wyvrenAvatar border
TS
wyvren
[Counter Yuk] Pemerintah akan Hentikan Impor Rokok Elektrik
SRIPOKU.COM, JAKARTA - Impor rokok elektrik akan segera distop. Kebijakan tersebut akan tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) tentang peredaran barang yang dilarang, diawasi perdagangannya atau diatur tata niaganya, yang saat ini masih dalam tahap penggodokan.
Direktur Jenderal Standardisasi dan Perlindungan Konsumen (SPK) Kementerian Perdagangan (Kemdag) Widodo mengatakan, rekomendasi pelarangan impor rokok elektrik tersebut datang dari Kementerian Kesehatan (Kemkes) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
Widodo bilang, pelarangan impor rokok elektrik tersebut didasarkan atas pertimbangan alasan kesehatan.
"Ternyata ada penilitian yang masih berlangsung, dalam rokok elektrik ada kandungan nikotin dan zat yang berbahaya bagi kesehatan," kata Widodo, akhir pekan lalu.
Sembari menunggu penyelesaian Perpres, rencananya penghentian impor rokok elektrik tersebut akan dituangkan kedalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag). Saat ini, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Kemdag untuk segera dapat mengeluarkan surat pelarangan impornya.
Widodo sendiri kuranga mengetahui volume impor dari rokok elektrik tersebut. Namun demikina, pihaknya menjanjikan Permendag tersebut akan segera dapat dikeluarkan setidaknya pada semester II tahun ini.
Dengan masuknya rokok elektrik kedalam daftar barang yang tidak diporbolehkan permasukannya, maka hingga saat ini sudah ada dua produk yang akan dilarang untuk diimpor. Sebelumnya, pemerintah secara tegas tidak akan memperbolehkan impor pakaian bekas dan diperjual belikan dipasaran.
Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel mengatakan, baju bekas merupakan barang ilegal, yang tidak boleh diimpor. Hal tersebut disebabkan karena dari segi kesehatan sangat berbahaya. Disamping itu, masuknya pakaian bekas tersebut telah mematikan industri garmen didalam negeri.

sumber

ane juga vapping rutin malahan, ini seperti nya yang dipermasalahin oleh kemendag akal2an mereka karena vapor ini kan tidak kena cukai, kalo rokok kena cukai

liat yang di bolt merah, rokok convensional mengandung nikotin yang lebih parah dan racun yang lebih banyak ketimbang yang ada di liquid, bahkan sekarang sudah banyak beredar liquid non nicotine, lalu kenapa pula yang diserang selalu nicotine dan nicotine. padahal nicotine itu kalo dalam kadar tertentu tidak berbahaya.

kira2 gimana nasib kita ini sebagai vaper kalo beneran dilarang untuk di import maka kita sebagai pengguna juga akan rawan dijadikan bancakan oleh polkis, dianggap menggunakan barang illegal yang dilarang masuk oleh pemerintah.

yuk kita rame ganti avatar di bbm dan lain sebagai nya
Diubah oleh wyvren 22-04-2015 04:26
0
6.2K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan