Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiwin.idtAvatar border
TS
wiwin.idt
XL Siapkan Xplor Forum Saingi Kaskus
XL Siapkan Xplor Forum Saingi Kaskus
Rashad Javier Sanchez (kiri)

JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) terus memoles usahanya menyambut era digital. Kali ini anak usaha Axiata itu merilis Xplor Forum yang terintegrasi secara online dan offline di http://xplor.id untuk bermain di era digital.

”Kita tahu, layanan digital itu semakin hari semakin luas manfaat dan fungsinya. Beraneka ragam pula perangkat dan penyedia layananannya. Jika tak paham benar, bisa-bisa kita malah salah pilih dan tak efektif dalam membelanjakan uang kita. Nah, forum ini akan menjadi tempat menjaring informasi dan berbagi informasi sehingga lebih memahami dunia digital,” kata Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Rashad Javier Sanchez, kemarin.

“Sekarang ada tiga ribu anggota Xplor Forum. Kami bidik ada sekitar sejuta pengunjung diakhir tahun ini. Pada kuartal keempat nanti kita akan siapkan juga Xplor Forum menjadi Forum Jual Beli (FJB) seperti Kaskus,” ungkap Manager Digital Community XL Axiata Yudhistira.

Dijelaskannya, walau nanti Xplor Forum menyediakan FJB, tetapi tak akan bersaing dengan marketplace Elevenia dimana XL juga menjadi pemegang saham. “Beda segmen, FJB Xplor Forum nanti akan ke barang bekas digital seperti gadget dan lainnya. Segmen kita jaga,” katanya.

Xplor Forum mengadopsi fitur-fitur populer dari media sosial seperti fitur mention, follow, search result recommendation, like, vote up, accept solution, dan juga verifikasi OTP (one time password). Diprediksi daan sekitar US$ 500 ribu digelontorkan untuk membangun platform Xplor Forum ini.

sumber lengkapnya dimari gan : XL Siapkan Xplor Forum Saingi Kaskus

Wah kaskus bakal ada pesaingnya nih gan, kira2 bakalan sukses ga ya? emoticon-Toast
0
1.7K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan