Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
China Bakal Bangun 24 Pelabuhan, 15 Airport, dan 8.700 Km Rel Kereta


JAKARTA - Salah satu agenda Presiden Joko Widodo dalam Konferensi Asia Afrika (KAA) adalah melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping. Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa kesepakatan yang dibahas terkait keterlibatan China dalam sejumlah proyek insfrastruktur di Indonesia.

Presiden Xi mengatakan, bahwa ia berjanji terus mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan terus meningkatkan investasi ke Indonesia.

“Pemerintah RRT sudah sepakat akan membangun kereta api cepat Jakarta-Bandung, dan terbuka kemungkinan juga untuk Jakarta-Surabaya," kata Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping, yang dikutip dari laman resmi Setkab, Kamis (23/4/2015).

Tidak hanya akan membangun jalan kereta, RI-China juga memastikan akan ikut dalam sejumlah pembangunan infrastruktur di Indonesia. Di antaranya, pembangunan 24 pelabuhan, 15 pelabuhan udara (airport), pembangunan jalan sepanjang 1.000 kilometer (km), pembangunan jalan kereta sepanjang 8.700 km, dan pembangunan pembangkit listrik (powerplan) berkapasitas 35 ribu megawatt (Mw)

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi dan Presiden China juga membahas kelanjutan dari jalur sutera dan poros maritim dunia. Jokowi mengatakan, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk berbicara mendetail agar kesepakatan tersebut menguntungkan kedua.

Namun, Presiden Xi Jinping berharap kerja sama tersebut dapat segera disepakati dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

http://economy.okezone.com/read/2015...-km-rel-kereta

bangun terus gan
0
2.1K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan