littlecarlaAvatar border
TS
littlecarla
Kumpulan Apps Penting Buat Travelling


Yooo travel mania! Sekarang kayanya travelling udah identik sama smartphone. Mau jalan-jalan royal atau backpacking, pasti sebelum berangkat dipastikan dulu satu benda yang ngga boleh ketinggalan adalah smartphone. Selain multifungsi (bisa buat komunikasi, foto-foto, etc) Ane mau share nih aplikasi-aplikasi yang bisa bikin travelling makin aman & seru. Cek i dot gans!


Maps / Waze



Maps penting buat mengira-ngira agan mau lewat rute mana. Belum lagi agan juga bisa memetakan jarak tempuhnya, jadi bisa mengestimasi budget yang keluar untuk transportasi.
Buat yang travelling bawa mobil, waze bisa dipakai sebagai gps lho. Dan keakuratannya memang bisa diandalkan, yang penting pastiin aja koneksi internetnya stabil.



Foursquare / Tripadvisor



Semua tempat rekomendasi untuk dilihat-lihat ada di foursquare. Tinggal pilih area, muncul rekomendasi-rekomendasi restoran atau tempat wisata yang mungkin tidak kita perhitungkan sebelumnya.
Namanya juga Tripadvisor yang kalo dibedah punya makna: trip=perjalanan, advisor=penasihat, jadi pasti dikasih nasihat soal travelling. Apps ini akan memberi panduan penginapan dan restoran yang bisa agan pertimbangkan untuk kunjungi.



Facebook / Twitter



Kurang puas sama info dari apps di atas, manfaatkan aja media sosial. Coba aja posting pertanyaan soal rekomendasi tempat wisata, kuliner, atau penginapan. Siapa tau dijawab sama temen yang udah pernah ke tempat yang agan kunjungi.



WhatsApp / Line



Ini penting banget kalo agan travelling bareng teman teman. Bahkan kalo bisa bikin groupnya sekalian aja. Misalnya waktu grup terpisah, lumayan lebih ngirit dari telpon sama sms kalo mau ngumpul lagi di satu titik. Mau langsung share foto-foto juga bisa.



Translate



Buat yang travelling ke luar negri jangan sampe lupa install apps yang satu ini. Kalo ke negara yang bahasa ibunya bahasa inggris masih bisa ngira-ngira lah ya. Nah kalo ngomongnya pake bahasa jepang bisa gahwat kalo ga ada buku panduan.

Spoiler for Bonus:



Quote:


0
1.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan