CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552787cfd44f9fee258b458e/curhat-buat-elu-yg-masih-blom-gitu-paham-apa-yg-terjadi-di-negara-ini

(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI

Tampilkan isi Thread
Halaman 68 dari 388
yaah gan,, biarkan pemerintah bekerja. sehsrusnya kita mendukung suapaya tidak terjadi sejarah kelam. kita ga mau kan jatuh ke lubang yang sama?
Ane juga karyawan kelas menengah gan yg udah mulai ngerasain betapa beratnya hidup dipemerintahan sekarang
Belom setaun udah kaya gini mau jadi apa negara ini lima taun kedepan emoticon-Berduka (S)
Quote:

Yang mau diddukung apanya gan??
Kenaikan harganya atau keterpurukan rupiahnya +??
Quote:


Gan, ane PNS di lingkungan salah satu kementerian, Kalo agan nanya kenapa ngga pengurangan gaji Aparatur Negara, ane kasi tau jawabnya,
Itu DAH DILAKUKAN, gan,
Per bulan April ini Jokowi DAH MENURUNKAN UANG MAKAN KAMI, SEBESAR Rp. 5000 per harI.

Oke buat kalian yang pada kerja di swasta, pasti bakal seneng, oke, ane kasi informasi gan
Kami PNS saat ini, (ane income tahun 2013 gan) bekerjanya nggak kayak PNS jaman dulu gan, kami masuk jam 7 pagi, dan paling cepet pulang jam 7 malam, bahkan sering kami baru pulang jam 10 malam
DENGAN PEKERJAAN YANG SEHARUSNYA DIKERJAKAN OLEH 5 ORANG, TETAPI HANYA TERSEDIA 1 ORANG

nah, apa yang kami dapat?
1. Gaji, Oke, gaji kami (ane golongan III/a gan, tiap bulan dapat gaji 1.830.000
2. Uang Makan, (yang dulunya bisa dapat 480.000, sekarang cuma 350.000, setelah dipotong sama Jokowi)
3. Remunerasi INah, untuk remunerasi, yang seharusnya kami dapat Rp. 1.960.000, entah kenapa yang masuk di rekening ane cuman sekitar Rp.1.200.000. Bagian keuangan bilang, kalo sisanya digunakan untuk pembayaran tenaga kontrak di lingkungan kementerian.

Jadi total ane dapat sebulan 3.380.000 gan. Ane gak pernah mau ambil duit yang bukan hak ane.

Nah, dengan duit segitu coba kita liat pengeluaran perbulan ane
Sewa Kotrakan per bulan 1.250.000
Belanja Istri (Istri ane gak kerja gan) minimal 1.500.000
Susu buat baby minimal 1.000.000
Ongkos Transportasi, Makan siang, dll (secara gw tinggal di bekasi, kantor di jakpus) 1.000.000
Total Pengeluaran minimal sebulan 4.750.000

Walhasil gimana gan? ane musti bisnis sendiri, Kalo misal mau dipotong lagi, gaji kami, aparatur negara, Kami musti gimana lagi? sedangkan kalo mau mundur dari jabatan ini, SUSAH GAN, Prosesnya berbelit2.

Just For Share Aja, bahwa Kami PNS Era 2015, NGGAK SEPERTI YANG KALIAN KIRA


Terimakasih
Bapak Presiden di tolol tololin , parah loe tong
Quote:


awas gan, ati-ati banyak intelnya megatron disini, bisa-bisa dilaporin ente atas nama penghinaan sang ratu. emoticon-Takut
ane emang belum merasakan gan..karena masih numpang hidup sama nyokap ane..tapi kasihan gan buat yang suka berpergian naik turun angkutan kota..mereka yang untuk pergi bekerja gak cuma satu atau dua kali berpindah angkutan kota..ya contohnya nyokap ane..apalagi di luar sana masih banyak orang yang keadaannya lebih menderita.. ane berharap yang terbaik buat pemerintahan ini ,kalo bisa berbenah ,ya berbenah..kalo ga bisa ya .. ane berharap gak ada peristiwa apapun yang bisa melukai bangsa ini lagi..oh iya gan maaf, jangan bawa2 98 deh..kasihan gan buat korban dan keluarga korban.ane juga ngeri kalo inget 98. emoticon-I Love Indonesia (S)
Hidup makin sulit emoticon-Frown
Quote:



sepemikiran sama agan Always think positif aja, evaluasi diri biar jadi pribadi yang lebih baik tanpa menyalahkan siapapun

saya bingung

Haha gw bingung sama orang orang yg pro sama si MR.Perfect yang katanya akan membawa dampak baik pada semua..YA SEMUA!!
Dengan awal janji manis yg katanya akan PRO TERHADAP RAKYAT!!
Dan yg paling menyentuh MENAIKAN TINGKAT EKONOMI INDONESIA!!
YANG MENJABAT SEBAGAI WALIKOTA BELUM JADI SAMPE GURBERNUR UMUR JAGUNG!!
DAN KLIMAKSNYA PRESIDEN PENCITRAAN AJI MUMPUNG!!!

gw mau tanya sama pro mr.perfect ,apakah kalian memiliKi keluarga?menjadi tulang punggung keluarga?berusaha sekeras kami berusaha?
pernah masuk kedapur kah kalian?tahukah perasaan ibu kalian ?? Punya usaha sendiri kah kalian??yg katnya naik motor ?atau naik mobil pribadi pernah rasakan MAHALNYA ONGKOS TRANSPORTASI??
Kenapa gw tanya gitu GW SEORANG IBU RUMAH TANGGA memang baru punya anak satu tapi kita masih tanggung kedua orang tua baik mertua pun
Kita berdua kerja sebagi karyawan swasta ,DAN MEMILIKI USAHA sendiri yg berhubungan dengan nilau tukar mata uang!!

Gw rasa lo yg komen komen dukung mr.perfect yg klemer klmeer ngabisin ongkos cm buat jalan jalan keluarga dengan alasan Blusukan!!

Emang apa untung dia blusukan? cm mau pamer muka doang !!
Gw dr dia jadi GURBERNuR gw gak respect buat pilih dia jadi GURBERNUR trnyata firasat gw bener!!
Emang sempurna bgt jadi pemimpin dia dan para pengikutnya yg dibego begoin !
entah cape gw ngetik ujung ujungnya pembelanya kaga bakalan mgerti , gw sh ntar yakim kalo udah ngerasain akibat domino effeck jokowi baru padaa pahaam semua !.

Sekarang biarin mereka mau bela kaya apa juga toh mereka gak ngehidupin orang dan gak tahu kondisi pasar kaya apa!
Quote:


salut ane sama ente gan, pengkritisasinya keren gak memihak tapi bener2 kritis, salut ane baca komen2 ente emoticon-Blue Guy Peace

thread istimewa nih....
saya setuju banget dengan pendapat TS, saya juga bukan pengusaha kelas kakap yg omzet nya milyaran per bulannya saya hanya pedagang barang2 import dari cina yg saya jual lagi di banjarmasin. saya ngerasain banget efek domino dari kebijakan pemerintah yg pada intinya " sekali harga dan biaya produksi naik, maka setengah mati untuk nurunin ke harga normal". saya sebagai pelaku usaha ngerasain banget gimana saya harus merampingkan hampir 50% karyawan saya yg awalnya berjumlah 28 orang skrg mau tidak mau saya hanya mempekerjakan 12 orang + saya dan istri serta mertua yg harus terjun langsung ke produksi guna menjaga kualitas. dengan daya beli masyarakat yg menurut saya skrg rendah banget dan tuntutan pajak dari pemerintah yg ketat dan tinggi, birokrasi yg dijanjikan saat pemilu akan lbh ramping dan gampang pada realitas nya lbh susah dan ribet terutama di sektor bea cukai dan imigrasi. bisa di bayangin bagaimana saya dan istri harus bener2 mutar otak dan meminimalisir semua pengualan sampai ke celah paling kecil.
Ini adalah dampak efek domino dari kebijakan pemerintah yg ga konsisten dan tidak memperhitungkan psikologi masyarakat indonesia yg harus di terpa kebijakan ekstrim tanpa proses. sedangkan masyarakat kita di akui atau tidak msh rendah secara pemikiran dan logika di kalangan masyarakat menengah ke bawah.
Saya ngga berharap juga kejadian 98 terulang karena itu bener-bener mematikian semua sektor usaha,
pertanyaan skrg apa yg bisa kita harapin selain mukjizat dan keajaiban ? tentunya selain recondition 98?

begitu juga dari cerita sahabat saya yg bermain di sektor properti, di bidang itu bahkan semakin parah daripada sektor usaha yg saya jalanin. mungkin ada member forum ini yg punya pengalaman jalanin usaha di sektor properti di era pemerintahan "revolusi mental" yg berlandaskan pada "nawacita".
nyimak trit searah

TSnya gak mau ngeladenin debat yg kontra
jd kurang seru aja

jd kek thrit H2H
isinya cuma curhat



emoticon-Ngacir
Quote:


Hai, semangat ya bu. Semoga anaknya menjadi anak yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama. emoticon-Kiss
emoticon-Maaf Aganwati

finally ...

Akhirnya ada juga posting yg layak gw reply ...

Negara ini menurut gw dalam posisi mengembalikan kesehatan nya ... Anggap saja dari obesitas .. Kegemukan ... Akibat keenakan di subsidi... Keenakan korupsi ... Keenakan dengan kebijakan yg mudah di langgar ... Keenakan kerja di belakang meja Dan ga pernah liat situasi dilapangan .... Keenakan membalikkan hukum dinegri ini ... Serta keenakan mendapatkan rejeki yg tidak halal ... Dan yg obesitas itu berjumlah ratusan juta jiwa ...

Lalu begitu pemerintahan baru mencoba merubah dengan kebijakan baru ... Sebuah perubahan iklim melanda negri ini anggap saja kenaikan dollar dan situasi global dunia itu sebagai musim kemarau mendadak yang berkepanjangan ... Badan kita yg obesitas dipaksa oleh pemerintah untuk diet dan berolahraga untuk.kembali ke kondisi SEHAT tentunya tidak mudah apa lagi mungkin diet nya ala.Dedi Cobuzier dengan OCD nya ... Semua menderita ... Stres ... Bahkan sakit mulai ada yg demam .. Meriang ... Batuk pileK ... Hingga maag ... Pegel pegel bahkan sekarat ....

Nah ini semua adalah proses menurut ke kondisi sehat itu kembali dengan tujuan umur negara kita dapat lebih panjang dengan kondisi sehat ... Memang saya juga masih menaruh rasa kecewa terhadap penegakan hukum dan stabilitas ekonomi diindonesia tetapi saya tetap yakin Proses pengurusan badan dari sakit akibat kegemukan selama ini menjadi postur sehat yg menambah umur panjang ini tidak akan sia sia ...

Oh iya ... Saya adalah karyawan bumn menikah dgn anak 1 yg setiap hari kerja menempuh jarak 150km pulang pergi... 6 jam di jalan mulai berangkat jam 4.45 subuh pulang jam 20.00 setiap hari ... pengeluaran bbm dan tol 2,5jt - 3jt per bulan ... Dan sabtu minggu juga mengerjakan kerjaan sambilan Untuk menambah uang bbm perjalanan harian ... Apakah ini mengeluh ? Saya rasa ini lebih ke.arah berusaha dan berbuat positif untuk.keluarga ...

Jangan apatis dan tetap positif untuk kondisi negara kita saat ini. Insya allah rejeki sudah di ataur oleh pencipta kita. Kita hanya tinggal berusaha dan berdoa....
Quote:


Judulnya aja curhat gan, bukan mau debat, orang uda pusing malah diajak debat, mati hati gan? -_-"
Quote:


Sekalian tambahin emoticon ini gan emoticon-Big Grin

emoticon-Kemana TSnya?emoticon-Kemana TSnya? emoticon-Kemana TSnya?

Diubah oleh meowzie
ane pantau dulu gan
belum bisa kasih komeng emoticon-Malu (S)
emoticon-Salah Kamar

pindah ke H2H aja nih

isinya curhatan semua

emoticon-Ngacir2:
Quote:


haha sabar gan, ane jg pns kok.. semenjak si jokodok jd presiden,ane sebulan cuma bisa saving 500-700rb. buat biaya nikah, syukurin dulu aja gan.. emang banyak yg nyinyir..

tp emang era jokowi, + menpan gajelas itu (yudi), kesejahteraan pns mulai kacau.. kerja bagus ga ada reward, salah dikit kena punishment.. sedih rasanya jd pns.. secara tersirat,pns emang ga boleh kaya di mata orang.. hahaha..

ayo 20 mei, lanjutkan.. cuma rakyat yg ga terikat dan punya otak yg bisa nyelamatin negara ini.. kita yg pns ga bisa demo soalnya kalo demo, keseimbangan kepemerintahan bisa tambah kacau..

piss
Halaman 68 dari 388


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di