Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

psianiparAvatar border
TS
psianipar
KECEWA DENGAN PELAYANAN LAZADA.
Pada awalnya saya melakukan pembelian Kontak Lens senilai 120 rb. dengan no pesanan 351328162

Pembelian MINGGU 12 APRIL 2015

status di Tracker sbb
2015-04-13 06:09:08 * Pesanan sedang diproses untuk dikirim langsung dari Merchant/Supplier

2015-04-12 19:50:46 Pesanan telah kami terima dan dalam proses verifikasi

Setelah menunggu sekian lama. berikut saya ada diskusi dengan pihak Lazada.

KODE CHAT 2328277
Visitor: Pagi, bisa dibantu untuk Pesanan. 351328162. Sudah konfirmasi bayar dari Minggu tgl 12. dan proses di tgl 13. (dalam kolom status). saya mengerti bahwa proses mulai dari 4-7 hari kerja akan sampai. akan tetapi progress update barang belum ada sama sekali di Hari ke 4... Jika sampai hari ke 7 barang tetap tidak sampai. bagaimana kebijakan Lazada.? terima Kasih. Petrus Muara. psianipar@gmail.com
RK_Anggis: Hai, selamat datang di Lazada.co.id
Mohon ditunggu kami akan cek informasinya

RK_Anggis: Terima kasih atas kesabarannya menunggu
RK_Anggis: Baik Bapak Petrus, untuk no pesanan tersebut saat ini sedang ditangani pihak supplier. Kami berharap semoga pesanan dapat segera masuk proses pengiriman sehingga pesanan dapat segera diterima dan dalam keadaan baik.
RK_Anggis: dan untuk mengetahui status pesanan terkini silahkan kunjungi halaman www.lazada.co.id/order-tracking
RK_Anggis: Ada hal lainnya yang dapat kami bantu Bapak Petrus?

Visitor: Baik Pak RK_Anggis. saya akan tunggu sesuai standar SLA Lazada. sampai 7 hari kerja. yaitu trakhir 21 April 2015. tolong nanti bisa dibantu jika belum sampai di tanggal tersebut. terima kasih
[Visitor has minimized the Chat Box.]
[Visitor has un-minimized the Chat Box.]
RK_Anggis: Jika tidak ada lagi yang dapat kami bantu, kami akan mengakhiri sesi chat ini. Selamat Beraktivitas Bapak Petrus emoticon-Smilie


Setelah hal tersebut. sampai tanggal 21 tidak ada data pengiriman sehingga saya kontak kembali.

KODE CHAT 2360337
Visitor: Selamat Siang, terkait pesanan saya 351328162, yang sudah dibayar lunas 12 April 2015. dan sesuai info SLA dari lazada bahwa barang di vendor akan sampai 4-7 hari kerja. berarti harusnya HARI INI 21 April 2015 sudah paling akhir waktunya. mohon info dari pihak lazada terkait ini. jika memang tidak bisa diproses barangnya. saya minta Refund. terima kasih, Petrus
RK_Utsman: Hai selamat datang di Lazada.co.id dengan Bapak/Ibu siapa kami melakukan live chat? kami akan melakukan pengecekan, mohon untuk menunggu?

Visitor: oke ditunggu
Visitor: dengan Petrus Muara
RK_Utsman: Baik Bapak Petrus untuk pesanan tersebut sudah habis persediannya, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kami akan melakukan proses pengembalian dana kepada Limit kartu kredit Bapak
Visitor: terima kasih
RK_Utsman: Baik Bapak Petrus, terimakasih kembali, Jika tidak ada lagi yang dapat kami bantu,kami akan mengakhiri sesi chat ini. Selamat Beraktivitas emoticon-Smilie
Visitor: Terima Kasih. sudah cukup.

Setelah itu kode pesanan berubah menjadi

2015-04-21 13:11:14 Pengembalian dana untuk barang ini sedang dalam proses.

Sampai 27 APRIL 2015. belum ada follow up terkait ini. kembali saya bertanya tentang hal ini.

Saya: Pagi, terkait pengembalian dana yang sudah di proses dari tgl 21. tapi sampai sekarang belum ada respon. tolong bantuuannya utnuk Pesanan no 351328162
Just a moment...
RK_Yulyan: Hai, selamat datang di Lazada.co.id, kami akan melakukan pengecekan, mohon ditunggu
Saya: ya
RK_Yulyan: Terima kasih atas kesabarannya menunggu
untuk saat ini status refund kartu kredit Bapak Petrus masih dalam antrian untuk diproses oleh bagian keuangan kami, untuk saat ini dimohon kesediaannya untuk dapat menunggu prosesnya sementara waktu ini
Saya: ada SLA nya brapa lama ?
saya sederhana saja mau beli barang dari tanggal 12. trus info ga ada barang setelah saya komplain dulu. tanggal 21. lalu saya minta refund. dan info sampe tanggal 27 tidak ada info
Terkait hal ini akan saya masukkan ke Surat Pembaca
Tidak ada SLA. "service level agreement"
RK_Yulyan: Baik untuk estimasi refund limit kartu kredit kami memerlukan waktu 7-14 hari kerja setelah disetujui oleh tim keuangan kami Bapak
Saya: Setelah DISETUJUI ? sedangkan statusnya masih "PROSES"
artinya setelah disetujui. yang notabene ga tahu sampe lebaran kali itu disetujuinya
saya masih harus menunggu lagi 7-14 hari
wow. luar biasa
Luar biasa Lazada. luar biasa
sekarang ada tidka SLA kapan itu disetujui ?
7-14 hari juga ?
jumlah uangnya kecil pak. tapi kecewanya besar


----
Dari sini saya sampaikan kalau saya kecewa berat dengan pelayanan lazada.
tidak ada info SLA yang jelas.
tidak ada info ketersediaan barang yang lengkap.

konsumen dirugikan lama.

apa karna jumlahnya kecil ?

Saya dengan ini meminta niat baik dari Lazada untuk segera menyelesaikan masalah ini.

atau berikutnya akan saya bawa ke Ranah Pengaduan perlindungan Konsumen.

-------------------------------

UPDATE.

setelah komplain lewat surat pembaca sana sini. Uang refund masuk per hari ini 30 APRIL 2015.
setelah protes terlebih dahulu.
Diubah oleh psianipar 30-04-2015 00:49
0
2.7K
8
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan