CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Penawaran Kerjasama & Investasi /
BISNIS REAL & MASUK AKAL YANG INGIN BELAJAR&TERJUN LANGSUNG DI PROPERTY
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/542c0d8912e2570d068b4576/bisnis-real-amp-masuk-akal-yang-ingin-belajarampterjun-langsung-di-property

REAL INVES & MASUK AKAL YANG INGIN BELAJAR&TERJUN LANGSUNG DI PROPERTY

BISNIS REAL & MASUK AKAL
YANG INGIN BELAJAR TERJUN LANGSUNG-BERAKSI-BERINVESTASI SECARA BENAR DI PROPERTY


salam sukses buat agan dan sista di forum ini,
Saya mencoba untuk melakukan penawaran terbuka bagi agan dan sista yang berminat terjun di dunia property dengan pembagian keuntungan secara real nett profit.Modal bisa anda pegang sendiri dan laksanakan bersama kami.

Salam sukses dan sejahtera buat kita semua,
Sekilas pandang tentang kegiatan kami
Perkenalkanlah kami adalah sekelompok anak muda yang sedang menggeluti dunia property dimana latar belakang kami adalah berasal dari beragam pendidikan.Kami berjumlah tiga orang personel yang masing-masing memiliki latar belakang berbeda,yaitu latar belakang sarjana komputer-sarjana akuntansi dan sarjana ekonomi yang sempat bekerja cukup lama di sebuah Bank BUMN milik negara ini.
Salah satu dari kami yang memiliki latar belakang sarjana komputer ,sedari masa kuliah hingga lulus sudah sering bekerja atau berprofesi sebagai kepala lapangan proyek pembangunan property bahkan tidak jarang juga merangkap sebagai pekerjanya langsung alias sebagai tukang bangunan.Yang kemudian kurang lebih tiga tahun ke belakang atau tepatnya tahun 2011 memperoleh kesempatan untuk menjadi bagian dari pembangunan proyek property yang sangat exclusive dan besar di bawah naugan Ciputra grup di daerah kami.
Berdasarkan pengalaman dari sinilah maka kami bertiga sepakat untuk mandiri dan berdikari dalam melakukan usaha kegiatan property ini.Hingga saatnya tahun 2013 grup kami memperoleh kesepakatan kerjasama property atau pembangunan perumahan dari pemilik lahan dengan luas kurang lebih 1900 meter persegi yang dapat dibangun sejumlah 12 (dua belas) unit perumahan town house.Inilah proyek pertama grup kami dan hingga tulisan in diturunkan semua sudah terjual habis dan tinggal menyelesaikan proses pembangunan 3 (tiga) unit yang tersisa.
Dalam pelaksanaan proyek perdana ini ,kami menggunakan modal dari pihak ke 3 (tiga) atau dana perorangan dari jakarta sebesar Rp.500.000.000,-(lima ratus juta rupiah).System pengembalian modal atau pembagian hasil dari pihak ke tiga sebenarnya lumayan memberatkan kami,tetapi dengan tekad yang bulat akhirnya kami berhasil memenuhi seluruh janji-janji kami kepada pemodal ini.Sehingga pemilik modal merasa puas dan menawarkan kembali modalnya untuk kami gunakan.
Tetapi penawarannya kami tolak secara halus,karena system pembagian hasilnya cukup memberatkan kami.Terlepas dari itu semua kami sangat berpuas hati atas keberhasilan kerja kami dan mengucapkan teimakasih kepada Allah dan pihak terkait yang telah membantu kami hingga kami bisa menyelesaikan proyek perdana ini.
Sekitar empat bulan yang lalu kami kembali ditawari lahan seluas kurang lebih 1000 meter persegi yang bisa dibangun lima unit perumahan townhouse.Dan dari keuntungan yang kami peroleh maka kami bisa membayar uang ikatan kerjasama pembangunan kepada pemilik lahan sebesar Rp.250.000.000,-(dua ratus lima puluh juta rupiah) yang kesemuanya berasal dari keuntungan proyek perdana kami.

