Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alnjayaAvatar border
TS
alnjaya
[GATOT....] Hakim Minta Rp 1 M ke Pengacara Duo Bali Nine
[GATOT....] Hakim Minta Rp 1 M ke Pengacara Duo Bali Nine


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo angkat bicara soal pengacara Duo Bali Nine, yang mengaku hakim sempat meminta uang Rp 1 miliar agar mendapat hukuman lebih ringan, kurang lebih 20 tahun.
"Yah, silakan saja dibuktikan. Jadi jangan cuma pengacara menyebut seperti itu. Semua prosesnya kan sudah berjalan. Mulai dari pengadilan negeri, banding, kasasi. Kanapa baru detik-detik akhir ini disampaikan," tutur Prasetyo, Senin (27/4/2015) saat dihubungi wartawan.
Diutarakan Prasetyo, pengakuan dari kuasa hukum Duo Bali Nine ini menurutnya ‎tidak berpengaruh dengan pelaksanaan eksekusi mati lantaran semua hak-haknya sudah dipenuhi.
Untuk diketahui, salah seorang kuasa hukum duo Bali Nine Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, Muhammad Rifan menuntut investigasi lebih lanjut terkait usaha korupsi atau permintaan suap dari hakim yang menangani kasus eksekusi Chan dan Sukumaran.
Dikatakan oleh Rifan, hakim sempat meminta $130.000 (sekitar 1 miliar rupiah), bahkan lebih, kepada pihak terpidana agar diberikan hukuman yang lebih ringan, yaitu hukuman penjara kurang dari 20 tahun.
Namun, setelah akhirnya pihak duo Bali Nine setuju, lobi tersebut digagalkan lantaran para hakim sudah mendapat perintah dari atasan dan pemerintah di Jakarta.
"Hakim-hakim itu bahkan minta uang berjumlah lebih besar lagi," kata Rifan, seperti dilansir dari The Sydney Morning Herald.
ember : http://www.tribunnews.com/nasional/2...lakan-buktikan

wow.... mantep dah klo dah ada hakim yang begini
0
2.2K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan