Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bernard123Avatar border
TS
bernard123
HUT Kopassus Meriah di Cijantung, Prabowo Bersinar & JK Berterimakasih

HUT Kopassus yang ke 63 dilaksanakan di Mako Passus, Cijantung, Jakarta Timur. Sejumlah undangan datang untuk memeriahkan acara tersebut. Beberapa yang hadir di antaranya Danjen Kopassus Mayjen Doni Monardo, Pangdam, Pangdam Jaya Mayjen Agus Sutomo dan Prabowo Subianto.

Suara tepuk tangan bergemuruh dari seluruh undangan yang hadir saat satu pers atu nama mereka disebutkan dalam acara syukuran itu. Nama mereka seakan-akan sudah terpatri di hati para prajurit.

Tepuk tangan paling meriah terdengar ketika nama Prabowo Subianto disebut. Selain itu,

Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri ulang tahun Korps Pasukan Khusus (Kopassus) di Mako Kopassus, Cijantung. Dalam kesempatan itu, JK mengucapkan terima kasih atas dukungan Pasukan Kopassus dan TNI yang selalu ada di barisan depan menjaga kesatuan Republik Indonesia.

"Kita berterima kasih kepada TNI yang selalu ada di depan menjaga NKRI. Kopassus selalu bersama sama sebagai bagian dari TNI selalu ada di garis depan untuk menyelesaikan masalah sulit di NKRI," kata JK disambut tepuk tangan seluruh undangan di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (29/42015).

Di depan pasukan khusus Angatan Darat itu JK juga mengucapkan puji syukur karena Indonesia bisa tetap aman sehingga bisa menjalankan pemerintahan dan berbagai acara bertaraf internasional dengan baik.

Tak hanya kepada anggota Kopassus yang aktif, orang nomor dua di republik ini juga mengucapkan terima kasih kepada senior dan purnawirawan yang telah berjuang menjaga NKRI.

"Yang telah berjuang melaksanakan pahit getirnya bangsa ini. Tanpa bapak dan ibu, bangsa ini tidak akan tegak seperti ini," kata JK yang mengenakan batik cokelat itu.

Wapres pun sadar bahwa peralatan yang dimiliki TNI ataupun Kopassus sangat terbatas. Namun, pasukan yang memiliki kemampuan khusus ini terus berjuang untuk menjadi lebih tangguh menjaga NKRI.

"Namun dengan keterbatasan itu timbul upaya yang lebih tangguh. TNI di dunia tidak hanya tergantung pada peralatan, semangat yang kuat dan kemampuan hebat juga diperlukan," tandas pria asal Makassar itu.

sumber: www.merdeka.com dan www.metrotvnews.com
0
7.7K
18
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan