denkempluAvatar border
TS
denkemplu
Alam Wisata Cimahi, Alternatif Wisata di Cimahi Utara


Memasuki tempat wisata ini kita akan disambut dengan saung-saung yang berjajar. Udara dingin dan angin yang cukup kencang melengkapi kedatangan. Sayang, cuaca tampak muram sehingga lebih nyaman membawa payung agar jalan-jalan tidak terganggu.

Berdiri tahun 2009, Alam Wisata Cimahi (AWC) merupakan tempat wisata yang tidak jauh dari Kota Cimahi. Awal berdirinya AWC berfokus pada kuliner dengan mendirikan restoran dan arena outbond. Lalu ditambah fasilitas-fasilitas lain agar mendukung AWC menjadi salah satu tujuan wisata.

Untuk arena outbond dan wahana permainan memang terpisah dari area restoran. Kita bisa menelusuri tempat ini dari atas sampai bawah. Jangan lupa dengan pemandangan yang tak kalah indah.

Terletak di Jalan Kolonel Masturi Km. 4 Cimahi, tempat ini mudah ditemukan. Melalui jalan Kolonel Masturi kita akan disambut oleh beberapa spanduk dan petunjuk arah. Akses jalan yang bagus sehingga dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.



Lokasi tempat ini di pinggir jalan jika dari arah Kota Cimahi ada di sebelah kiri. Untuk menggunakan angkutan umum lokasinya dilewati oleh angkutan kota (angkot) berwarna kuning jurusan Cimahi-Cisarua. Karena hampir kebanyakan tidak tertulis jurusannya di badan angkot, sebaiknya bertanya terlebih dahulu agar tidak salah.

Dengan luas kurang lebih 8 hektar, berbagai wahana permainan dapat dipilih sebagai pelengkap liburan. Kolam renang pun disediakan gratis bila sudah selesai bersantap. Selain itu ada jembatan gantung, flying fox dan kolam pemancingan.

Kita bisa naik kuda keliling arena wisata. Jika takut naik kuda, ada delman yang bisa mengangkut rekan bersama-sama. Bisa juga memberi makan untuk domba, kambing, maupun bebek.

“AWC satu-satunya restoran di Cimahi yang menyediakan kolam renang dan pemandangan yang indah,” terang bagian Marketing AWC Tita Kartika Sari (23).

AWC tempat yang mengusung sarana belajar sambil bermain bagi anak-anak. bagi orang tua ada paket yang bisa ditambahkan bila datang banyakan/ grup. Pemesanan bisa dilakukan minimal 30 orang.


Untuk restoran selain mengandalkan masakan sunda, tersedia juga masakan jepang dan western. AWC terbuka untuk event-event seperti meeting, pernikahan, arisan dan gathering lainnya. Selain itu juga menyediakan berbagai paket outbond sekaligus makan.

“Untuk outbond kita memiliki 4 aspek yaitu aspek edukasi, fun learning, rekreasi dan adventure juga,” tutur Rika Amelia (25), bagian Marketing AWC.

Sumber: Fantung
0
2.7K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan