CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5532839c9a09513a5f8b456a/kenapa-nasib-indonesia-sekarang-begini

Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini? [UPDATED]

Tampilkan isi Thread
Halaman 35 dari 86
Rada lucu bawa argumen begini di negara dunia ketiga yang jadi pasar buruh dan SDA murah

Dan BLT sendiri percuma semisal alat produksi aja masih dipegang pemilik kapital asing dan lokal. Sifatnya ya solusi sementara
gapapa kita menderita dulu gan, saya yakin Pak Jokowi dan mentri2nya bisa membangun indonesia lebih baik lagi
yeah right....


subsidi bbm dicabut... harga diserahkan ke harga pasar

tapi dilain pihak


kereta nek hampir 3 kalinya
angkot naik juga
harga tiket bis naek juga.....


pertanyaannya terus orang yang ga punya duit buat biayain kendaraan sendiri kemana mana mau naek apa??



singkat kata....

just another puny excuse from our goverment and the goverment fanbase behind it.......

yah gue sih udah bosen dibohongin tiap 5 tahun haha emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Treadnya bagus, tapi TS ini sok tau soal pertahannan negara Indonesia. Aset TNI bersifat rahasia, bahkan tidak diungkapkan dalam Laporan Keuangan Pemerintah, apalagi cuma di wikipedia yang sumbernya ga jelas. Aset TNI juga tidak pernah dinilai oleh penilai pemerintah, jumlahnya hanya TNI sendiri dan presiden yang tahu, atau mungkin dirahasiakan juga dari presiden.

Pencabutan subsidi BBM menurut saya terlalu ekstrim untuk sebuah kebijakan, yg menjadi permasalahan bbm bersubsidi bukan hnya dipakai untuk kendaraan pribadi tp jg untuk distribusi barang dan angkutan umum sendiri. dan apa bs dipastikan kalo pencabutan subsidi berbanding proporsional dg belanja infrastruktur? krn dlm apbn sndiri ada yg disebut mandatory expendicture, blm lagi kenaikan gaji n tunjangan pegawai n pejabat n operasional pemerintah..

Permasalahan utama yg dihadapi oleh negeri ini adalah perilaku tamak dari penguasa pejabat dan para konglomerat. Subdidi dikurangi tapi ada kebijakan mobil murah..dimana logikanya? belum lagi dampak pencabutan subsidi BBM terhadap harga kebutuhan pokok, dijadikan oleh para pedagang untuk menaikan harga barang jualannya, kalo harga BBM turun harga barang ga ikutan turun.

Menurut saya kebijakan subsidi BBM yang ditetapkan pemerintah saat ini sudah tepat, namun sayang pelaksanaannya kurang transparan, misalnya tidak diungkapkan juga dasar penetapan harga BBM, yang ada saat ini pemerintah hanya mengumumkan harga BBM tanpa disertakan dasar perhitungannya. Dalam hal ini masyarakat tidak salah jika menilai pemerintah semena-mena..termasuk saya. Kita cuma bisa berharap pemerintah menjalankan kebijakan dengan jujur dan amanah.
Diubah oleh somatt
Dh tw macet beli kendaraan baru,trus ngeluh bbm naek,minta gaji tinggi,
Mati aja org kek bgni mah,
Mw irit go green naek sepeda,sehat pula, klo gengsi isi aja tuh sepeda pke minyak tanah, yar dsngka motor,
* rakyat yg mmpu bilang nya rakyat miskin,f..k
Hanya ada 2 tipe orang di indonesia ini..
tipe pertama lebih milih di kasih pancing+kail..
tipe kedua lebih milih di kasih ikan....
dan mayoritas berada di tipe kedua....
hmm .. iya ya .. trus solusinya gimana yg terbaik ? krna stiap ada solusi psti tikur-tikus kantor siap menerjang gan emoticon-Bingung (S)

btw ane ISO nih emoticon-Malu (S) emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


suruh ngesot broo ama pemerintah. kadang orang terlihat pinter padahal bodoh dan sebaliknya. kadang kasihan sama "masyarakat" yg tau keadaan sebenarnya tp di tutup2i buat nyenengin batin mereka sendiri emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh MrKaz
Udah lama ga baca thread berkualitas di Kaskus

Welldone... Orang-orang harus lebih paham dengan perekonomian Negara dan yang paling penting membangun infrastruktur, mengembangkan ekonomi, dsb tidak bias dilakukan dalam satu malam seperti sulap
kl kata adidas sih: there will be haters. apapun yg dilakuin oleh pemerintah pasti ada pro/kontra, apalagi kl menyangkut "rakyat" emoticon-Big Grin

dan orang pasti banyak ngomong "tapi kan ada cara lain untuk ngumpulin dana yg dibutuhkan buat infrastruktur selain ngurangin subsidi bbm" dsb, atau lebih tepatnya "gw pengen infrastruktur indonesia maju, tapi gak dengan cara yang ngerugiin gw".

ia, (mungkin) ada orang yg kontra pengurangan subsidi bbm bukan karena kepentingan sendiri. tapi gini deh, misalnya ada orang lagi bersihin sampah, ada 1 kantong plastik besar isinya sampah dan banyak kantong plastik kecil yg isinya juga sampah. mana yang diurus duluan? yang besar atau yang kecil?
ane sih ga masalah bbm naik, tapi jaga harga2 lain naik, tapi tidak siqnifikan, dan buat periode kenaikan, jangan terlalu dekat, karena harga yang fluktuatif sedikit menyusahkan masyarakat. satu lagi, kalau emang bener infrastruktur itu yang mau dibangun, ga usah lama2, pulau selain jawa masih kritis infrastruktur, yang di jawa aja infrastruktur masih kacau juga, macet sana sini, kereta ga memadai, apalagi luar jawa emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Quote:



ngakak ane bacanya pengen emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)
udah tau ga ada yg sempurna, ngumbar janji2. yg realistis aja lah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh MrKaz
mau sebanyak apa dana nya jga nanti di korupsi lagi gan,bukan nya psimis tapi kan kita tau sendiri oknum dpr ga semua nya jujur
btw belanja kementrian banyak juga yahh,bakal apaan itu gan?bakal riset apa gimana??
emoticon-I Love Indonesia (S) Bener juga apa yang diomongin TS. Perlu banyak berbenah nih emoticon-Malu (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
ane nunggu hasilnya aja gan
jokowi nya lumayan gan
tp megatron & tron2 di belakang nya itu
yg bikin emoticon-Betty (S)
Quote:


Hahaha ..tender tender .... emoticon-Ngakak kayak ente beli obat 500 trus deklarasi 10rebu


Kalau ane dijalanin dulu.memang betul infrastuktur gak bakal jadi dalam semalam.tugas kita sebagai warga saat ini mengawasi pembangunannya,dan merawat nya kalau beneran udah jadi.
Disaat ada cara yang mudah, malah cara sulit dipilih
welcome to Indonesia emoticon-Big Grin
pertanyaannya simple sih...

datanya valid ga?
karena yang saya liat sumbernya cuma wikiedia, detik, kompas, berita satu, yang sudah menjadi rahasia umum klo media2 indonesia ini sulit dipercaya kebenaran datanya, dan wikipedia siapa aja bisa menyunting.

udah itu aja
Diubah oleh gaarachan
Halaman 35 dari 86


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di