CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ramai ramai berebut Pasar Middle Class (#MD)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55370c8f9a09518a5a8b4569/ramai-ramai-berebut-pasar-middle-class-md

Ramai ramai berebut Pasar Middle Class (#MD)

FAQ ?
Spoiler for yang sering ditanyain orang:





1. Sdh lama rasanya gak menulis tentang bisnis, hari ini sy ingin berbincang tentang middle class #MD

2. Topik middle class mungkin sudah menjadi topik generik dibicarakan, bahkan mungkin anda sudah bosan mendengarnya #MD

3. Tidak heran karena segment middle class terutama indonesia menjanjikan banyak kesempatan. #MD

4. Disini saya tidak akan banyak bicara soal data-data tersebut, anda bisa googling dan menemukan bagaimana pola pertumbuhan middle class di Indonesia #MD

5. Namun singkatnya, dengan meningkatnya discretional income (sisa uang yang tersedia setelah mereka membayar kebutuhan pokoknya) masyarakat, mengakibatkan gaya hidup seseorang berubah #MD

6. secara sosiologi, prioritas hidup, nilai-nilai serta pola interaksi seseorang sudah tentu tidak akan sama ketika masuk ke kelas menengah #MD

7. Apa yang dulu tidak penting, kini menjadi penting. Apa yang dulunya tidak bisa dibeli sekarang dpt dijangkau oleh khalayak. Apa yg dl aneh, kini menjadi pusat trend #MD

8. Intinya pergeseran tersebut memunculkan celah-celah peluang baru bagi pebisnis. #MD

9. Ada peluang, tentu ada ancaman atau tantangan sebagai pasangannya. #MD

10. Banyak sekali tulisan yang telah mengulas bagaimana manisnya middle class di indonesia, untuk itu tulisan ini akan menyoroti dari angle yg berbeda #MD

11. Benarkah perilaku ini betul2 manis seperti buah jeruk tanpa biji?#MD

12. Tanpa maksud mengecilkan hati anda sekalian, berikut adalah jebakan yang mungkin muncul apabila anda melayani pasar middle class #MD

13. Hyper Value Seeker, konsep value diartikan dengan mendapat hasil sebanyak-banyaknya / sebaik-baiknya dengan pengorbanan sekecil-kecilnya #MD

14. Tidak heran jika restoran yang jadi favorit middle class adalah restoran yang mampu menyajikan porsi besar, rasa enak dan dengan harga yang murah #MD

15. Masalahnya, sering kali dalam pengembangan produk, ukuran, kualitas dan harga adalah fungsi trade off #MD

16. Dimana secara umum barang berkualitas memiliki harga mahal, begitupun sebaliknya #MD

17. Sehingga sebagai pebisnis tentu sangat sulit menentukan tawaran produknya. Apakah condong ke harga atau kualitas. #MD

18. Prahalad pernah menyinggung dalam Fortune in the bottom of the pyramid. Bahwa lower class adalah segment yang paling menguntungkan untuk dilayani #MD

19. Konsumen tipe ini tidak mengharapkan lebih, cukup kualitas ambang batas dan zero service.Bagi mereka yang terpenting adalah harga #MD

20. Sebaliknya pun demikian, dalam konsep the luxury marketing, segment affluent market, memiliki preferensi yg jelas. Produk yang berkualitas dengan preferensi image yang sesuai #MD

21. Memang bukan berarti segment luxury tidak menyukai harga murah. Namun sy percaya, everybody love discount. Rich guy love low price, Poor Guy Need a Low Price #MD

22. Bagaimana dengan middle class? Selama anda tidak bisa mengatasi jebakan trade off tersebut. Sulit menawarkan produk yang sesuai untuk mereka #MD

23. Tantangan kedua adalah karakter middle class yang seperti bunglon. Mereka adalah kaum yang masih sangat labil dalam berbagai hal. Mulai dari ekonomi sampai selera #MD

24. Bukan rahasia lagi, middle class market di Indonesia adalah kaum social climber, apa yang mereka pilih seringkali bukan karena pilihan pribadi mereka, namun apa yang menurut orang lain kerena dan nge tren #MD

25. Implikasinya, mereka adalah brand switcher yang rajin pindah2. Influencer mereka banyak dan seringkali tidak terindentifikasi. Mampukah anda mengimbangi kecepatan mereka? #MD

26. Namun jangan khawatir dengan tantangan diatas, Middle class merupakan market yang sangat besar sehingga possibility market tidak terlayani sangat besar. Seperti kita tahu ketika demand lebih tinggi dr supply maka posisi seller adalah game maker #MD

27. Optimisme berikutnya adalah barrier to entry yang relative mudah ke market middle class. Masuk ke luxury market anda wajib memiliki superior product dan untuk masuk ke lower end market, cost leadership #MD

28. Pertanyaannya how far can you go? Seringkali perusahaan lebih mudah menaruh posisi produk di pasar tengah. Dimana sasarannya tentu adalah middle class #MD

29. Nah masih berminat dengan pasar middle class? #MD
Diubah oleh pandora_box
Kayak kultwit ya bray emoticon-Smilie
Tapi nice emoticon-Smilie
nais info nih gan.
baru tau ane
Quote:


kulkas (kuliah kaskus) hehehe
weh keren bro
sukses terus
Quote:


makasihhh
Penjabaran ente ada benernya juga gan
maacih gan
booked for update


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di