metanyeolAvatar border
TS
metanyeol
Harga Bitcoin anjlok, pasar Bitcoin semakin ramai dikunjungi traders yg ingin untung!


Naik turunnya harga Bitcoin di beberapa hari terakhir membuat banyak orang panik. Orang-orang yang dulu membeli Bitcoin hanya karena ingin untung, mulai menjual semua bitcoinnya (panic sell) karena harga terus turun. Pada saat membeli, mereka tentunya berharap harga Bitcoin bisa cepat naik sehingga mereka bisa menjualnya kembali di harga yang lebih mahal. Tetapi, melihat harga saat ini lebih banyak mengalami penurunan daripada peningkatan, mereka terpaksa menjual sebelum harga menurun lebih jauh.

Namun di sisi lain, komunitas bitcoin yang antusias dengan Bitcoin karena dianggap memiliki potensi yang luar biasa, melihat kesempatan ini sebagai saatnya membeli Bitcoin. Harga Bitcoin yang awalnya berada di harga 3,5, juta sekarang turun ke harga 2,5 juta dan bukannya menjual, mereka malah membeli semakin banyak bitcoin untuk dikoleksi.

Dua perbedaan pendapat ini menyebabkan harga Bitcoin mengalami tingkat fluktuasi lebih dari 10% dalam sehari! Akhirnya, pasar2 Bitcoin di seluruh dunia dipenuhi order jual-beli Bitcoin karena banyak orang yang memanfaatkan fluktuasi harga untuk membeli bitcoin di harga yg murah dan dijual di harga yang tinggi. Sebagai contoh, kemarin, harga bitcoin di pasar Indonesia (www.bitcoin) berubah dari harga 2,2 juta/Bitcoin menjadi 3 juta/bitcoin dalam hitungan menit. Seandainya kita beli di harga 2,2 juta dan dijual di harga 3 juta berarti hanya dalam beberapa menit, kita sudah meraup keuntungan 800rbu!



Volume perdagangan di pasar Bitcoin internasional seperti Bitstamp juga meningkat hingga 15% dan total semua transaksi jual beli bitcoin bisa mencapai 36,6 milyar dollar AS dalam sehari.

Sumber: CoinDesk

Kalo agan2 gimana nih? sempat trading ngga kemaren? atau malah ikutan panic sell malah rugi emoticon-Ngakak
0
5.7K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan