h312m4ntt0Avatar border
TS
h312m4ntt0
4 Fitur Ciamik di Grand Theft Auto V Versi PC
Spoiler for GTA V Versi PC:
Setelah beberapa kali tertunda, akhirnya versi PC dari Grand Theft Auto V resmi dirilis Rockstar Games 14 April 2015 kemarin. Peluncuran versi PC game kontroversial ini berjarak 18 bulan sejak pertama kali muncul pada PlayStation 3 dan Xbox 360.

Jelas, 18 bulan bukan waktu sebentar. Tak sedikit gamer PC kecewa dengan jarak peluncuran yang terbentang jauh itu. Namun, di balik penundaan tersebut nyatanya Rockstar menyajikan Grand Theft Auto V versi PC ini jauh lebih baik ketimbang empat platform yang sudah lebih dulu mencicipi manisnya permainan game action open-world tersebut.

Ya, dalam merilis Grand Theft Auto V, Rockstar kerap memberikan beberapa fitur diferensiasi antara platform yang satu dengan platform lain. Di Grand Theft Auto V versi PlayStation 4 misalnya, selain tampak bagus di sektor visual -- peningkatan 720p ke 1080p -- gamer pun dapat mengaktifkan mode sudut pandang first-person.

Nah, lalu bagaimana dengan yang versi PC kali ini? Jelas, Rockstar tak mau mengecewakan para penggemar yang sudah menunggu sekitar satu setengah tahun.

Meski sejatinya Grand Theft Auto V versi PC memiliki jalan cerita yang sama dengan Grand Thef Auto V di platform lain, namun untuk versi PC kali ini Rockstar merilisnya dengan sejumlah fitur terbaru serta beberapa kelebihan yang tak pernah ada sebelumnya. Penasaran fitur baru apa saja yang diusung game 7 DVD ini? Simak penjelasannya berikut ini:


Grafik Lebih Baik
Spoiler for Grafik:
Seperti yang dikatakan tadi, kendati mengusung jalan cerita dan karakter yang notabene sama, namun grafik versi PC jauh lebih baik. Selain berjalan di frame rate 60fps, versi PC Grand Theft Auto V tampil dengan resolusi full HD 1080p. Namun tentu saja itu semua tergantung dari kecanggihan masing-masing komputer yang Anda dimiliki.

Semakin canggih jeroan PC, maka semakin halus pula grafik yang ditampilkan. Tak tanggung-tanggung, tampilan 4K pun bisa Anda peroleh jika memang jeroan dan monitor PC menunjang untuk menghasilkan tampilan 4K

Tak cukup sampai di situ, gamer pun bisa menikmati sejumlah peningkatan yang dilakukan pada perangkat konsol generasi terbaru, seperti lalu lintas kota yang padat, sistem dedaunan dan pohon yang lebih baik, efek cuaca, tata pencahayaan dan bayangan, serta penambahan lebih banyak lagi binatang yang siap memburu gamer.


Rockstar Editor
Spoiler for Editor:

Nah, ini fitur terbaru dari Rockstar yang tak pernah ada sebelumnya di Grand Theft Auto manapun. Adalah Rockstar Editor, sebuah fitur yang memungkinkan gamer untuk merekam, mengedit, serta membagi video footage baik dalam mode permainan story maupun GTA Online. Menariknya Anda dapat menggunakan beragam fitur editing, semisal camera mode, beragam filter, efek depth of field, dan audio option.

Semuanya dihadirkan guna menunjang proses editing yang dilakukan. Setelah selesai mengedit, video tersebut dapat di-share melalui situs berbagi video Youtube atau Rockstar Games Social Club. Anda pun dapat menggunakan karakter dalam game bahkan binatang sekalipun untuk tambahan editing video.


Stasiun Radio Baru
Spoiler for Stasiun:
Bermain Grand Theft Auto rasanya tak lengkap jika tanpa kehadiran stasiun radio. Ya, sembari berkendara berkeliling kota, gamer dapat menikmati alunan musik yang keluar dari radio. Stasiun radio di Grand Theft Auto jumlahnya tidak sedikit. Masing-masing dari stasiun radio tampil dengan ciri khasnya masing-masing.

Ada stasiun radio yang khusus memutar lagu-lagu reggae, ada pula yang khusus memutarkan lagu-lagu metal. Bak stasiun radio pada umumnya, stasiun radio di dalam Grand Theft Auto juga dipandu oleh beragam host seru. Lalu bagaimana dengan Grand Theft Auto V versi PC?

Di versi ini nantinya akan ada penambahan satu stasiun radio yang dipandu oleh host Alchemist dan Oh No. Tak hanya itu, untuk lebih meramaikan suasana bermain Rockstar melakukan penambahan sebanyak 14 lagu, semua diciptakan khusus untuk Grand Theft Auto V. Menariknya, Anda juga bisa membuat modifikasi playlist dengan menambahkan lagu yang diambil dari hardisk PC Anda.


Penyesuaian Konsol
Spoiler for Konsol:
Jarak peluncuran yang terbentang lama pastinya membuat sebagian gamer memilih untuk lebih dulu bermain di perangkat konsol. Pun begitu, dengan sejumlah fitur menarik yang ditawarkan tentu gamer akan merasa terpancing untuk menjajal kedahsyatan Grand Theft Auto V versi PC.

Bagi gamer yang sudah pernah bermain Grand Theft Auto V di PlayStation 4 dan Xbox One, maka tak perlu lagi mengulang dari awal, entah itu story mode atau GTA V online. Cukup kunjungi situs berikut dan ikuti petunjuknya tentang bagaimana caranya mengimport karakter GTA V online Anda.

Rockstar pun berjanji jika pihaknya akan memberikan update yang selaras baik untuk versi PC dan konsol ke depannya. Selain itu akan ada juga stok mobil balap yang baru, senjata baru, termasuk mobil legendaris the Imponte Duke O’Death.

Spoiler for Sumber:

Spoiler for PC specifications::

Diubah oleh h312m4ntt0 17-04-2015 03:38
0
6.9K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan