Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

omjaluAvatar border
TS
omjalu
[Motor Pakai Plat Alay Siap-siap Dikandangkan
JAUHI SUMBER BERITA ABAL-ABAL


Hei Kamu Mending Ganti Deh! Motor Pakai Plat Alay Siap-siap Dikandangkan



BANDUNG, TRIBUN - Setiap kendaraan yang menggunakan plat nomor tidak sesuai spek dan sesuai aturan akan dikandangkan di Polrestabes Bandung. Hal itu dikatakan Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Santiadjie Kartasasmita, ketika ditemui, Senin (6/4).

"Selain nanti mendapatkan surat bukti pelanggaran (tilang), kendaraan baru akan dikembalikan jika pemiliknya membawa plat nomor sesuai speknya. Sedangkan plat nomor alaynya itu akan kami sita agar tidak melanggar lagi," kata Santiadjie ketika ditemui di Markas Polrestabes Bandung.

Diakui Santiadjie, banyak pengguna kendaraan bermotor di Kota Bandung memakai plat nomor tidak sesuai spek dan sesuai aturan. Dicontohkannya, plat nomor tidak sesuai spek, yaitu bahannya terbuat dari plastik.

Sedangkan plat nomor tidak sesuai aturan, yaitu huruf dan angkanya serta jarak antarhuruf dan angka direkayasa. Menurutnya, sekitar 90 persen kendaraan roda empat menggunakan plat nomor tidak sesuai spek dan aturan.

"Adapun sisanya kendaraan roda dua. Memang lebih banyak kendaraan roda empat karena kebanyakan yang melanggar itu anak atau keluarga TNI, Polri, dan Pejabat," kata Santiadjie. (cis)

Sumber



Kalau anak2 yg doyan ngetrek itu boro2 pake gaya alay pak, ada plat nomernya aja udah sukur.
0
12.3K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan