KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5532839c9a09513a5f8b456a/kenapa-nasib-indonesia-sekarang-begini

Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini? [UPDATED]

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 86
Quote:


berbahagialah generasi muda sekarang gan karna kita lah yg mewarisi utang negara dari pendahulu kita emoticon-Big Grin emoticon-Cool
salah pilih presiden gan emoticon-Amazed
ebuset.. pembayaran bunga utang aja sampe 152T
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Ente dibayar berapaan om buat ngejelasin semua ni?

Sekarang gini aja deh, saya gak pro ke mana2, cuma yang ingin saya tanyakan seperti ini:
* Presiden sekarang ngomongnya gak mau bagi2 kursi, kok jilat ludah sendiri?
* Presiden sekarang katanya gak bakal dibawah partai tapi kenyataannya tunduk sama mbok mega?
* Presiden sekarang katanya tegas, kok eksekusi terpidana mati susah amat yak?
* Presiden sekarang katanya bagus, kok tanda tangan saja dia gak liat?bohong bener, setiap pengajuan itu pasti sudah cek n ricek
* Dulu presiden ente janji ke ojek gak bakalan naikin BBM? Mana buktinya?
* Dulu presiden ente bilangnya mau ngurus free port?ampe sekarng gak ada ceritanya
* Jaman SBY, situs porno di blokir, jaman jokowi situs ISLAM di blokir??
* Jaman SBY dollar gak menggila, jaman jokowi tambah gila


Udahlah bos, nasib indonesia sekarang begini ya karena memang pemimpinnya plintat plintut, bukti ampe sekarang pun gak ada
memang klu no 1 majupun gak ada jaminan klu indonesia lebih baik, tetapi yang saya sayangkan adalah omongan presiden sekarang ini seolah-olah meyakinkan, sok ngampangin masalah, sok bisa atasi, bahkan ngomong "UANGNYA ADA, TINGGAL KITA MAU KERJA-KERJA-KERJA" bullshit klu kata saya

Klu sekedar ngomong aja udahlah, sudah cape'. Noh yang komen diawal sok-sokan gak kena dampak ekonomi sekarang
Lebih baik jujur apa adanya deh, klu memang kita kena dampaknya, pengusahapun sama, kelesuan di bidang penjualan, apalagi pengusah kelas kecil, udah pasti mulai gigit jari

Oh ya, pertanyaan saya silahkan dijawab deh, sebisa presiden sekarang ngelesnya kek gimana, saya mah dah pusing liat kondisi sekarang, makin ari, arahnya makin gak jelas

Diubah oleh Alwayslearning
Kalau soal infrastruktur ane jadi inget jaman Gubernur Jendral Hindia, Willem Daendels yang bikin jalan Anyer-Panarukan.
Quote:


udah benci/dendam sebegitunya ya gan sama presiden? sampai2 semua kesalahan dilempar ke presiden emoticon-Ngakak (S)

Quote:


nih baca ya gan http://www.bbc.co.uk/indonesia/berit...sekusi_narkoba emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


agan pernah jadi pemimpin yang dimintai banyak sekali tanda tangan?, ane paham karena ane sering liat orang2 itu. kadang kala ada aja org yang cari kesempatan, kalau kita kurang teliti saat itu, pasti kena jebakannya. Disini presiden jelas kurang teliti dan itu salah. tapi yang masukkan itu proposal jelas sekali mencari kesempatan dari ketidaktelitian presiden jokowi emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


ga usah diurus gan , udah diperpanjang duluan sama presiden sebelumnya emoticon-Ngakak (S) http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...gan.Pemerintah emoticon-Ngakak (S)

Quote:


yang blokir siapa yang salah siapa emoticon-Ngakak (S) blokir - memblokir ga perlu tanda tangan presiden gan emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


iya pokoknya jokowi salah ya salah ya gan emoticon-Ngakak (S)

Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini? Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini? Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?

pkoknya salah (titik) ya gan, ga peduli lah ya sama data2 di atas emoticon-Blue Guy Peace

PS : katakan salah pada yang salah, katakan benar pada yang benar emoticon-Betty (S)
Ga ad abisnnya ngomongin Indoneaia..cm jdi wni yg baik aj ane mh.
mau pake transportasi macam apapun kalo warganya sendiri masih gatau diri gabakal maju juga
ditambah pemerintah yg kebanyakan nmaunya menang sendiri dan gila martabat
Quote:


1. konsep supsidi yang Loe pake saLa.
maka na istiLa itu mesti na diganti. dan memang diributkan sejak auaL penggunaan.
dan teru diributkan, karna istiLa itu cuma kepake daLam pembicaraan ekonomi, bukan poLitik apaLagi sosiaL.
kesaLahan konsep ini yang bikin Loe menuntut duit itu untuk disaLurkan.
duit sapa dimana?

2. data yang Loe sajikan buat apa?
apa guna peraLatan tempur orang, yang ga munkin dibuat perang ke kita, ditunjukkin?
sementara yang mao Loe bikin adaLa jembatan.
apa Loe serius mao jajan pesauat? ga dong.

3. infrastruktur.
menunjukkan kLo data n tuLisan yang Loe tuntut, dibuat dengan binung.
Loe cuma punya konsep:
ada duit yang seharus na Lebi baik untuk haL Lain. dah. gitu doang.

Loe gatao duit itu dimana (saLa konsep).
Loe gatao seberapa penting na infrastruktur, daLam urutan pembangunan.
Loe gatao ada diurutan keberapa pembangunan megah ikonik jembatan daLam daftar panjang pembangunan infrastruktur.
yang bahkan ga Lebi penting dibanding perbaikan struktur.

dan coba Loe baca repLy kedua emoticon-Smilie
yakin itu ga saLa target? kapan gw mempertanyakan kecepatan pembangunan?
kapan gw menuntut sutyoso? kapan gw nyuru jokowi?
Loe cuma panik. Loe ngLiat pembangunan dari ikon bangunan yang sedap dipandang,
sebagai bukti keberhasiLan. tanpa ngLiat reLefansi terhadap kebutuhan pembangunan itu sendiri.

inti tuLisan gw: mempertanyakan keterkaitan antara konsep yang dibaua, data yang digunakan, soLusi yang diharapkan, saran untuk pembaca.
menurut gw: ga nyambung jek.
premis yang semua na benar, tidak kemudian menghasiLkan konkLusi yang benar.
hahahah...ente ngelawak gan emoticon-Ngakak
ane ini orang sumatera, paling nunggu yg namanya jembatan selat sunda, tol sumatera, dll dll...jadi kitorang dimari ini selalu update berita menunggu kepastian pembangunan emoticon-Cool
Yang ente sajikan itu 'bagaiman kalau' saja dan nyatanya g gitu amat emoticon-Najis (S)
Bangun jembatan selat sunda?! Jokowi?! itu medianya yg pencitraan gan emoticon-Betty (S) itu proyek udah bangun pondasi dan nentuin ujung-ujungnya dari jaman kapan tau, tapi mandek karena jokowow nolak, g mendukung TOL LAUT emoticon-Mad (S)
Tol Sumatra? ini ide dari gubernur-gubernur sumatra sendiri sedari dulu, g perlu cabut subsidi emang sudah direncanakan dananya tuk persiapan pembangunan dari lama emoticon-Najis (S)
Sudahlah, sekarang jokower baru ngakui banyak dana rakyat bocor emoticon-Betty (S) dulu waktu pilpres lawan di olok2 "bocor, bocor" emoticon-Najis (S) sekarang kena batu, eh malah rakyat yang nanggung beban emoticon-Mad (S) "dana ada, tinggal kitanya mau kerja apa enggak", kata jokowow....ternyata nambah utang negara lagi emoticon-Hammer2
Terbantu karena subsidi dicabut tuk infrastruktur??! iya, rakyat disuguhi wacana aja biar g berisik emoticon-Betty (S)
Sori ya kemacetan parah gila kan yg di jawa, terutama jakarta aja yg ngrasain emoticon-Malu (S) jadi jangan digeneralisir karena macet banyak mobil, yg punya mobil orang kaya, jadi g pantes ada subsidi emoticon-Cape d... (S) kemudian yg di daerah g ada macet kena ciprat sial juga emoticon-Najis (S)
G usah mikir jauh bangun ini bangun itu, kartu indo sehat itu apa kabar emoticon-Betty (S) peredarannya aja g jelas bijimana, ane di kota besar di pulau tetangga jawa aja kagak pernah sekalipun liat itu wujudnya dimari, koar-karnya dah dari kapan tau, nambrak aturan bikinnya g pake ijin dpr dulu berujung masalah pula...
Sudalah, strategi pembangunan kepala negara kali ini g ada yang pantes dilakuin. IDEnya bagus?BAGUS! iya, BAGUS! Gak perlu jadi pendukung tuk akui itu idenya bagus apa jelek...
Tapi masalahnya g cerdas mengelola! Pengennya begini, tapi aturan ditabrak, g ngerti pula hukum dan aturan. Pengennya begitu, g mikirin yg lain malah bikin masalah baru...
Sudahlah, makin hancur negara sekarang ini. Pemerintah merakyat ok lah, tapi sayang kapabilitas rendah, bodoh mengelola dan terlalu besar mulut untuk mengumbar janji yang setinggi langit...itu aja intinya kenapa indo sekarang jadi begini emoticon-Takut (S)
Diubah oleh Deniaz
ini pasti ulah muka jongos yg fenomenal itu emoticon-Ngakak
infratruktur ini apa?

sejenis makanan kah? emoticon-Ngakak (S)
iwaw ada rep
Quote:


asuuu wakakakkaka emoticon-Ngakak
Quote:


menurut ane memang lebih baik di buat infrastruktur, akan tetapi banyak kemungkinan oknum politik yang akan korupsi, karena semakin banyak proyek yang didapatkannya, dan kalaupun di hukum,hukuman nya pun jauh lebih rendah dibanding pencuri kayu, kita ambil pembelajaran dari pembangunan infrastruktur sebelumnya seperti hambalang, kasus proyek sim melibatkan irjen djoko susilo, dan masih banyak lagi. sehingga apabila ingin membangun infrastruktur, maka benahi dulu kebijakan pemerintah saat ini yang kurang begitu tegas terhadap koruptor.

Maaf gan kalo ada salah- salah kata, ane masih newbie soalnya hehe


Setuju

Keluarga saya bukanlah keluarga yang kurang maupun kaya, namun berkecukupan. Segala yang mau dibeli masih bisa didapatkanlah kalau mau menanbung. Orang tua saya pun bilang, "Aslinya Ibu gak mau naik mobil pribadi, lebih enak naik angkutan umum. Tapi semuanya mendesak sekali kalau dari Rumah ke Kantor / Ke Rumah Eyang pakai angkutan umum bisa lebih dari 1 jam karena banyak yang ngetem, macet dan lainnya. Akhirnya lebih baik naik mobil sendiri kan ? Tinggal lewat jalan tol, 20 menit udah sampe. Kangen sama waktu Belajar di Jerman, kemana mana jalan kaki, naik bus, dan semuanya OnTime paling telat 1-10 detik paling lama ya 1 menit". Darisini saya berfikir, bahwa banyak orang yang mengharapkan Infrastruktur yang baik dan nyaman, namun ya dari dulu di berinya subsidi jadi gak pernah maju. Ibarat seperti gambar : Lu bisa berada di tempat yang nyaman, tapi lu lebih berharap diberi bantuan secepatnya tapi tak pernah ketempat yang nyaman.
to the top gan thread nya emoticon-Big Grin
sayangnya, rakyat kecil = (kebanyakan) pendidikan kurang = gak ngerti masalah = mudah terprovokasi!
jalan satu satunya ya pemerintah harus investasi di bidang pendidikan, disamping infrastruktur dan kerabat"nya
just imo emoticon-Malu (S)
btw nice trit ts, maap belon bisa lempar cendol emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh pocongdisko
Quote:

ts udah nyebutin, presiden juga emg banyak salahnya, situ kok naik naikin lagi?
situs islam nya gimana, udah bener nggak? ane sendiri gk yakin situ gak suka situs islam diblokir karena emang web yang sering dikunjungi, ato emang ikut ikutan perkataan beberapa orang yang gak suka tiap langkah pemerintah emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus
Quote:


Quote:


emoticon-Ngakak
emang susah klu dah cinta mati
ente liat berita bos, gimana tu situs islam yang gak salah main blokir aja emoticon-Cape d...
ente liat aja deh kedepannya gimana nasib bangsa ini, klu presidennya plintat plintut, menterinya gak jauh beda dan lain sebagainya
gak usah sok-sokan gak ngerasain dampaknya, lebih jujur aja pada diri sendiri
Halaman 8 dari 86


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di