26noobsterAvatar border
TS
26noobster
Organisasi Save The Children memohon donasi dari para pengguna Bitcoin di dunia


Organisasi Save The Children yang bergerak di bidang charity sudah mengumumkan bahwa mereka kini menerima donasi dalam bentuk mata uang digital bernama Bitcoin dan berharap mereka bisa mendapatkan donasi lebih banyak dari komunitas dunia karena proses pengiriman uang via Bitcoin sangat mudah dan murah untuk dilakukan.

"Kami sudah melihat kebaikan dari komunitas Bitcoin yang telah banyak memberikan donasi untuk membantu program-program sosial kami dalam membantu anak2," ujar Ettore Rossetti, ketua marketing dan sosial media dari Save The Children. "Dengan menerima Bitcoin, kami bisa menyimpan lebih banyak uang untuk membantu orang-orang yang membutuhkan."



Kelebihan Bitcoin dapat dilihat dari biaya transaksi yang sangat murah dan tidak ada harga minimal yang harus dipenuhi dalam mengirimkan donasi. Kebanyakan organisasi di Afrika kesulitan menerima donasi dari masyarakat global karena adanya minimum amount dan potongan biaya yang mahal ketika mengirim uang antarnegara. Dengan Bitcoin, semua itu bisa dihilangkan dan semua orang dapat mengirim uang dalam jumlah sebesar apapun dan tidak perlu takut untuk membayar fee yang besar karena pengiriman uang via bitcoin bisa dilakukan secara gratis.

Pihak organisasi yang menerima donasi pun lebih senang mendapatkan dana dari Bitcoin karena mereka tidak perlu takut ada penipuan seperti yang terjadi di kartu kredit. Dengan Bitcoin, tidak akan ada lagi chargeback. Semua transaksi dapat berjalan lebih aman dan simple.

Save The Children sudah bergerak untuk menolong lebih dari 143 juta anak-anak di dunia, dari Amerika sampai Afrika. Kini mereka sedang berfokus mengatasi Ebola yang menyebarluas di daerah Afrika Barat. Save The Children menggunakan Bitcoin kembali setelah sebelumnya berhasil menjalankan kampanye Typhoon Haiyan berkat donasi dari komunitas Bitcoin.

Save The Children adalah salah satu organisasi non-profit terbesar selain Greenpeace yang menerima donasi dalam bentuk Bitcoin.

Sumber: CoinDesk

Proud to be a bitcoiner! Sudah saatnya kita gunakan bitcoin bukan cuma untuk cari profit tapi juga nolong orang emoticon-Big Grin
Diubah oleh 26noobster 18-02-2015 03:39
0
6.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan