Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eqepeAvatar border
TS
eqepe
Ekonomi lesu, penjualan rumah ambruk 50%
Asosiasi pengembang yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) mencatat, adanya penurunan penjualan properti periode Januari-Maret, atau kuartal I-2015 turun hingga 50%.

Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy mengatakan, penurunan penjualan ini disebabkan oleh berbagai. Faktor terutama kondisi ekonomi yang melambat.

"Tahun ini, sampai Maret penjualan properti turun 50%. Ini terjadi karena ada pelemahan ekonomi. Bunga (KPR) juga masih tinggi," kata Eddy, di sela acara REI Expo 2015 di JCC, Jakarta, Sabtu (2/5/2015).

Akibat dari penurunan penjualan di tiga bulan pertama 2015 tersebut, Eddy mengaku, REI juga menurunkan target penjualan, yang semula diharapkan naik 17% menjadi hanya tumbuh 10%.

"Dengan kondisi seperti ini, kami tidak berani menetapkan target terlalu tinggi. Sehingga mengikuti kondisi ekonomi saja. Target pertumbuhan 10% dari realisasi tahun lalu," kata dia.

Ia mengaku, dengan kondisi saat ini sudah sepantasnya pemangku kebijakan mengkaji kembali aturan terkait pemilikan rumah. "Tentu kalau ada pelonggaran LTV (loan to value) akan sangat membantu," sambung dia.

sumber :detik.com


ayo dibeli sebelom harga naik emoticon-Malu (S)
0
4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan