bung001jakaAvatar border
TS
bung001jaka
KERJA KERAS TNI SUKSESKAN KAA
Helikopter jenis Bell 412 milik Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) turut memperkuat pengamanan jalannya Konferensi Asia-Afrika (KAA) ke-60 tahun 2015, yang sudah berjalan selama lima hari mulai 19 sampai dengan 23 April di Jakarta Convention Center ( JCC ) Senayan, Jakarta.

Sebagaimana dilakukan saat sidang hari kelima para pemimpin negara yang terbagi di dua tempat, yaitu di Gedung DPR RI dalam acara Asia Africa Parliamentary Conference dan pertemuan Bilateral antar Kepala Negara di JCC Jakarta, Kamis.

Sebelumnya Panglima Daerah Militer Kodam III Siliwangi, Mayor Jenderal Dedi Kusnadi Thamim, menurunkan 400 anggotanya untuk menjaga kepala negara yang menginap di Bandung. Menurut dia, para kepala negara akan menginap di empat hotel dengan standar presiden di Bandung.

Menurut Dedi, ring satu hotel akan dijaga oleh pasukan pengamanan presiden (paspampres) masing-masing negara. Sementara ring dua akan diajaga oleh pasukan Kodam III Siliwangi, dan aparat Polisi Daerah Jawa Barat. Katanya Polisi juga di turunkan dengan jumlah yang sama. Selama KAA berlangsung, Kodam III Siliwangi akan menurunkan 4.250 personelnya.

Sementara itu , Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan kelima kepala negara itu antara lain Presiden Cina Xi Jinping, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Deputi Presiden Afrika Selatan, Presiden Venezuela Nicolas Maduro, dan Perdana Menteri Malaysia Datuk Sari Nazib Tun Razak. PM Malaysia di Hotel Hilton, Deputi Presiden Afrika Selatan di Hotel Papandayan, sisanya di Hotel Savoy Homann dan Hotel Preanger.

Menurut Emil, Kota Bandung tak memiliki banyak hotel dengan kelas presiden. Namun, dia memastikan kelima presiden dapat menempati kamar kelas presiden. Dia menyambut niat menginap mereka, meski pemerintah perlu mengantisipasi ancaman pada kelima kepala negara.

Sebelumnya, Presiden Cina Xi Jinping meminta Emil menyiapkan pengamanan ekstra selama berada di Bandung. Hal tersebut disampaikan pada pemerintah melalui paspampres di Cina. Semoga Perhelatan internasional ini berjalan dengan baik sampai selesai.


http://www.tribunnews.com/nasional/2...pengamanan-kaa


0
4.4K
6
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan