betamequipAvatar border
TS
betamequip
Indonesia kena banned FIFA
Barusan dengar berita dari salah satu stasiun tv kalo Indonesia bakal kena banned sama FIFA apabila MENPORA tidak mencabut pembekuan PSSI sampai tanggal 29 mei.menurut berita tersebut jika Indonesia kena banned maka Indonesia tidak bisa memainkan sepakbola dengan aturan baku FIFA.Aturan tersebut meliputi
  1. Jumlah pemain.menurut aturan FIFA 11


  1. Bentuk bola


Menururt aturan FIFA.Bola sepak bola memiliki diameter 68–70 cm dengan berat 410–450 gr. serta memiliki tekanan 8–12 psi, Ketika bola dijatuhkan ke tanah, bola harus memiliki kelembaman sekitar 60 %, yang artinya ketika dijatuhkan 1 meter dari tanah, bola akan memantul balik dengan ketinggian 60 cm.
Warna bola tidak boleh sama dengan lapangan, karena lapangan berwarna hijau,maka tidak boleh menggunakan bola berwarna hijau. meskipun FIFA tidak mengatur secara resmi tentang warna bola. (klikduniabola.blogspot.com)
  1. Ukuran lapangan


Menurut aturan FIFA.
- Panjang lapangan maksimum 110 meter
- Lebar lapangan minimum 64 meter
- Lebar lapangan maksimum 75 meter
(sports.co.id)
dan masih banyak lagi aturan dalam sepakbola selama ini yg tidak bisa dipakai lagi jika Indonesia kena banned FIFA menurut berita tersebut.
Menurut agan/wati
  1. Apa benar akibatnya seperti yg diberitakan TV tersebut jika Indonesia kena banned FIFA?

  1. jika memang benar aturan FIFA tidak boleh dipakai lagi,memangnya ada orang FIFA yg mengawasi sampai ke kampung2?

  1. Tapi kalo memang ada yg mengawasi dan setiap yg melanggar dikenakan hukuman perdata/pidana,apakah pakem sepakbola selama ini bisa dirubah?contoh jumlah pemain jadi 12,atau bola dan lapangannya dibikin lebih besar


0
6.8K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan