cuangedeAvatar border
TS
cuangede
(NAMANYA JG BAKRIE)PT SMR: Tol Kanci-Pejagan Rusak Sejak Awal
TEMPO.CO, Jakarta - PT Semesta Marga Raya membantah tudingan yang menyebutkan pihaknya cedera janji karena lemah dalam mengawasi dan menangani kerusakan ruas Jalan Tol Kanci-Pejagan. Menurut Direktur Utama PT SMR Irmawanto Soekamto, perbaikan terus-menerus dilakukan, bahkan sudah sejak pertama kali ruas jalan tol tersebut berpindah tangan dari PT Bakrieland Development ke MNC Infrastructure.

“Ruas tol tersebut memang banyak kerusakan saat serah-terima. Sejak awal, ruas tersebut mengalami perbaikan secara terus-menerus,” kata Irmawanto, Kamis, 9 April 2015.

Buktinya, pada akhir 2013, sebagai badan usaha jalan tol, PT SMR telah diizinkan untuk menaikkan tarif karena dinilai telah memenuhi standar pelayanan minimum (SPM) yang sudah ditentukan. Meskipun demikian, Irmawanto mengaku pihaknya sulit memenuhi ketentuan standar pelayanan minimum yang telah ditetapkan karena kondisi fisik ruas Jalan Tol Kanci-Pejagan yang rusak berat.

“Kami sendiri bertanya, seharusnya konstruksi ruas tol ini bisa bertahan sampai puluhan tahun, tapi mengapa baru serah-terima sudah begitu banyak kerusakan?” kata Irmawanto.

Seperti diketahui, Jalan Tol Kanci-Pejagan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 26 Januari 2010, setelah PT Adhi Karya sebagai kontraktor menyelesaikan pembangunan fisiknya. Namun, setahun kemudian, ruas jalan tol ini ramai diberitakan mengalami kerusakan parah yang mengakibatkan sejumlah warga melakukan aksi menutup akses jalan tol tersebut.

Pada Januari 2012, PT SMR tidak diizinkan menaikkan tarif tol karena kondisi ruas Jalan Tol Kanci-Pejagan dinilai belum memenuhi standar pelayanan minimum. Baru pada Desember 2013 kenaikan tarif dapat dilakukan di ruas jalan tol sepanjang 35 kilometer itu.

PT SMR memohon maaf atas ketidaknyamanan para pengguna ruas Jalan Tol Kanci–Pejagan. Saat ini, Irmawanto melanjutkan, PT SMR sedang melakukan upaya hukum untuk mencari keadilan terkait dengan apa yang sebenarnya menjadi penyebab kerusakan ruas Jalan Tol Kanci-Pejagan.

“Saya yakin kebenaran akan terbukti. Kita semua tahu ruas jalan tol ini sudah rusak berat sejak awal. Jadi kita tunggu saja siapa yang sebenarnya bertanggung jawab atas kerusakan ini semua,” kata Irmawanto.
'
http://m.tempo.co/read/news/2015/04/...sak-sejak-awal'

typical bakrie bikin produk gak ada yg bagus lihat aza telekomunikasi,tv oon,herannya emangnya HT gak survei dulu?
0
5.1K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan