KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5532839c9a09513a5f8b456a/kenapa-nasib-indonesia-sekarang-begini

Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini? [UPDATED]

Tampilkan isi Thread
Halaman 14 dari 86
Quote:


pikiran ente simple banget gan... emoticon-Cape d... (S)
emang sekarang cara hidupnya emang begini gan, tapi semoga aja ada orang yang bisa merubah gaya hidup yang begini... entahlah siapa..
ane sih pasrah aja.. yg jelas ane harus kerja lebih keras.. semoga aja apa yg TS bilang bener.. kt liat aja nanti. sambil ngesave linlnya jga.. kalo samoe meleset ane sundul ni thread emoticon-Ngakak
Quote:

kenyataan hidup kan? Apa hrs make system tembak mati?

Quote:


Benar gan ibarat cari makan untuk seharipun dah sulit eh malah dibanguni rumah gedong rasanya kok ngak kena sasaran, ane ngak percaya akan berhasil yang ianya para KKN dihukum berat dulu kalau ngak akan sia sia aja ibarat menegakkan benang basah.
Wacana yang Hebat seperti masa Kampanye "nya" dulu.

Brainwash Agains

Big Hope

Semoga kejadian deh sama penjelasan agan ini... penjelasannya masuk akal, pelaksanaannya...??? Indonesia negara luar biasa yang dikelola oleh orang-orang yang ber-"bisa".., racun gan...

Masyarakat hanya sebagai tameng, pemerintah melihat masyarakat adalah market...
Setuju banget TS,
dan kata dari TS yang paling ane suka yaitu

"Orang Indonesia ga butuh solusi, hanya butuh orang lain untuk disalahkan. "

emoticon-Ngakak
Quote:


saya sih setuju gan.. kalo itu memang buat kesejahteraan umat...
Quote:


Tp kan ada ham emoticon-Big Grin
wmmwkww
susah kan
Setuju dengan opininya, gan. Saya tidak setuju subsidi bbm sejak Jokowi belum masuk tv.
semoga lebih baik aja gan. emoticon-Cendol (S)

ini yg nama'y berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian

Postingan yg bagus agan TS....
Mari kita berdoa bersama-sama, siapa pun itu pemimpinnya asal bisa menjaga amanah & di tujukan untuk pemerataan kesejahteraan seluruh rakyat indonesia maka wajib kita bantu walau hanya dengan bismillah... amin alloh humma amin...
Quote:


Biasalah om, kayaknya udah ditugasin ni buat mereka mencuci kesalahan dengan diturunin orang-orang yang gak tau darimana ngejelasin semuanya seolah-olah pemerintahan sekarang ini hebat, padahal realitanya?? menyedihkan, parah. Dan mediapun ikut mendukung karna demo yang terjadi masalah bbm bisa ditutup2 in, keren saya bilang cara pemerintahan sekarang ini buat nutupin kesalahan

Quote:


Kalau cuma ngasih penjelasan n mimpi2 semua orang pun bisa om, kayak penjelasan TS yang super duper mimpinya gede bener, presiden kita pun gitu waktu sebelum n sesudah terpilih, plintat plintut, besok A besok B, eh besoknya Z

Bener kata ente, masyarakat cuma dimanfaatin buat orang2 haus di pemerintahan sekarang ni
Quote:


iya gan, pasti maling berdasi akan berdalih dengan membesar2kan ham biar ngga akan ada peraturan itu...

, kkalo ane pernah terbesit kalo indonesia dijadikan negara bagian aja gan, tapi lagi lagi kita ngga bole mengkhianati sejarah... diajak maju susah bingit gan ya.. emoticon-Cape d... (S)
Cukup salut ane sama presiden Indonesia yang sekarang..
Rela & mau jadi samsak tinju buat ngalihin subsidi BBM yang pemerintah dulu ga berani karna takut kehilangan pamor..
Ane bukan orang dari kalangan atas rumah aja masih ngontrak, tapi Alhamdulillah motor butut ane sudah ga pernah lagi minum yang disubsidi sejak 3th lalu..
Karena ane sadar itu bukan hak ane & untuk kebutuhan hidup juga masih cukup kok (Ga ngikutin trend gadget dll)
Ane yakin setelah rakyat terbiasa tanpa subsidi BBM, pemerintah yang selanjutnya akan lebih mudah melanjutkan pembangunan infrastruktur..(asal ga dibalikin lagi tuh subsidi BBM kamfret)
Diubah oleh SetengahGila
halah dasar jokontor,pembelaan terselubung
Memang keputusan mencabutan subsidi BBM keputusan yang dilematis gan tapi bagaimana bagaimana tetap aja keputusan yang lebih baik mencabut / mengurangi jumlah subsidi BBM.

Pertama
BBM adalah sumber daya alam tidak terbarukan, kita memang mempunyai beberapa sumber minyak bumi tapi itu bukanlah jaminan kita akan selalu memiliki sumber minyak bumi yang akan cukup sampai ke anak cucu kita. Sedangkan jika kita sudah tergantung dengan BBM sebagai sumber energi sehari hari, pada saat pasokan sumber minyak bumi kita sudah menipis kita lebih kewalahan , karena kita benar benar harus import untuk memenuhi kebutuhan BBM yang sudah menjadi ketergantungan kita sehari hari, dengan begitu malah akan terjadi pembengkakan terhadap anggaran untuk import BBM yang pasti akan jauh lebih fantastis nilainya. Untuk beralihpun tidak akan bisa langsung dan tetap butuh waktu.

Mengapa minyak bumi harus mengikuti harga pasar? BBM adalah kekayaan alam tidak terbarukan/terbatas sama seperti besi , emas , dan barang tambang lainnya. Tapi berbeda dengan barang tambang yang masih bisa didaur ulang , minyak bumi adalah barang yang sekali pakai dan hilang. Apalagi cadangan minyak bumi di Indonesia tidak sebanyak di negara yang memang penghasil minyak bumi. Karena itu jika kita menghabiskan BBM dengan sia sia sedangkan pemerintah tidak mendapatkan pemasukan dari yang seharusnya dapat digunakan untuk mendapatkan tambahan anggaran dengan eksport. Maka kita tidak punya cadangan dana jika harus import BBM sedangkan untuk membeli import BBM pemerintah tetap harus membayar sesuai dengan harga pasar.

Apalagi jika terjadi penyelundupan minyak (seperti yang terjadi beberapa waktu lalu oleh kapal yang disewa dari Trada Maritime), hal itu tentunya akan lebih merugikan negara

Lain halnya jika yang disubsidi adalah sumber daya alam yang terbarukan.


Kedua
Ketergantuntungan kepada BBM yang relatif murah maka pengembangan untuk energi alternatif akan susah untuk jalan. Mengapa ? Karena siapa yang mau beralih ke sumber energi lain dan membayar mahal untuk mengembangkan peralatan energi alternatif jika bisa menggunakan BBM yang lebih murah. Kalau mau beralih ke sumber energi lain dan harus membayar lebih mahal tentunya orang tidak dapat bersaing dengan orang orang yang menggunakan BBM subsidi


Ketiga
Dengan pembangunan infrastruktur transportasi barang dan angkutan umum bisa menjadi lebih murah. Banyak negara negara di luar yang harga bensin mahal tapi mereka memiliki transportasi umum yang tidak hanya lebih murah , tapi sangat sangat jauh lebih murah dibandingakan di Indonesia, Kalau tidak percaya coba tanyakan kalau ada kenalan yang pernah ke luar negeri terutama China. Selain angkutan umum tentu saja angkutan barang menjadi lebih murah sehingga harga barang bisa lebih murah juga.

Siapapun Presidennya memang sudah seharusnya berani menarik subsidi BBM. Bukan masalah Jokowi atau bukan Jokowie.

Ada yang bilang jaman Soeharto lebih enak, yah mungkin bagi beberapa orang merasa lebih enak tapi itu hanya meredam saja dan seperti bom waktu dan yang kita rasakan mau tidak mau adalah dampak dari letusannya , pendapatan negara minus , anggaran menjadi banyak hutang dan dana banyak yang tidak tepat dan parahnya juga banyak dikorupsi. emoticon-Cape d... (S)

Diubah oleh naturale
Betul gan..

Harusnya mulai dari hal kecil, ganti pemakaian premium menjadi pemakai pertamax..

Mungkin itu dulu, walau kecil tp efeknya besar
eh buset ane jadi kebawa mikir negara ...
Quote:


Klo politik mah susah dipahami
bs gila lama2

Halaman 14 dari 86


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di