saffradikaAvatar border
TS
saffradika
3 Smartphone Murah Terbaik Di Bulan April 2015, Yuk Pilih Salah Satunya.
Selamat pagi kaskuser pecinta smartphone Android diseluruh Indonesia, kali ini saya akan memberikan 3 referensi smartphone murah yang mungkin mampu menarik minat agan-agan semua, yang sedang bingung mencari smartphone terbaik untuk dibeli dibulan ini. Bagi agan-agan yang budgetnya pas-pasan, tentu bakalan mencari smartphone murah asalkan terbukti berkualitas, dan didukung spesifikasi tinggi.

Paling tidak smartphone berkualitas memimiliki dapur pacu Quad Core dan Ram 1GB, dan tentu saja harus didukung sistem operasi Android terbaru agar kecepatan mulitaskingnya semakin cepat dan responsif. Dukungan layar beresousi besar juga sangat penting, agar kebutuhan mobile gaming bisa terpuaskan, dengan gambar jernih dan tajam.

Harga smartphone dengan spesifikasi tersebut memang bervariasi tergantung kebijaksaan vendor masin masing. Tapi bagi agan-agan yang suka produk Samsung, jangan mengharapkan membeli smartphone dibawah 2 Juta dengan spesifikasi serupa. Karena rata-rata smartphone Samsung Quad Core + Ram 1GB dibanderol diatas 2 Juta Rupiah, kecuali untuk barang second.emoticon-Blue Guy Peace Langsung saja ke intinya, yuk simak informasinya 3 Smartphone murah dengan kualitas terbaik dibawah ini.

1. Lenovo A6000

Quote:

Lenovo A6000 menjadi bagian HP Android Murah yang dirilis Lenovo di Indonesia. Smartphone ini membawa processor bertenaga Quad Core 1.2 Ghz, namun bukan Quad Core biasa, melainkan processor 4 inti yang didesain dengan arisitektur 64 Bit. Peformanya tentu akan lebih cepat dibandingkan smartphone murah lainnya, karena menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dan dibekali Ram 1GB, beserta GPU Adreno 306.

Untuk sistem operasinya tak kalah dari ponsel murah lainnya, dan sudah menggunakan OS Android Kitkat dengan sentuhan user interface Lenovo Vibe UI. Untuk kameranya, sudah ada kamera 8 Megapixel, dan kamera depan 2 Megapixel, jadi tetap bisa digunakan berfoto selfie, selain mengakses internet yang melaju pada jaringan LTE Cat4 150 mbps.

Selain teknologi LTE dan processor 64 Bit, yang menjadi andalan Lenovo A6000 adalah harganya yang murah. Bagi agan-agan yang tertarik membelinya, cukup mengeluarkan uang sebesar 1.5 Juta Rupiah. Spesifikasi yang ditawarkan Lenovo A6000 jauh mengungguli smartphone 1 Jutaan dari Evercoss, Mito, ataupun Advan, jadi ponsel ini bisa menjadi pilihan terbaik buat dibeli dibulan ini.

2. Xiaomi Redmi 2

Quote:

Smartphone Android murah yang kedua adalah Xiaomi Redmi 2. Smartphone ini baru dirilis secara resmi di Indonesia, dan Harga Xiaomi Redmi 2tak kalah murah dari Lenovo A6000 yaitu sekitar 1.6 Juta Rupiah. Untuk membeli dengan garansi resmi, agan-agan bisa membelinya lewat acara flash sale di la*ada pada tanggal 8 April 2015, dan jangan sampai ketinggalan karena pasti banyak orang yang bakan menyerbu smartphone murah berkualitas tersebut.

Daya tarik terbesar dari Xiaomi Redmi 2, adalah dari spesifikasinya, karena sudah ada processor 64 Bit dengan kecepatan Quad Core 1.2 Ghz, Ram 1 GB, dan GPU Adreno 306. Secara sekilas speifikasi hardwarenya memang sama persis seperti Lenovo A6000, namun untuk layarnya dibuat lebih kecil, dengan layar IPS berukuran 4.7 inch beresolusi HD 720P dan kerapatan pixel sebesar -312 ppi, sehingga gambarnya terlihat lebih detail dan memiliki sudah pandang yang luas.

Bagi agan-agan yang suka smartphone dengan tampilan yang bias diganti-ganti, maka Redmi 2 merupakan pilihan tepat. Karena Xiaomi sudah memberikan user interface Miui V6 yang mengodopsi sistem operasi Android Kitkat 4.4.4. Bahkan kabarnya, dibulan ini Xiaomi bakalah merilis update Android Lollipop untuk smartphone Xiaomi yang lain, termasuk Xiaomi Redmi 2.

3. Samsung Galaxy Grand Prime

Quote:

Bagi agan-agan yang tertarik membeli smartphone buatan Samsung, bisa menjatuhkan hati pada Samsung Galaxy Grand Prime. Seperti yang saya sampaikan diatas, Harga smartphone Samsung ini dibanderol sekitar 2.3 Jutaan, dan jauh lebih mahal dari Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2. Harganya tentu sebanding dengan kualitasnya, apalagi spesifikasinya tergolong berbobot, dan sudah menggunakan Ram 1GB beserta processor Snapdragon 410 dengan kecepatan Quad-core 1.2 GHz.

Kelemahan Galaxy Grand Prime, adalah layarnya. Karena belum menggunakan layar Super Amoled, dan resolusinya hanya 540 x 960 pixels dengan kerapatan -220 ppi. Ponsel ini juga belum menggunakan teknologi LTE, jadi saat mengakses internet mengandalkan jaringan HSPA+ dengan kecepatan 42 mbps. Kemudian untuk sektor kamera, sudah ada kamera depan 5 Megapixel, dan kamera utama 8 Megapixel, jadi wajar apabila Harga Samsung Galaxy Grand Prime dibanderol lebih mahal.

Bagaimana tertarik membeli HP Android murah yang mana ?, ketiganya menawarkan spesifikasi sama yaitu processor 64 Bit Quad Core 1.2 Ghz, dan dukungan fitur Dual Sim. Namun harganya berbeda-beda sesuai kebijakan masing masing vendor. Silahkan agan pilih yang terbaik dari ketiganya, atau mungkin lebih tertarik membeli Smartphone Android One dari Evercoss, Nexian, dan Mito yang harganya kurang dari 1.5 Juta Rupiah, akana tetapi layarnya lebih kecil dan resolusinya jauh lebih rendah.
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
10.2K
38
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan