Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djoharmahoAvatar border
TS
djoharmaho
Jokowi Batalkan Impor Beras Tahun Ini
Jokowi Batalkan Impor Beras Tahun Ini

Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi) tidak akan melakukan impor beras tahun ini. Keputusan ini didapatkan usai rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden sore ini yang disampaikan tiga menteri ekonomi bidang terkait.

"Enggak ada impor beras," tegas Menteri Koordinator bidang Perekonomian Djalil di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Menurut Sofyan, pada ratas tadi pada intinya Jokowi menanyakan langsung mengenai produktivitas padi kepada Menteri Pertanian Amran Sulaiman. "Mentan laporkan produktivitas padi hingga April. Panen raya mulai April ini," sebut Sofyan.

Senada, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengatakan Indonesia tidak akan impor beras. Hal ini karena Mentan Amran yakin produksi beras akan mencukupi kebutuhan nasional. "Jadi kita enggak akan pernah impor beras impor," tegas Rachmat.

Menurut Rachmat, pemerintah tidak akan impor beras walaupun Jokowi sudah menerbitkan Instruksi Presiden Nomor 5 tahun 2015 tentang Kebijakan Pengadaan Gabah/Beras dan Penyaluran Beras oleh Pemerintah memperbolehkan impor beras dengan kondisi tertentu. "Iya, tapi enggak akan ada impor," jelasnya.

sumber : http://economy.okezone.com/read/2015...eras-tahun-ini

kabar gembira buat petani emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh djoharmaho 07-04-2015 07:44
0
1.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan