igneousAvatar border
TS
igneous
Bupati Dedi: Pendidikan Berkarakter Lahirkan Manny Pacquiao Sebagai Petinju Dunia
Senin, 04 Mei 2015 , 12:27:00 WIB


RMOL. Perjalanan hidup petinju kelas dunia, Manny Pacquiao menarik simpati Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Ternyata Manny Pacquiao, petinju dengan segudang prestasi dunia itu, di masa kecilnya adalah seorang anak miskin dari Filipina.

Sebagaimana yang ditulis dalam otobiografinya, kehidupan Pacquiao di masa kecil sangat menyentuh. Pacquaio dan ibunya harus naik turun gunung setiap hari dalam beraktivitas.

Tapi ternyata kebiasaanya naik turun gunung itulah yang membuat kaki Pacquiao menjadi kuat sehingga dapat gesit bergerak di arena tinju.

"Sekarang saya baru sadar bahwa tidak ada mesin di zaman modern ini atau gym yang bisa menandingi trek gunung yang saya harus lalui saat kecil," kata Pacquiao dikutip dari sebuah sumber.

Dari kisah hidup Pacquiao itu Bupati Dedi menangkap suatu spirit dan nilai yang bisa menjadi teladan bagi generasi penerus bangsa ini untuk maju.

Karena dari kisah masa kecil Pacquiao itu, Bupati Dedi menyimak suatu proses penempaan diri sehingga Pacquiao terdidik menjadi petinju kelas dunia.

Bupati Dedi menilai ketika Pacquiao naik turun gunung sewaktu kecil. Tubuhnya bergerak. Pacquio kecil tumbuh lewat bersenyawa dengan gunungnya. Interaksinya dengan alam itu membuat Pacquiao menempa ilmu sehingga terdidik menjadi petinju kelas dunia.

"Di Purwakarta inilah yang disebut pendidikan berkarakter," ujar Bupati Dedi seperti diberitakan RMOLJabar.Com, kemarin.

Pendidikan berkarakter dapat berarti suatu proses penempaan anak, sehingga bersenyawa dengan alamnya.

"Ketika anak bersenyawa dengan alamnya, anak bersenyawa dengan airnya, tanahnya, udaranya dan mataharinya sehinga melahirkan suatu watak kebudayaan yang beridentitas dalam dirinya," ungkapnya.

Diketahui, model pendidikan berkarakter ini sudah diterapkan di Purwakarta sejak Bupati Dedi menjabat. Pendidikan berkarakter diterapkan lewat kebijakan dan berbagai program pendidikan.[wid]

Sumber

Mari bersenyawa emoticon-siul
0
4.9K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan