsi yang nilainya mencapai triliunan di SKK Migas, KPK juga dilibatkan dalam penanganan korupsi UPS APBD DKI.


"Bareskrim memang memberikan basis awal penyidikan yang telah berjalan, baik itu SKK Migas maupun UPS APBD DKI. Jika ditemukan kendala birokrasi ketatanegaraan dimungkinkan kordinasi supervisi dengan KPK ataupun Kejaksaan," kata Indriyanto, kepada SP, di Jakarta, Kamis (7/5).


Dikatakan, hal itu sebagai tindaklanjut dari rencana pembentukan Satgas Antikorupsi yang terdiri dari KPK, Kejaksaan, dan Kepolisian. Fungsi satgas sendiri tidak terbatas pada teknis penanganan perkara korupsi dalam model investigasi gabungan (joint investigation) tetapi sebagai forum koordinasi.


Dengan demikian, penanganan perkara SKK Migas dan UPS APBD DKI menjadi modal awal pelaksanaan Satgas Antikorupsi sebagaimana kesepakatan pimpinan KPK, Kapolri dan Jaksa Agung. Dua perkara tersebut telah ditingkatkan statusnya ke penyidikan oleh Polri.


"Tripartit (KPK, Kejaksaan, dan Polri)akan menjadi ikon penegakan hukum terhadap penanganan korupsi yang positif. Jadi penanganannya pada tataran teknis dan kemudian sebagai forum koordinasi," ujarnya. {E-11/L-8]
http://sp.beritasatu.com/home/kpk-ak...kk-migas/86437

Komeng TS :

Tripartit antara intitusi penegak Hukum (KPK, Kejaksaan, dan Polri) bakal lebih jos dan kuat dalam pemberantasan Korupsi... mantab betul..emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Pertanyaan buat Agan-agan kaksus apakah ini bukti pelemahan KPK? emoticon-Bingung (S),
menururt ane Ini merupakan awal semua intitusi penegak hukum benrbenah/ bersih2 di intansi masing2 (KPK, Kejaksaan, dan Polri) semoga penegakan korupsi lebiha baik kedepanya
emoticon-I Love Indonesia (S) .

Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast









;

Diubah oleh balerinaelvina 07-05-2015 07:01
0
971
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan