Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gandensangAvatar border
TS
gandensang
[DORRRR] Aktivitas Jelang Eksekusi Hingga Jenazah Keluar dari Nusakambangan




Jakarta - Delapan terpidana mati telah tewas dieksekusi regu tembak di Pulau Nusakambangan. Sedangkan eksekusi Mary Jane akhirnya ditunda. Berikut rentetan aktifitas menjelan hingga usai eksekusi.

Sejak Selasa (28/4/2015) pukul 20.00 WIB, keluarga para terpidana mati sudah dikumpulkan di Dermaga Wijayapura untuk menuju ke Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Tak lama berselang, rombongan jaksa eksekutor datang dengan menggunakan bus untuk menyebrang ke Pulau Nusakambangan. Setelah itu semua rombongan menyebrang.

Menjelang mobil ambulans yang membawa jenazah terpidana mati tiba di Dermaga Wijayapura untuk dibawa oleh anggota keluarga guna dimakamkan, suasana sekitar dermaga disterilkan oleh anggota Brimob bersenjata laras panjang.

Rabu (29/4/2015) pukul 04.52 WIB Kapal Pengayoman IV yang membawa mobil ambulans jenazah terpidana mati tiba di Dermaga Wijayapura. 5 mobil ambulans yang dikawal sejumlah patwal itu langsung melaju keluar dari Dermaga Wijayapura. Dengan urutan nomor mobil yang sudah disipakan diantaranya adalah nomor mobil 1. membawa Myuran Sukumaran (Australia), 2. Andrew Chan (Australia), 4. Martin Anderson (Ghana), 6. Silvester Obiekwe (Nigeria), 7. Rodrigo Gularte (Brazil). Lima rombongan tersebut langsung menuju Jakarta.

Selanjutnya, pukul 05.27 WIB rombongan kedua ambulans yang membawa tiga jenazah terpidana mati tiba di Dermaga Wijayapura. Di antaranya diurutkan sesuai nomor mobil yang sudah disiapkan diantaranya nomor mobil 5. membawa Raheem Agbaje Salami (Nigeria), 8. Okwudil Oyatanze (Nigeria), 9. Zaenal Abidin (Indonesia).

poto nyusul
Diubah oleh gandensang 29-04-2015 00:37
0
1.7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan