CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ternyata PNS Suka Menggadaikan SK Pengangkatan..Memalukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014094664/ternyata-pns-suka-menggadaikan-sk-pengangkatanmemalukan

Ternyata PNS Suka Menggadaikan SK Pengangkatan..Memalukan

Tampilkan isi Thread
Halaman 180 dari 184
Tutup aja lah nih trit dari pada saling berantem
ane berharap kedepannya sk tersebut tidak bisa digadaikan lagi
ga semuanya begitu juga kali om
nongol lagi nih treat...
gw netral aja .. ini semua akibat dari buruknya layanan yg pemerintah berikan ..
oke lah kalo yg punya ortu/sodara/sendirinya pns,mungkin dengan menyebut nama kolega pelayanan berasa full bgt,
tapi coba2 deh agan yg punya ortu/sodara pns ke daerah laen yg tentunya kagak pada tau km dan keluarga km,pasti agan akan tahu bagaimana perasaan ts saat ini.. hehehe emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Ya begitulah
Quote:


lau emang makhluk yang paling bersih gan.ga pernah korupsi waktu di hidup lo
kira2 kalo ada test cpns yang sesuai jurusanny gn TS bakal ikut gak ya? emoticon-Betty (S)
kerja di swata kan cape gan, dikejer target mulu.
Ente pengen jd pns g kesampean ya gan... sabar yeee... dan perlu catatan g semua pns sama seperti yang lu gambarkan..
TS mungkin barisan sakit hati yg gak lolos seleksi CPNS.
atau mungkin pegawai swasta yg gajinya kecil gak naik2..

klo menurut gw sih gak masalah nggadaikan SK, itu hak mereka, itu SK digadai buat beli rumah, lbh baik lah drpd korupsi, toh hutangnya di bayar, dicicil smp lunas.. gak semua org punya modal untuk investasi macam reksa dana, main logam mulia, atau saham.. mau main saham? modal drmana? gaji PNS itu kecil, kerja dr pagi-sore.. nyari tmbhn juga susah..
Kalo ane pns udah dr dulu tuh gadein sk emoticon-Ngakak
itu realistis coy, pns ga bkalan pnya apa2 kalo ga gadein sk. .toh dbyr jg dari potongan gaji per bulan . . ngutang itu bkn hal yg hina kalo dbyr


Sorry gw pegawe bank mas, sorry bukan digadeikan tapi dijaminkan yaa catet.
pegawe swasta juga bisa kok menjaminkan sk pegawe tetapnya. Dengan syarat perusahan tersebut membayarkan gajinya melalui peyroll bank dan perusahan tersebut dinilai layak oleh bank.

Pliss deh ga usah repot, ente bahas sk atau kinerja mereka ?? Terpisah kaliii
Diubah oleh bagoeshebat
Nyokap ane PNS gan...
Tapi udah pensiun 10 tahun yang lalu...
Nyokap ane ini sering diminta nolongin orang melahirkan di kampungnya, sebagai solusi tengah antara dukun beranak dan rumah sakit...
Kampung terpencil gan, daerah pekalongan ke sono lagi masih masuk banget...
Manusia itu kalo melahirkan nggak kayak kucing gan, 1 jam selesai habis itu dikasih makan, ditinggal pergi...
Kadang siang berangkat, subuh baru pulang... (nanya aja sama ibu ibu yang pernah melahirkan di dukun beranak, kalo nggak percaya)
Kadang dibayar 200 ribu, kadang dapet 300 ribu, kadang cuma disalamin doang, udah biasa banget!
Lantas apakah nyokap ane nggak mau nolongin lagi kalo ada orang melahirkan, karena bayarannya nggak cucok gitu?
NO!
sampai masa pensiunnya pun (nyokap ane punya ijin dari instansi) masih tetep suka nolongin orang gan, dan orang melahirkan itu nggak bisa dipaksa "pokoknya 1 jam harus keluar, kalo enggak gue tinggal" gitu...
Orang jam 2 malem ketok pintu juga dia berangkat, pulang ke rumah biasanya siang... Kalo ane tanya "wah dapet uang jajan nih...", dia cuma nyengir...
Mau minta bayaran selangit enggak tega gan katanya, tempat tinggal ane di daerah pelosok, buat mereka beli keperluan setelah melahirkan aja kadang mereka masih harus utang sana sini gan... Yang penting bayinya bisa lahir dengan selamat itu aja udah merupakan kebanggaan besar buat nyokap ane gan... Tanpa dia pernah mengharap bakal dapat penghargaan macem macem gan... Dan memang nggak pernah dapet penghargaan resmi kok...
Itu nyokap ane PNS lho... Gak percaya maen aja kemari, nanya aja, orang sini se kecamatan kenal semua sama nyokap emoticon-Cool
temen ane yg kerja di bank juga gadein sk pengangkatannya gan, gk hanya pns aja.
itumah ente aja..
orang butuh uang..utang dengan jaminan... bagian mana yang memalukan? bingung saya dengan logika TS
kasian kadang gan ma pns,gaji gak seberapa,dipotong kredit lg,gmna mw motivasi kerja kalo gaji z dipotong
itu utang oi,,,lo pikir gaji pns brp,,,misal dia gaji 3 jt,,stlh gadain sk gajinya dipotong sampe 1,5 juta....sama aja minjem kredit,tp sk sbg jaminan...mikir pake otak kalo ngomong
kalo pinjem k bank, emg di pake buat jaminan emoticon-Cape d...
Halaman 180 dari 184


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di