Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Kasus UPS, Ruang Lulung Digeledah Polisi
SENIN, 27 APRIL 2015

Kasus UPS, Ruang Lulung Digeledah Polisi

TEMPO.CO, Jakarta: Penyidik Badan Reserse Kriminal Polri menggeledah ruang kerja Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana. Penggeledahan diduga terkait kasus pengadaan Uninterupptible Power Supply atau alat catu daya listrik sementara tahun 2014.

Belum ada pernyataan resmi dari polisi mengenai penggeledahan ini. Pantauan Tempo, penyidik mulai mengeledah ruang Lulung sekitar pukul 15.30. Hingga berita ini diturunkan, pengeledahan masih berlangsung.

Selain di ruang kerja Lulung, penggeledahan juga dilakukan di sekretariat Komisi Pendidikan di Gedung DPRD Lama. Jalur menuju pintu ruangan, sudah dipasangi garis polisi.

Sekretariat komisi yang membidangi masalah sosial, pendidikan, dan kesehatan terlihat sepi dari aktivitas.

Selain menjadi Wakil Ketua DPRD DKI, Lulung adalah koordinator Komisi A DPRD DKI Jakarta. Pada 2014, saat tindak pidana korupsi melalui pengadaan UPS diduga terjadi, Lulung menjadi koordinator Komisi Pendidikan.

Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia telah menetapkan Alex Usman dan Zainal Soleman sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan UPS dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja DKI Jakarta 2014.


Dalam pengadaan UPS itu Alex Usman sebagai pejabat pembuat komitmen di Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat. Sedangkan, Zainal bertugas sebagai Pejabat Pembuat Komitmen di Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat.



LINDA HAIRANI

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...geledah-Polisi

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
2.8K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan