Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

M0squit0Avatar border
TS
M0squit0
Hipotesis Air adalah "Benda/Mahluk Hidup," Ilmiah atau Hoax ?
Quote:


Hipotesis Air adalah "Benda/Mahluk Hidup," Ilmiah atau Hoax ?

Pengantar "Misteri" Air


air seperti diketahui semua mahluk, adalah komponen utama penunjang kehidupan, bumi manusia sekitar 70% permukaannya terdiri dari air padahal manusia adalah mahluk darat, awal mula kehidupan di bumi dari teori Abiogenesis (yang threadnya ada di forsaintek) kabarnya juga bermula dari air.

sekarang ini, mahluk hidup penghuni bumi dari yang berukuran makro sampai yang mikro secara kasat mata terbagi menjadi 3 jenis yaitu: manusia, fauna/ hewan dan flora/ tumbuhan selain ke 3nya tak ada mahluk hidup lain di bumi yang bisa diidentifikasi mempunyai ciri-ciri makhluk hidup.

mendadak sekitar tahun 2003 muncul hasil penelitian yang mengemukakan bahwa partikel molekul air ternyata bisa berubah-ubah tergantung perasaan manusia disekelilingnya, partikel kristal air terlihat menjadi "indah" dan "mengagumkan" apabila mendapat reaksi positif disekitarnya, misalnya dengan kegembiraan dan kebahagiaan. Namun partikel kristal air terlihat menjadi "buruk" dan "tidak sedap dipandang mata" apabila mendapat efek negatif disekitarnya, seperti kesedihan dan bencana. Lebih dari dua ribu buah foto kristal air terdapat di dalam buku Message from Water (Pesan dari Air) yang merangkum penelitian Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama, Jepang tersebut.

nah, masalahnya .. selama ini air dikenal luas sebagai benda mati .. dengan adanya "hipotesis" perubahan bentuk tersebut maka air .. disinyalir:

- memiliki kepekaan terhadap rangsang (iritabilitas) yang merupakan salah satu ciri mahluk hidup,

- di saat yang sama maka itu artinya secara gak langsung air juga mempunyai indera entah itu sama atau tidak dengan indera manusia kek mendengar atau melihat (kabarnya tumbuhan/ flora juga punya indera serupa).

- mempunya perasaan.

- mempunyai "kesadaran" ?

dari situ, bila hipotesis + bukti bukti dari Dr. Emoto tersebut benar maka timbul masalah baru yaitu .. ternyata air adalah mahluk hidup ke 4 selain manusia, hewan dan tumbuhan.

Quote:


Quote:


karena TS gak pernah pegang mikroskop pasca tamat sekolah dan kurang pengetahuan soal kimia khususnya bidang air, maka kemungkinan besar TS akan pasif dan gak bisa berkomentar banyak.

jadi mungkinkah agan agan di forsaintek bisa membantu menjelaskan fenomena ini ? apakah ini adalah fenomena ilmiah atau bukan ? emoticon-Bingung (S)

thanks.




-------- emoticon-Ngacir
Diubah oleh M0squit0 28-04-2015 05:21
0
13.1K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan