CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gaji Masinis KRL Lulusan SMA Bisa Rp 9 Jutaan/Bulan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5532df11582b2eee708b456c/gaji-masinis-krl-lulusan-sma-bisa-rp-9-jutaan-bulan

Gaji Masinis KRL Lulusan SMA Bisa Rp 9 Jutaan/Bulan

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Inget dulu lulus SMK taun 2013 pernah ngelamar jadi masinis, tapi ga bisa karena ane lulusan SMK Rekayasa Perangkat Lunak.. emoticon-Big Grin
Gajinya emoticon-Matabelo
tapi masih tinggian pilot,ya iyalah lebih susah,tapi masinis lebih banyak pegang nyawa (nah lo.kok ngomong dewe)
ya wajarlah kan nyangkut keselamatan orang banyakemoticon-Blue Guy Peace
Masa iya jadi masinis susah, masih susahan nyupir bis, meleng dikit, gubrak, tabrakan
Quote:


Nah ya itu kalo pas nabrak orang kan pasti liat tu masinisnya emoticon-Takut walau aman karna gak salah cuman liat didepan mata ketabrak kereta emoticon-Bingung (S)
Quote:


emang udah pernah nyupirin kereta gan??
Quote:


gampang apanyaa gan??
wow emejing... 9juta/bln emoticon-Mewek
Setelah puluhan tahun ga dihargai...
Quote:


Iya yah
Masih susah nyupir bis apalagi truk gandeng
Quote:


Yg jaga pintu kereta juga pegang banyak nyawa
Ngantuk dikit telat nutup palang motor2 ama mobil2 bakal ketabrak kereta
masinis bukannya berasal dari kata machinist (machine-ist) ???

bukannya harusnya mesinis ? (mesin-is)
Gaji gede jangan2 potongan dan pajaknya juga gede
Mantap gajinya.. kerjanya jg harus mantap yah
profesi paling diberkati nih..

sehari bisa berapa ribu orang berdoa buat dia emoticon-Big Grin
gede gaji gede resiko juga gan.. hehe
ada + ada -
kerjanya gampang yaaa
cuma maju mundur sama ngerem
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
wajar, kan resikonya gede.
inget ga kasus tabrakan krl vs truk tengki? gegara truk tengkinya nyelonong, jadi bencana. waktu itu masinisnya pilih nutup pintu biar korbannya minimal, padahal mereka bisa kabur. jadi wajar kalo gajinya gede. belum lagi sabtu minggu hari besar tetep narik.
gaji besar tanggung jawab besar juga emoticon-Big Grin
Quote:

Konsumen bengkel ane kerja masinis KRL gan, dt cerita horor molo, nabrak org kaya nabrak kambing aja udh biasa katanya, sampe dihpnya penuh foto dp korban kereta :muntah:

Tp klo gaji emg makyuss, baru jadi asisten masinis udh gonta ganti motor, punya kontrakan dan rental PS emoticon-Big Grin
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di