Lantas untuk modal bergulir proses pembangunan ternyata Allah memberikan jalan keluar yang tak terduga.Kami memperoleh penawaran modal dari nasabah pembeli rumah di lokasi perdana kami sebesar Rp.200.000.000,- (dua ratus juta rupiah).Maka mulai awal bulan september ini kami dapat memulai proses pengukuran dan pematangan lahan untuk proyek selanjutnya.

Di sisi lain sudah dua bulan ini grup ditawarkan kembali lahan kerjasama untuk pembanguna perumahan seluas 4.200m2.Sementra seluruh keuntungan dan modal yang kami miliki sudah terkondisi untuk proyek kedua di atas.Lahan yang ditawrkan ini lokasinya lumayan strategis karena dikelilingi oleh fasilitas yang lumayan lengkap dan juga sudah dikelilingi perumahan dan rumah masyarakat yang lumayan padat.



Adapun fasilitas disekitarnya adalah :

• Jalur angkutan kota
• Sekolah TK/PAUD, SD Negeri 93, SMP Negeri 16, SMA Negeri 4
• Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Sekolah Tinggi Teknologi Nasional, STIKOM
• Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Sakit Mayang Medical Center
• Pasar Villa Kenali
• Pasar Mama(pasar tradisional dikelola modern)
• Komplek Pertokoan 16, Komplek pertokoan Mayang
• Kantor Bank BPD, Bank BRI, Bank BTN, Kantor Pegadaian
• Tempat rekreasi Kolam Renang Puri Mayang
• Dan rencana tempat rekreasi yang akan segera dibangun yaitu Water Park “Mayang Dream Line” yang rencananya siap beroperasi pada Tahun 2016 yang akan datang.

Sungguh sangat disayangkan jika lokasi ini dilepaskan,kami berharap lokasi ini bisa menjadi proyek kami selanjutnya.
Mengenai grup kami,hingga saat ini kami belum membuat suatu perusahaan atau badan hukum karena kami terlalu fokus dengan pekerjaan di lapangan.Tetapi kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan perbankan terutama Bank BTN dan BNI SYARI’AH.Ke dua bank tersebut adalah tempat pilihan nasabah perumahan kami melakukan akad kreditnya.Bahkan ke dua bank tersebut pernah menawarkan pinjaman modal kepada Grup kami tetapi kami tolak secara halus,hal ini disebabkan karena system share nya yang belum cocok dengan grup.System share yang ditawarkan hanya menempatkan kami sebagai pekerja bukan sebagai owner projek dan hal ini kami anggap tidak sesuai dengan keahlian,prospek,waktu dan pemikiran yang kami laksanakan.Kami hanya ingin menerima modal yang mau share secara fair saja.Misalnya share nett profit persentase (bisa 60% kami pelaksana dan 40% pemodal atau 50:50).Dan kami tidak menerima modal 100% dimuka,tetapi modal akan digulirkan sesuai plan/cash flow pembangunan.Sehingga modal digulirkan bertahap sesuai perkembangan proses pembangunan.
Demikianlah sekilas mengenai perjalanan kami dalam dunia property ini semoga bisa berguna bagi rekan-rekan yang ingin menggeluti dunia property.

Kami berasal dari daerah Kota Jambi,sebagai gambaran saat ini Jambi adalah salah satu kota yang memiliki tingkat kemanan yang tinggi dan stabilitas politik yang sangat baik.

Tidak heran jika di Jambi terdapat banyak objek investasi seperti Pabrik dan perkebunan kelapa sawit,Tambang batu bara,berbagai proyek MIGAS,Pabrik kertas Sinar mas,pabrik Indofood grup,industri perkayuan(kayu lapis),perkebunan teh,perkebunan karet dan lainnya yang mayoritas dimiliki oleh investor dari luar Jambi.

Sedangakan property seperti Rumah Toko di Jambi saat ini sangat dimainati oleh investor dari Jakarta,medan,Singapura dan Malaysia.Jambi adalah daerah yang sedang pesat perkembangan propertynya karena efek dari investor tersebut di atas.
Jambi sangat mudah dijangkau dari Jakarta,penerbangan Jakarta Jambi terdapat minimal 5 penerbangan dalam satu hari.Dan biaya tiket ke Jambi pun relativ terjangkau yaitu antara Rp.600.000,- hingga Rp.900.000,-/flight.
Dengan gambaran ini saya mencoba mengajak rekan-rekan yang ingin bergabung/belajar property/terjun langsung terlibat di proyek property untuk memperoleh rezeki Halal bersama-sama.

Saat ini grup kami membutuhkan modal sebesar Rp.500.000.000,-(lima ratus juta rupiah) untuk proyek ke 3 kami dengan lahan seluas 4.200m2.
Kami berharap ada rekan-rekan di sini yang berminat bergabung baik secara pasiv maupun secara aktiv,kami bekerja secara transparan dan jujur.Kualitas kerja dan kualitas bangunan kami cukup lumayan baik.Tentu hal ini bisa anda buktikan jika anda ke lokasi proyek pertama kami dan silahkan melihat sendiri buktinya maupun bertanya langsung dengan konsumen perumahan kami dan juga pihak bank pemberi KPR nasabah kami.
Permodalan ini kami buka untuk 1 orang ataupun beberapa orang (dibentuk grup) dan jika berminat akan kami kirimkan proposal melalui email.

Kami tekankan untuk dapat chek pisik kelapangan,baik lahan rencana proyek maupun proyek yang telah kami kerjakan.Sehingga calon investor dapat memahami dan mengerti akan kualitas kerja,rencana dan pola pekerjaan kami.

Dan yang terpenting adalah dana tidak sekaligus digulisrkan tetapi bertahap sesuai dengan perkembangan/jadwal pembangun proyek tersebuat.Jika anda dari luar Jambi dan ingin memiliki seorang pengawas maka anda bisa menyertai seorang pengawas dari pihak investor di proyek kaami.Yang terpenting adalah saling mempercayai,terbuka,jujur dan berjalan lancar.
Proyek akan terus berkembang dan bertambah,jika kita sudah saling cocok maka tentu akan terbuka kesempatan baru untuk menambah rezeki kita bersama.Silahkan dibuktikan dan diteliti mengenai penawaran kami

RESUME PROPOSAL

PROPOSAL PERUMAHAN
DI JL. TP. SRIWIJAYA, LORONG PIPA
KEL. BELIUNG, KEC. KOTA BARU
KOTA JAMBI, PROPINSI JAMBI


Bersama ini kami sampaikan secara singkat penawaran proposal perumahan dengan data-data sebagai berikut :

RENCANA PROYEK

Proyek yang kami tawarkan adalah pembangunan proyek perumahan Rumah Sederhana (RS) type 45 sebanyak 24 (dua puluh empat) unit yang rencananya akan kami bangun diatas lahan perumahan seluas 4.200 m2.

LAHAN PROYEK

Luas lahan yang akan kami kerjakan untuk proyek ini adalah seluas 4.200 m2 diatas Sertifikat Hak Milik (SHM) Nomor. 329 yang terdaftar atas nama H. Ismail H. Ibrahim, MBA terletak di Jalan TP. Sriwijaya, Lorong Pipa, Kelurahan Beliung, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Propinsi Jambi.

Lahan tersebut ditawarkan dengan harga jual sebesar Rp. 250.000,- per meter persegi atau dengan harga total sebesar Rp. 1.050.000.000,- (Satu milyar lima puluh juta rupiah) dimana telah terjadi kesepakatan pembayaran dengan cara bertahap yaitu sebagai berikut :

• Pembayaran pertama sebesar Rp. 200.000.000,- (Dua ratus juta rupiah)
• Pembayaran selanjutnya sebesar Rp. 850.000.000,- dibayarkan secara bertahap berdasarkan hasil penjualan dari pencairan KPR Bank (BTN atau BNI Syariah) dari Konsumen dan selambat-lambatnya harus lunas dalam tempo 2 tahun sejak pembayaran yang pertama.

KEBUTUHAN BIAYA PROYEK

Berdasarkan perencanaan perhitungan RAB dan Cash Flow proyek ini maka dapat kami simpulkan total biaya proyek perumahan ini adalah sebagai berikut :

• Total hasil penjualan rumah :
24 unit RS Typa 45 @ Rp. 210.000.000,- = Rp. 5.040.000.000,-

• Total Biaya Proyek = Rp. 3.813.840.000,-
• Total Keuntungan Proyek (sebelum PPh) = Rp. 1.226.160.000,-
• Pajak PPh Penjualan 5 % = Rp. 252.000.000,-
• Total Keuntungan Proyek (bersih) = Rp. 974.160.000,-

Disamping hal tersebut dapat kami sampaikan bahwa dari perhitungan analisa cash flow yang telah kami buat maka untuk melaksanakan proyek ini, kami membutuhkan dana modal kerja dari INVESTOR sebesar Rp. 500.000.000,- (Lima ratus juta rupiah) sebagaimana cash flow terlampir.
Dana modal kerja tersebut nantinya akan kami gunakan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan dana dalam perhitungan cash flow terlampir.

Apabila dana modal kerja tersebut dapat kami terima dari INVESTOR maka kepada INVESTOR tersebut nantinya kami akan memberikan sistim Bagi Hasil Usaha proyek ini sebesar 40 % (Empat puluh persen) dari perhitungan Pendapatan Keuntungan (bersih) Proyek ini sebagaimana RAB terlampir atau sebesar Rp. 390.000.000,- (Tiga ratus sembilan puluh juta rupiah) yang akan kami bayarkan secara bertahap sesuai cash flow terlampir.

Adapun jangka waktu pelaksanaan proyek ini kami harapkan sesuai perencanaan kami dapat diselesaikan dalam waktu kurang lebih 2 tahun.

LOKASI PROYEK

Lokasi proyek yang akan dibangun merupakan lokasi yang cukup strategis di lingkungan perumahan yang baru berkembang pesat dan banyak diminati oleh konsumen dikarenakan lokasi tersebut cukup banyak didukung oleh fasilitas umum yang ada disekitarnya, antara lain :

• Jalur angkutan kota
• Sekolah TK/PAUD, SD Negeri 93, SMP Negeri 16, SMA Negeri 4
• Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Sekolah Tinggi Teknologi Nasional, STIKOM
• Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Sakit Mayang Medical Center
• Pasar Villa Kenali, Pasar Mama
• Komplek Pertokoan 16, Komplek pertokoan Mayang
• Kantor Bank BPD, Bank BRI, Bank BTN, Kantor Pegadaian
• Tempat rekreasi Kolam Renang Puri Mayang
• Dan rencana tempat rekreasi yang akan segera dibangun yaitu Water Park “Mayang Dream Line” yang rencananya siap beroperasi pada Tahun 2016 yang akan datang.

GAMBARAN PERUMAHAN DISEKITAR LOKASI KITA

Di sekitar lokasi kita telah dikelilingi oleh rumah-rumah pribadi dengan ukuran yang lumayan besar atau spek luas dan type rumah pribadi eksklusiv.Hal ini dikarenakan daerah jalan Pipa ini adalah daerah pengembangan baru yang sangat potensial,selain didukung oleh jalan utama yang sangat besar juga dikelilingi oleh berbagai fasilitas seperti tertera di atas.Daerah ini merupakan penghubung antara daerah kota yang padat dengan jalan lingkar barat yang sudah maju dan ramai.
Lokasi kita juga terdapat beberapa lingkungan perumahan ,terdiri dari perumahan type 45 hingga type 70.Terdapat beberapa lokasi perumahan dengan skala luas tetapi lokasinya masih jauh lebih kedalam daripada lokasi proyek kita dan harga jual mereka antara Rp.260.000.000,- hingga Rp.350.000.000,-

Berdasarkan atas fasilitas pendukung yang ada di sekitarnya tersebut maka diharakan lokasi perumahan ini dapat menarik calon-calon konsumen yang potensiil sehingga proses pemasaran perumahan ini nantinya dapat berjalan dengan baik.

Rencana lokasi proyek ini juga cukup dekat dengan lokasi proyek perumahan kami yang saat ini masih berjalan yaitu Proyek Perumahan “Enam Belas Residence” dengan jumlah rumah sebanyak 12 unit untuk Type 55 dan Type 90 dengan harga jual mulai Rp. 250.000.000,- sampai dengan Rp.500.000.000,- dimana saat ini tinggal penyelesaian pembangunan 3 unit rumah.

Untuk lebih jelasnya terlampir kami sampaikan Analisa Perhitungan RAB dan Cash Flow atas rencana perumahan ini berikut foto-foto lokasi lahan yang akan dibeli, foto-foto fasilitas Umum dan foto-foto Proyek yang saat ini sedang kami kerjakan di Perumahan “Enam Belas Residence”

Demikianlah penawaran proyek perumahan ini kami sampaikan, mohon dapat diterima dengan baik dan besar harapan kami kepada Calon Investor dapat menyetujui dan bekerja sama dalam rencana pengembangan proyek perumahan di Jambi. Terima kasih.


Jambi, 26 September 2014
Hormat kami




S u d a d i Bambang Supriadi Raharjo



Jika anda berminat maka kami kan kirim proposal secara detail,
Hubungi HP> 082183687556
FB> Cicipin Esboy (silahkan lihat dokumentasi dari gambar proyek tahap 1)

Terimakasih atas partisipasinya,semoga kita semua Di Berkahi Allah.


Diubah oleh goldie19
Quote:


Wah boleh juga nih,ane pelajari dulu ya gan Goldie. emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Silahkan agan pelajari dan jika ada pertanyaan atau hal2 lainnya hubungi saya saja,bisa PM atau call HP.Trimakasih ya gan
Quote:


Bisa kirim proposal komplit gan ke email ane ya,Ane PM tapi PM agan penuh tadi. emoticon-Cek PM (S)
Ayo mari agan dan sista yang minat investasi dengan hasil yang wajar dan realistis.Dana dikucurkan berdasarkan jadwal kebutuhan dan dipegang sendiri oleh investor....
Silahkan diteliti dahulu,
Jika anda dari luar jambi /Jakarta jika ingin cek langsung ke lapangan maka kami akan dengan senang hati melayani anda.Dan jika kami berbohong/ menipu maka kami siap mengganti biaya perjalanan anda 2 kali lipat.
Kami hanya butuh kerjasama dan investor yang saling mengerti,jujur dan saling menguntungkan......
mari kita jemput rezeki halal secara bersama-sama,hasil jauh di atas bank. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh goldie19
Bagi agan-agan dan sista yang sekedar ingin bertanya maupun konsultasi walaupun gak join ,silahkan saja hubungi HP saya di 082183687556.

Saya akan berusaha membantu sebisa saya dan menjawab apapun yang perlu diketahui agan-agan/sista.

Terimakasih banyak untuk semuanya yang ada di forum ini,GOOD LUCK emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Lokasi di Jambi kota ya ga ?
Kalo misalnya gak full kuota spt yg agan inginkan apakah bisa dibagi-bagi misalnya dibuka untuk 20-25 orang ?
Mohon penjelasanya atau PM saya gan.

Sepertinya menarik nih pola bisnisnya,berarti klo sy amati penawaranya jika kita mau kerjasama/inves kita bisa pegang atau kontrol keuangannya sendiri ya...ntar ane pelajari dulu ya gan.Ane dan tim boleh terjun langsung ya gan
Quote:


Silahkan agan,pola kami adlh kerjasama terbuka...
tidak akan ada yg disembunyikan...NO HIDE....
pasang jejak dulu
salam sukses gan..
boleh saya pelajari dulu proposalnya gan?
sepertinya saya tertarik, thx
Permisi gan..

ada yang berminat jadi Partnership Agency - BWK Residence In Kemayoran聽
untuk lebih mudahnya agan2 bisa klik di
http://www.liveinbwk.com/partnership-agency/

produk investasi aset ini kami yakin dapat membuat hubungan agan2 dengan para investor selama ini lebih baik lagi
dan developer bisa memberikan kepastian pendapatan selama 12 tahun


atau kalau ada yang berminat untuk jadi Agent Property perusahaan kami bisa juga gan..
lowongan kerja bisa di cek di thread ane
https://www.kaskus.co.id/post/5a6984...9a393c078b456d


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di