KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5532839c9a09513a5f8b456a/kenapa-nasib-indonesia-sekarang-begini

Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini? [UPDATED]

Tampilkan isi Thread
Halaman 46 dari 86

baik,jujur dan bertanggung jawab bahkan bijaksana

Karena banyak ny wakil rakyat dan prjabat2 yg tidak baik jujur brtnggung jawab apa lg bijaksana, klo kita mmiliki wkil rkyat atau pejbat yg "bjbjb" (baik,jujur,brtnggung jawab bahkan bijaksana) akan sdkit org mskin bahkan tidak ada! Knp hrus mnaikan hrg bbm dgn alasan utk mbngun infrastruktur? Klo emng infrastruktur bagus knp tdk bngun infrastruktur dlu baru naikan hrg bbm? Klo brtnya dr mana dana ny hellooooo..... Bukan kah kita sbgai wrga negara yg baik mmbayar pajak?? Trus kmn dana ny ya? Y kmn lg klo g hbiz di korupsi oleh oknum2 yg tdk brtnggung jawab andai saja kita sbgai masyarakat bisa memilih wakil rkyat atau pemerintah dgn bijak dan andai saja yg terpilih tidak rakus dan egois saya rasa dgn tidak mmbayar pajakpun negri kita bisa sjahtera karena negara indonesia adalah negara yg kaya tp sayang kekayaan ny malah dinikmati oleh negara asing hnya krena oknum yg rakus dan egois,jadi kita sbgai masyarakat benar2 hrus bijak jgn manggut2 aj klo ada prubahan coba dcrmati dlu apa dmpak ny dan apakah bnar tdak ada solusi lain, krna pemerintah hrus mngutamakan kpntingan masyarakat ny bukan dirinya keluarga nya teman2ny atau saudara2 ny, harapan saya smoga yg mnjdi wkil rkyat atau pejabat2 kita yg skrg bisa mnjdi org yg kita harapkan baik,jujur danbertanggung jawab bahkan bijaksana. Salam kompak Rakyat Indonesia!!
gue tiap hari lewat kali malang, dn skrng infrastruktur jalan coy.
lu tau kn betaun taun tu tol yg samping xmlang udh mangkrak.
skrng pelan2 d bngun euy
dan kyknya ngebut jg

anyway gue pemake pertamax loh buat supra gue 2011
hihi
Emm.. Maaf gan, apa kabar yaaa kartu2 sakti itu? kok ga ada infonya lagi?

terus katanya waktu debat capres, dananya ada?

terus, kalo agan bilang subsidi bbm dananya bisa dialokasikan ke infrastruktur dan buat bayar utang negara, percuma! harga2 naek, bahan baku bangunan naek, dollar naek! Misal harga bikin infrastruktur yg harusnya 45 M, skrg bisa naek jadi 60 M, apalagi kalo bahan bakunya import. Nyadar?
orang pd seneng subsidi ditiadakan untuk dialihkan ke infrastruktur,
koq aneh yah jelas2 rakyat d kadalin tp mlah seneng?
d saat semua hal naek, eh pemerintah mlah mau minjem duit lg gak aneh apa?
it's oke hilang subsidi = menghemat uang negara triliunan rupiah per tahun...good job.

tapi masalah nya...realistis aja kita, agan, semua sebagai rakyat negri ini pada saat ini bener2 dibuat susah karena ulah pemerintah yg mendadak dangdut menaikan sampe bikin galau harga bbm. Mereka (presiden cs) pasti tahu dampak real nya setiap dari kenaikan harga bbm ke rakyat..yaa...otomatis semua harga di pasar pun serba naik. Mutlak!

Siapa sih yg gak setuju dng kebijakan hapus subsidi bbm utk penghematan uang negara sebagai dana yg akan dialihkan ke infrastruktur dan program2 lain yg berguna jg...pasti jawabanya nya pd setuju.

Cumaaaa.....pemerintah terlalu terburu2...bbm naik gampang seperti cuma membalik telapak tangan aja...tapi realistis nya...kerja nyata nya pemerintah mungkin lupa/lalai/telat atau apalah dengan faktor2 lain yg bisa memudahkan rakyat akan dampak dr naik BBM cs (gas, listrik, dsb).

Lagi2 kita sebagai rakyat bicara realistis aja yg dihadapkan tiap hari...harga pada naik, kebutuhan makin tinggi, penguasaha kecil pd pusing pala berbi, iket pinggang makin kenceng, makin di runut kebawah rakyat jelata makin sengsara gak bisa ngimbangin daya ekonomi nya dng kenaikan harga2 yg cetaaar.

Resiko katanya? pengorbanan yg harus dibayar dr pemerintahaan jokowi katanya? tapi gak gini jg keleees program nya....bukan masalah rakyat harus mengalah karna kelamaan di manja. Rakyat mana dulu..?? rakyat jelata di pelosok2 di pinggiran kota2, di tengah2 desa atau bahkan di tengah2 kota besar sendiri menjadi korban. Apa iya kita sebagai rakyat dng standar kemampuan ekonomi pas2an atau malah nyekek segala mikirin BBM subsidi ato non subsidi ?? Gak mungkin mikir kesana....yg dipikirin bahan2 pada naik, besok yg penting masih bisa makan...!

Inti nya menghilangkan subsidi bbm memang bagus, tapi si joko cs terlalu dini aksi nya, sengsara ya makin sengsara....

YG DIPIKIRKAN RAKYAT BAWAH BUKAN BBM SUBSIDI ATOPUN NON SUBSIDI ATOPUN NEGARA BAKAL HEMAT TRILIUNAN RUPIAH.
MREKA GAK PERLU URUSAN BEGITUAN, REALITA DAN PRIORITAS NYA HARGA MURAH DAN BESOK MSH BISA MAKAN.

Yg berduit silahkan trus adu argumen dan mengkomentari hilang nya subsidi, karena mereka masih aman duit ada meski harga2 pasar pada naik. Meski sedikit ngencengin iket pinggang.

Ane pribadi setuju setuja aja mo itu subsidi dihilangkan....tapi dari omongan si bapak presiden pd saat kampanye..."infrastruktur siap dibangun, duit ada yg penting kerja2..." Nah..lhoo...? emoticon-Big Grin
Skrng terburu2 hapus subsidi, naikin pajak, dsb demi nambal kas negara toooh....rakyat ? ya korban lagi....

Tapi ada namanya rakyat bego...udah trus2an ngeluh hidup makin susah, ngeluh harga2 naik, ngeluh bensin naik, gas naik, dsb...tapi masih aja subsidi BBM di saat seperti ini adalah hal yg bagus dan ttp selalu dukung kebijakan peresiden. Meski besok melek mata ttp masih mikir kok harga2 gak pada turun jg, kantong mulai cekak...emoticon-Ngakak (S)
Tapi klw rakyat yg msh berduit, bicara bbm non subsidi...masih realistis...

Diubah oleh boroboro
Quote:


Logikanya kalao dananya udah ada, kemana saja kemarin yg 10 tahun kok menyisakan kemacetan? kenapa tdk digunakan dananya? kenapa malah menyisakan infrastruktur pada rusak? seperti pembangunan jalan ditempat? kalau tdk jalan ditempat, buktinya tuh selama 10 tahun belum makmur, kayak ente juga masih koar2, itu buktinya selama 10 tahun emg belum makmur. kalo makmur mana juga ente masih koar2 kayak gembel teriak2 minta makan. kasihan... emoticon-Cape d...
semoga tambah dewasa pola berfikir kita
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
TS nya jongos nya jokowi..bela2 sampai mampus.. sampah.

Noh jokowi minta pinjeman dari cina buat infrastruktur.. emang kurang cukup?.. subsidi udh di cabut masih minjem2 ke cina nambah utang.. mikirrr.. dikadalin lo.
trit berat
bikin sakit kepala emoticon-Ngakak
jadi intinya tinggal pilih aj mengorbankan masa sekarang untuk masa depan atau mengorbankan masa depan untuk masa sekarang
Quote:


www.reyarifin.com/2015/04/langkah-cerdas-presiden-jokowi-baca.html?m=1#comment-form

Ternyata trit yg sama dengan jokowi lovers.. disini ngakunya bukan pendukung jokowi ternyata diluar jelas.. hahaha TS nya pandai ngeles
Quote:


http://news.detik.com/read/2014/06/1...nterinya-siapa

Ente gak pernah nonton tv pada waktu debat capres kali ya gan ... Presiden Jokowi yang bilang dananya udah ada tinggal kita mau kerja atau tidak ... dan ente liat sendiri kenyataan (itulah kalau bacot dulu tanpa mikir) emangnya dana buat infrastruktur gampang ? dan dia juga teriak-teriak tidak mau menambah hutang luar negeri .. dan kenyataannya liat sendiri bukan. Disini terlalu banyak janji manis gan ...

Terlalu banyak permasalahan dari pertama sampai sekarang beliau menjabat dan belum tuntas sampai sekarang, Ingat gan pembangunan infrastruktur tanpa didukung ke stabilan ekonomi dan politik akan susah, Investor luar negeri juga akan melihat perkembangan situasi ekonomi dan politik. Kalau ekonomi rakyat susah, banyak pengangguran, angka kriminalitas tinggi itu juga akan menghambat perkembangan infrastruktur.

Baru disini aja Presiden Jokowi sudah menyerang atau menyalahkan kesalahan Presiden Pendahulunya (kebiasaan Jokowi selalu menyalahkan pendahulu-pendahulunya). Padahal kalau dipikir buat apa dia nyalon presiden tetapi tidak menerima tantangan yang diberikan oleh Presiden pendahulunya mendingan mundur aja deh kalau gak sanggup.

Entah dagelan atau gaya ngeles apa lagi yang akan dilakukan Presiden Jokowi dengan gaya ketawa gak jelas, ditanya kesini jawabnya kesana,
Diubah oleh m.ramdhani1981

Keren

Ini, Thread seperti ini yang selama ini mau saya baca, yang mau saya ketahui. Saya juga mendukung pengalihan subsidi untuk infrastruktur. Saya seorang pejalan kaki, penaik angkot yang gerah dengan kemacetan pemotor dan khususnya mobil pribadi berpenumpang dua. Saya mendambakan angkutan yang tepat waktu dan mudah dicapai.
Sebenarnya yang perlu diganti itu bukan presidennya, tapi rakyatnya! Nah Lho, kenapa..?!

Pertama, kalo sebagian rakyat Indonesia menengah ke atas beli bbm pertamax dan ga beli premium, maka subsidi BBM gak perlu dihilangkan karena subsidi BBM sudah tepat sasaran dan gak akan ada pemborosan APBN Negara.. Kalo subsidi BBM gak dihilangkan, maka tidak perlu ada dampak jangka pendek seperti ini. Trus mau nyalahin pemerintah..? Mikir dulu gan!

Kedua, sbagian rakyat Indonesia itu GOBLOK! Kenapa..? Sudah tahu salah, masih saja dikerjain.. Tahu buang sampah sembarangan itu buruk, masih buang sampah sembarangan. Contoh kecilnya seperti itu..

Gw gak mengutuki Indonesia ya, gw cuma bicara fakta! Walau terkesan kasar, itu karena gw peduli sama Indonesia.. Gw jadikan aja Singapura sebagai acuan. Singapura itu negara kecil, tapi kesadaran rakyatnya tinggi, terutama masalah sampah.. Darimana gw tahu..? Karena Ayah gw sudah pernah kesana..

Tapi, mustahil untuk mengganti rakyat Indonesia.. Maka solusi yang paling tepat yaitu memberantas KEGOBLOKAN sebagian rakyat Indonesia.. Karena tindakan dipengaruhi oleh pikiran, kalo pikiran masih GOBLOK, maka masalah kayak gini akan selalu ada siapapun presidennya..

Justru menurut gw, kebijakan ini sudah yang paling tepat, walau pada jangka pendek dampaknya sangat buruk.. Kebijakan ini sudah sangat halus untuk mengatasi KEGOBLOKAN sebagian rakyat Indonesia
Diubah oleh excelphilosophy

Sedikit interupsi

http://m.okezone.com/read/2015/04/23/320/1138743/china-bakal-bangun-24-pelabuhan-15-airport-dan-8-700-km-rel-kereta penjelasan adminnya bagus sayang realitanya beda, kalo saya lihat kok semua infrastruktur yang biayain ternyata pemerintah Tionghoa.. Jadi sepertinya teori admin yang pertama dijelaskan di thread ini saya rasa udah gugur dengan sendirinya.. Sudah saat nya admin mencari teori yang lebih logis #piss
Quote:


Ente ngegoblokin diri sendiri dong gan ... dan mengklaim rakyat Indonesia pada goblok gitu ?

Mati nalar ...

Ingat gan .. rakyat yang mana yang milih presiden goblok

Makanya tuh presiden goblok gak ketulungan .. wong ndeso gitu loh
Diubah oleh m.ramdhani1981
walah bener bener ngebingungin ini negara ya. greget nih negaraemoticon-Berduka (S)
gatau gan ane mau pindah ke planet mars emoticon-Traveller
harusnya distribusi bahan pokok pemerintah yang menjamin 100 %
jadi pihak 2 dan 3 tidak ikut campur, ini juga bisa menyebabkan harga pangan stagnan
Quote:


emoticon-Ngakak
ente yang gak bisa baca kok nyalahin orang emoticon-Ngakak
mirip bener ma presiden sekarang emoticon-Cape d...
Coba dibaca biar jelas:
1. Waktu debat itu presiden bilang "DANANYA ADA TINGGAL KITA MAU KERJA KERJA KERJA", Intinya tanpa harus ngilangin subsidi BBM pun inftastruktur tinggal dibangun bukan begitu bos???
2. Saya paling kesal sama orang yang plintat plintut, dia sendiri berjanji tidak akan menaikkan BBM, apalagi partai pendukungnya paling Anti naikan BBM, clear bos?
3. Saya tekankan lagi, "BAGAIMANA SEMUA ITU BISA TERCAPAI KALAU DIANYA SENDIRI MASIH PETUGAS PARTAI BUKAN PRESIDEN", paham bos? waktu debat sok tegas, sekarang dah kliatan emoticon-Cape d... (S)
4. Tujuan ente buat trit ginian untuk apa?apa untungnya? kalau bukan ente termasuk fanatik jokowi?

Quote:


Gak ngaku dianya bos emoticon-Cape d... (S)

Quote:


Bukan masa sekarang yang dikorbankan, "RAKYAT KECIL" yang jadi korban emoticon-Cape d...
buat apa?bukan juga masa depan, tapi masa ancur

Quote:


sabar gan, ngadepin orang-orang seperti ini mesti sabar tingkat dewa emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Mirip presidennya bisanya nyalahin orang gan emoticon-Ngakak
Halaman 46 dari 86


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di