Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dsetyajiAvatar border
TS
dsetyaji
Review untuk 5 toko online
Banyaknya toko online yang ada membuat kita mempunyai banyak pilihan untuk berbelanja, nah disisi saya akan mereview 5 toko online yang pernah saya coba dan bagaimana cara marketing mereka emoticon-Blue Guy Peace emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

1. tokopeedia.com, ini adalah web yang didirikan oleh orang indonesia dan telah mampu menggaet investor hingga miliaran rupiah, mereka membuat semacam ebay tapi dengan cara berbeda. Mereka menjebatani para pemilik kios online yang membuka lapak ditempat mereka dengan gratis dan menjembatani pengiriman uang agar terhindar dari penipuan. Secara garis besar mereka ingin membuat banyak vistor dengan sendirinya tanpa iklan dan produk masuk tanpa susah2 menginput produk yang ada. Kelemahan adalah stok barang tidak terpantau dengan baik dan jika uang terlanjur dikirim dan barang tidak tersedia tentunya merepotkan.emoticon-Blue Guy Peace

2. Lazada.co.id, inilah mall online sesungguhnya hampir seperti tokopedia yang menampung lapak online orang lain serta mengatur pembayaranya. Tapi lazada hanya membuka lapak untuk toko/brand besar sehingga pemantauan stok dan kualitas barang terkontrol dengan lebih baik tentunya. Soal branding mereka jaringan besar sehingga iklan di tv, jaringan distibutor, iklan online dan lainya mereka lakukan dengan rapih.emoticon-I Love Indonesia (S)

3. olx.co.id, toko online yang satu ini adalah salah satu pioner toko online Indonesia, hasil marger tokobagus dan berniaga ini memberi kebebasan pada user tanpa memberi batasan cara pembayaran. Kelemahan walaupun telah menulis tips aman berbelanja agaknya susah untuk menghapus penipuan karena kontrol yang minim.

4. Jualo.com, Sama persis seperti olx tapi dengan sedikit penambahan fitur seperti chat dan iklan berbayar, ini bisa menjadi opsi selain olx. Kekurangan pun sama walaupun ada verifikasi tapi kurangnya kontrol sehingga masih rawan penipuan.

5. Autoblitz.net Entah toko online unik yang satu ini mau disebut portal ataukah toko online, walau baru berdiri awal tahun 2015 tapi agaknya cukup dapat dipercaya karena saya sendiri pernah melakukan transaksi. Autoblitz berisi tentang artikel dunia otomotif menurut saya ini untuk memancing orang mengunjungi web ini dan berharap ikut membeli produk yang ada mungkin inilah taktik marketing mereka. Produk ditoko online ini hanya produk perawatan mobil Turtle Wax tidak ada yang lain dan dijual dengan ecer/grosir emoticon-I Love Indonesia (S)

Yupz itulah 5 review saya tentang 5 toko online mungkin agan2 sekalian dapat menambahkannya emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh dsetyaji 05-03-2015 07:56
0
1.8K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan