Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.nabrakAvatar border
TS
tukang.nabrak
Taufik: Lulung Enggak Perlu Buka-bukaan, Pasti Terbuka Sendiri

M. Taufik Dengan Latar Belakang Presiden Single Bojongkoneng

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik menilai sosok yang harus bertanggung jawab dalam kasus pengadaan alat uninterruptible power supply (UPS) akan muncul dengan sendirinya. Pendapat itu ia lontarkan untuk menanggapi niat Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana yang ingin buka-bukaan dalam kasus ini.

"Itu mah enggak perlu buka-bukaan, pasti kebuka sendiri. Inilah hukum," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI, Kamis (30/4/2015).

Taufik pun berjanji akan bersikap kooperatif apabila anggota fraksinya, Fraksi Partai Gerindra, terlibat dalam kasus ini. Taufik menegaskan, dalam kasus ini, porsi eksekutif lebih besar daripada legislatif.

Ia mengingatkan bahwa pihak pelaksana dalam pengadaan UPS adalah eksekutif. Pemeriksaan Lulung dan Fahmi pun, menurut Taufik, dianggap sebagai hal yang biasa saja. Sebab, porsi anggota DPRD dalam pengadaan UPS hanya sebagai pembahas.

Anggota DPRD tidak mengurus bagian pelaksanaan. Oleh karena itu, Taufik menilai pemanggilan anggota DPRD hanya sebatas melengkapi informasi polisi.

"Tapi yang jelas bahwa apa yang dilakukan polisi itu kan dalam rangka penegakan hukum, jadi harus didukung. Jadi dewan harus kooperatif," ujar Taufik.

Sebelumnya, Abraham Lunggana (Lulung), melalui kuasa hukumnya, menyatakan mendukung penyidik Bareskrim Polri untuk mengungkap perkara dugaan tindak pidana korupsi pengadaan UPS. Lulung ingin menjadi whistle blower. [Baca: Lulung Akan Ungkap Anggota DPRD DKI yang Terlibat Kasus UPS]

"Prinsipnya, Bang Haji siap membuka data dan akses kepada penyidik terkait kasus UPS agar terang benderang," kata kuasa hukum Lulung, Ramdan Alamsyah, di Kompleks Mabes Polri, Rabu (29/4/2015).

"Termasuk Bang Haji akan mengungkap siapa-siapa saja anggota Dewan yang ikut bermain dalam kasus itu. Semua akan disampaikan ke penyidik dalam pemeriksaan besok," lanjut Ramdan.

SUMBER

caranya gimana pig biar kebuka sendiri emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh tukang.nabrak 01-05-2015 02:41
0
8.8K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan