Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

galuhpurwasihAvatar border
TS
galuhpurwasih
Wapres minta UN Tingkat SMA (PBT) diulang, ini pendapan ane sebagai peserta UN 2015
UN akan diulang

Ane salah satu peserta un 2015 basis kertas (PBT), yang jadi trending skarang wapres minta un diulang, gara-gara kebocoran soal, UN mau di ulang berapa kali pun bakalan tetep bocor gan.
Kenapa bisa begitu, ya emang tuntutan seperti itu. Kita sebagai peserta juga gak munafik pingin nilai un kita bagus, ada beberapa faktor yg buat soal maupun kunci soal UN bocor gan, menurut ane.
1. Kita sebagai murid dituntut untuk lulus dengan nilai baik, itu yg buat kita belajar untuk menghadapi UN, kalau udah mentok belajarnya, ya mau gimana lagi, apalagi tahun ini tipe soalnya cuma ada 5, tahun kemarin tipe soal ada 20 saja bisa bocor...
2. Ada beberapa sekolah bahkan pejabat daerah, juga memfasilitasi tidak kecurangan itu gan, gengsi dong sekolah/daerahnya kalau sampai ada siswanya yg gan lolos unas
intinya UN terkadang buat tekanan batin, semua pihak menuntut hasil UN yang terbaik, mereka lupa kalau tiga tahun kita sekolah di SMA semata-mata bukan untuk selembar ijazah, tapi ilmu yg bermanfaat yang akan kita amalkan ditengah masyarakat.
Banyak yang komen kalau UN diulang minta pemilu buat diulang lagi? kenapa bisa begitu?
Santai aja gan, selama kita hidup kita bakalan ngelewati banyak ujian, kalau buat lulus SMA ujian yg kita lewati aja kita curang, jangan salah kalau Negeri ini bakalan ancur penuh kecurangan. Bibitnay aja udah gitu.
Kalau menurut ane gak usah lah UN di ulang, bahkan lebih baik di tiadakan, banyak kok negara-negara maju yg gak pakek UN, sementara itu penilaian capaian hasil belajar siswa bisa dilihat dari nilai rapot itu gan. Alasannya ingin tau standart pendidikan dengan hasil UN? kan udah ada kurikulum yg udah di samakan se-Indonesia.
itu opini ane, silahkan kalau ada pendapat lain, sekali lagi ini Menutut ane
0
1.4K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan