Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

balerinaelvinaAvatar border
TS
balerinaelvina
Tiga Kartu Sakti Siap Diluncurkan
Tiga Kartu Sakti Siap Diluncurkan

Peluncuran tiga kartu sakti, yaitu Kartu Keluarga Sehat (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) pada akhir April akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo

JAKARTA-Peluncuran tiga kartu sakti, yaitu Kartu Keluarga Sehat (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) pada akhir April akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

“Persiapan Kementerian Sosial (Kemensos) sudah mendekati 100 persen untuk meluncurkan kartu sakti tersebut, ” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat rapat koordinasi dengan 12 bupati/walikota terkait peluncuran kartu sakti di Kompleks Kemensos Salemba Jakarta, Kamis (23/4) sore.

Mensos menjelaskan, pemerintah menyedikan KKS untuk 15,5 juta Keluarga Sangat Miskin (KSM), 340 ribu Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) serta buffer 500 ribu. KIS disedikan untuk 86,4 juta jiwa peserta terdahulu dan buffer 1,8 juta, termasuk bagi bayi baru lahir, PMKS, serta para narpidana. KIP disiapkan untuk 20,3 juta jiwa dari pemilik Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan Formulir Usulan Sekolah (FUS).

“Melalui rapat koordinasi tersebut, bisa disisir kembali data-data penerima manfaat dari KKS, KIS, serta KIP. Juga, untuk meminimalisir berbagai kesalahan yang seharusnya berhak tapi jadi tidak menerima, ” ujarnya.

Pembagian pertama dijadwalkan akan dilaksanakan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada 27 April 2015. Tapi tanggal peluncuran masih tentatif karena perlu koordinasi dengan Sekretariat Negara (Setneg) dan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) terkait acara Presiden.

“Semua data dan kartu sudah siap, jadi tinggal peluncuran saja. Kartu akan dibagikan kepada para penerima manfaat sehari sebelum acara dilaksanakan, ” ujarnya.

http://sinarharapan.co/news/read/150...ap-diluncurkan

Semoga bermanfaat bagi yang menerimanya emoticon-I Love Indonesia (S)
0
2.4K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan