CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Civitas Academica /
[LOUNGE] Sekolah Penerbangan/Sekolah Pilot di Indonesia - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5389da9d6b07e717798b47cd/lounge-sekolah-penerbangan-sekolah-pilot-di-indonesia---part-2

Lounge Sekolah Penerbangan/Sekolah Pilot di Indonesia

Tampilkan isi Thread
Halaman 106 dari 220
Quote:


ane tambahin nih gan biar makin semangat, sriwij*aya ngambil dari NAM Fs, a*iras*a ngambil dari Flybest, hehehe... maskapai di indonesia ada banyak kali gan, ada trigana, transnusa, nam air, kalstar, susi air. kalo agan takut bersaing kapan agan majunya, sekolah yg bener aja gan. insya allah agan bakal dapet maskapai yg agan mau
Maaf mau tanya tadi ada yg ikut tes WFS/AAA batch 10 written test?
Soalnya sama gak kaya batch sebelumnya?
Gan ane mau tes lp3b, ane udah nyari info ke dinas perhubungan di kota ane tapi kok ane di suruh daftar di dinas perhubungan aja? terus katanya tesnya bisa dari daerah ane juga. Bener gak tuh gan? daerah ane di kendari sulawesi tenggara
halloo gan lama ga muncul di thread ini
maaf yaa gan dan sesepuh lainnya skalinya muncul ane mau numpang jual nav bag jeppesen, kali aja ada yang minat
buat harga pm ane aja atau lngsng ke (081338242829)
Quote:


sippp om ozil , makasih atas sarannya om ozil
piala FA aman om ozil?heheheh

Quote:


diceramahin tuh gan gara gara sarannya wkwkwk
lp3b gak semahal swasta pastinnya gan wkwkwk
daftar langsung kayakknya sama deh kaya daftar onlinev (persyaratannya)

Quote:


ane juga takut gak berkah gan wkwkwk
sodara pernah kejadian soalnya hehehehe

Quote:


makasih gan nasihatnya hehehehe
sukses bifa nya gan

Quote:


sip deh gan ane lampirin aja , thx gan sarannya


Quote:


bisa gan asal agan daftar nya ke dishub tempat agan ya

Quote:


Saran aja. Masuk penerbangan udh masuk dunia kerja gan. Bukan kayak kuliah yg penting tes lulus. Gak kayak gitu. Masa toefl mau beli. Bisa keteteran ntr pas kerja. Emng kalo trbng keluar pake bahasa indo emoticon-Ngakak blm kalo ke cina. Atc mereka bahasa inggrisnya gak jelas. Apa lg kalo kita bahasa inggris pas2an mana ngerti mereka ngomong apa.
Ya intinya berfikir panjang aja, masuk fs jangan mikir sekedar lulus. Percuma lulus fs gak ada skill ntr jg keluar dr Airline


Btw salken ya agan2 semuanya emoticon-Salaman
Diubah oleh roheiga
Quote:


Eh ada sesepuh lounge dateng emoticon-Malu (S)
selamat sore agan2 semua..
kebetulan saya ada rencana untuk masuk ke FS,kira2 ada rujukan FS mana yang paling rekomen..
dari segi fasilitas,intruktur,dll termasuk untuk kedepan nya setelah lulus apa ada aviasi dengan pihak maskapai??
sejauh ini sih yang ane liat cuma di BIFA,di 2016 ada batch khusus buat garuda,tapi umur ane udah 26..
lalu untuk kedepannya apa bener pernyataan "lulusan pilot gak ada yang nganggur"??
sejauh ini problem sementara ya untuk setelah lulus nya..
dari beberapa FS yang sudah saya tanya,mereka hanya sebatas rekomendasi saja ke pihak maskapai..
untuk para sesepuh di mari mohon bimbingan nya,,
salam kenal semua
Quote:


coba ente tanya ke flybest .. bulan lalu ane sempet nanya2 , mereka ada 2 program
1. regular program , standar ky di fs lain .
2. airlines pathway .. dgn air asia .. ane ga nanya jauh sih .. tp dr namanya ky program cadet ..

untuk yg no 2 , kalo ga salah biayanya $ 70500 ..ngeriii emoticon-Ngakak (S)
Klo saran saya, jangan dulu masuk FS. Mengapa? Masih cukup banyak pilot baru & pilot senior yang menganggur akibat banyaknya maskapai yang gulung tikar. Kalau pun ada maskapai yang butuh pilot, maka mereka lebih mengutamakan pilot yang sudah punya rating dan jam terbang, secara otomatis pilot baru harus antri. Berapa sih pilot yang butuhkan jika maskapai beli pesawat baru? Apakah sesuai kebutuhan pilot dengan jumlah siswa yang lulus dengan jumlah FS yg menjamur? Ingat... Keadaan ekonomi global lg goyang, maskapai yg tadinya jaya bisa gulung tikar jg. Klo memang optimis dan kompeten, silahkan maju terus. Klo cuma sekedar pingin2 aja, mendingan jangan deh (mengingat biaya yg cukup mahal).
Quote:


Makasih banyak gan sarannya, btw ente siswa fs atau udah kerja jadi pilot gan? Setau ane maskapai indonesia pesenan pesawatnya masih banyak yang belum dikirim. So peluang kerja nya juga masih banyak
Quote:


agan Yakin sekarang ini peluang kerja bnyk ? hehhee ...fakta dilapangan susah lho gan ,, saran agan romeomikha bisa dipertimbangkan ... ekonomi global lg goyang ..berimbas ke maskapai2 yang melakukan efisiensi.
Quote:


salken??? ga salah om?? wkwkwk
jarang nongol di grup line sekalinya nongol di thered
sukses terus om doain ane bisa nyusul hahahaha

Quote:


nah betul banget nih agan dah di airline ya? ko apal banget kondisi sekarang hehehehe

Quote:


pesenan pessawatnya banyak? iya gan betul , tapi ane denger kabar burung aja sih maskapai singa mangap sebagian besar AB initio nya udah masuk type rating untuk A320 nya sedangkan A330nya kabar burung nya minta nya FO 1500 fh CMIIW
tapi masih ada peluang kok gan kalo agan betul betul serius dan qualified pilot


Quote:


setuju gan contoh nya maskapai sitikin dia nerima pilot baru yang udah ambil type rating A320 nya sendiri dan bayar sendiri tuh TR nya
oiya sekalian FYI aja nih mulai bulan kapan yak lupa emoticon-Malu (S) maskapai singa angop udah gak nerima AB initio lagi dari luar FS selain wfs/aaa soalnya sudah numpuk
Quote:


Gan ente sekolah pilot mana. Apa ank teknik nya?
Baca masukan di atas, sepertinya benar juga dg kondisi sekarang..
Kenapa bisa begitu ya, AB Initio FS yg baru lulus jd susah bgt masuk airline, kondisi sekarang beda dengan 2-3 tahun lalu..
Dulu garuda ekspansi dg quantum leap nya, plus nge-create citilink. New aircraft orders tinggi = demand pilot tinggi..
Gitu juga lion group nge-create batik..
Pesawat baru dalam pesanan mgkn msh ada, tapi apa sebanding dg (mgkn sudah) ribuan AB Initio yg ngincer masuk airline.
Peluang tetap ada, dengan persaingan, percaya sm diri sendiri.
Ane sendiri mau masuk BIFA (independent), tinggal interview aja, sempet galau juga.
Makanya butuh bgt sharing dari senior dsni yg sdh bekerja di airline, yg lebih tau kondisi persisnya kaya apa.. Herannya BIFA tahun ini ada 2 batch garuda, 26 dan 30 CMIIW, apa GA msh butuh banyak.. Perasaan kemarin jg baru open recruitment..

Gan, nanya deh,
Kalo udh megang CPL+IR kan itu minimal bgt kan ya, trus kalo mau ambil type rating sendiri bagusnya dmn ya? Type rating sendiri mengharuskan Multi Engine bukan?
Berarti hrs ME dulu kalo mau type rating course bgtu?
Quote:


ijin komen ya ,
saya dulu kerja di gmf,(anak usaha Garuda Indonesia di bagian maintenance) , salah satu petinggi GMF bilang bahwa untuk tahun 2016/2017 Garuda akan mengoperasikan pesawat sebanyak +- 250 pesawat..
barangkali dengan jumlah pesawat tersebut dibutuhkan pilot dan crew cabin yang lumayan banyak gan..CMIIW

nb: mohon doanya agan2, semoga suatu saat ane bisa jadi pilot, kalo ga ane ya anak ane..haha..Amin
salam kenal sebelumnya..

terima kasih
Quote:


Mengingat LP3B sudah dikenakan biaya efektif per Februari 2015 emoticon-Smilie
Quote:


Sudah di kenakan biaya efektif? Apa artinya sudah nggak ada subsidi?
Quote:


Memang keadaan lg begini bro ... yang ane liat maskapai kekurangan pilot experience bukan kekurangan fo . initial pilot di tiap maskapai udah bnyk . Jadi yg fresh graduate kayanya harus sabar antri . Sekalian maskapai tgu pesawat yang di order datang . Mudah2an indonesia ga kaya India yang over supply pilot/Fresh graduate emoticon-Takut
Bisa bro ga pake ME buat type rating boeing/airbus . Di flying school ane training dulu bnyk temen ane yang lngsung ambil type rating airbus tanpa ME , All the best bro emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
Quote:


dari FS mana gan ? hehe
type rating itu kisaran berapa sih ? kalau di indonesia di JATC bandara mas bukan ?
cost untuk 737 NG USD 12.500,-
memang kalau sudhah ambil type rating sendiri ada jaminan nilai plus saat melamar ke airline gan?

Halaman 106 dari 220


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di