bhekaAvatar border
TS
MOD
bheka
Pintar motret saja tak cukup untuk jadi Travel Fotografer.
Artikel oleh Barry Kusuma

Pada saat kita melihat sebuah foto pemandangan alam yang begitu indah, seperti keindahan panorama pegunungan dan laut. pernahkah terlintas siapa yang mengabadikan panorama tersebut, tentunya seorang fotografer travel yang handal. tetapi apakah seorang travel fotografer cukup hanya mempunyai skill dan kamera saja? itu tidaklah cukup.. seorang Travel Fotografer memang banyak membuat orang iri, mereka bisa bekerja sambil jalan jalan. tidak harus datang pagi pagi ke kantor dan bergumul dengan kemacetan kota besar. namun menjadi seorang Travel Fotografer tidaklah cukup jika hanya mempunyai skill yang bagus saja, memang seorang Travel Fotografer tidak seindah kelihatannya. karena seorang travel fotografer membutuhkan persiapan yang matang sebelum memulai pekerjaannya. persiapan yang matang itu mereka harus riset, menyiapkan peralatan kamera dan lensa agar mendapatkan hasil yang maksimal, dan banyak bergaul agar bisa mendapatkan informasi yang banyak.


setelah persiapan banyak dilakukan apakah itu semua sudah cukup? belum.. seorang travel fotografer profesional itu juga harus bisa menguasai manajemen stok foto yang baik, manajemen stok foto ini mencakup banyak hal yang harus diperhatikan. karena ibarat orang yang punya kontrakan, sama juga dengan travel fotografer. asset mereka adalah stok foto yang mereka kelola dengan baik, sehingga suatu saat foto yang dibutuhkan oleh majalah atau media bisa langsung mereka berikan. apa saja sih yang harus dipersiapkan dalam mengelola manajemen stok foto itu.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


jadi apakah seorang Travel Fotografer itu harus jago motret, ya harus bisa motret bagus pastinya. apakah bisa menulis juga mutlak, itu juga penting, kamera dan lensa yang bagus memang tergantung tetapi alat yang bagus bisa membuat fotografer cepat belajar dan cepat memahami fotografi tetapi kalau jarang diasah punya alat bagus juga percuma kalah sama fotografer punya kamera sederhana tapi sering motret dan hunting, memang ada istilah man behind the gun ada benarnya. motret jago, nulis jago dan kalau didukung oleh manajemen stok foto yang juga bagus. itu sama dengan dengan seorang Travel Photographer profesional yang top.

Text & Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com(Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network #IndonesiaOnly).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma
Diubah oleh bheka 01-05-2015 06:10
0
54.6K
364
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan