WizardbeeAvatar border
TS
Wizardbee
Waspada Aliran Sesat Baru : Islam Liberal (JIL)
12 Tahun Bahaya JIL
Setahun lalu saya pernah menyatakan sikap tentang dukungan saya untuk gerakan #IndonesiaTanpaJIL. Gerakan yang berawal dari twitter ini, biidznillah, kini berusia 1 tahun.




Saya sering ditanyai oleh beberapa rekan yang masih asing dengan istilah "JIL". Apa sih JIL itu? Mereka menamai diri mereka sebagai Jaringan Islam Liberal. Islam, tapi liberal.

Simply, saya mendefinisikan JIL sebagai segerombol orang-orang yang mengaku Islam, tapi malah menghina dan merusak Islam dari dalam. Jeleknya, yang pertama, mereka membawa-bawa nama Islam. Dalam buku Islam Liberal 101yang ditulis oleh Akmal Sjafril, penggunaan "Islam" dalam JIL ini semata karena mereka sendiri tak pede kalo tak membawa-bawa Islam. Singkatnya, bagaimana mau 'mengajak' orang-orang kalo yang ngajak bukan pemeluk Islam. Begitu.

Kedua, selain membawa-bawa Islam, sehingga kami *para pemeluk Islam, bukan pemeluk Islam liberal* menjadi gerah, orang-orang JIL serta yang menganut paham SEPILIS (Sekularisme, Pluralisme, dan Liberalisme agama) ini mengajak dan menyebarkan kesesatan mereka. Berbahaya bagi generasi penerus! That's why, if you tolerate this, your children will be next!

Ingin lihat bukti nyelenhnya pemikiran mereka? Berikut saya tampilkan beberapa tweet mereka, yang dikomplilasi oleh Akmal Sjafril.

1. It's all about money



Ceritanya ini waktu Hard Rock FM mengundang pihak #IndonesiaTanpaJIL dan pihak JIL untuk diskusi di program radio, yang datang hanya mas Akmal. Orang JIL diundang, 1 pun tak ada yang datang. Ngelesnya, ya itu. Yang honor lah, yang waktu lah, ckckck. Rekaman siarannya bisa diunduh di 4*shared. Gapapa yah ga ada orang JILnya ihihihi.

2. Hilangnya empati



Sila dinilai sendiri, orang macam apa dia.

3. Mulut kotor



Adek-adek yang pinter, jangan ditiru yah ^^

4. Ngakunya berani debat, tapi...



Ini berkaitan dengan point 1. Puluhan kali, kapan dan di mana, mana adaaa bapaaak.

5. Mendukung homoseks



Hiii, na'udzubillahi min dzaliik.. Orang tua macam apa yang biarin anaknya jadi gay :s *bergidik*

6. Musuh semua agama



Jahat emoticon-Frown

7. Blunder



Ini ceritanya, itu orang berdua lagi pada ngomongin tentang kisah Ashabul Kahfi dalam QS Kahfi. Firman Allah, dianggap dongeng. Persis banget ya tabiat mereka dengan yang dijabarkan dalam QS Al Anfal ayat 31. Maha benar Allah, dengan segala FirmanNya.

8. Mesum



Jelas dan terpampang nyata nyelenehnya.

9. Anti Agama



Tuh, apa jadinya orang-orang kayak begini kalo jadi pemimpin. Hororrr.

10. Pro-Zionisme



*istighfar 100 kali*

11. Senang 'mengoplos'



Semakin terpampang nyata sesatnya

12. Mendukung kehadiran 'nabi-nabi' baru



13. Anti jilbab dan suka dengan kekerasan verbal



Woiii, enak aja lo ngatain saya dan para muslimah yang menjalankan perintah Allah untuk nutup aurat..

14. Melecehkan keimanan



Kalo kata Syaikh @Yukosiswanto, statement ini udah masuk dalam kategori kufur. Hakikatnya, justru orang miskin adalah orang yang tak punya iman dalam dadanya.

15. Mendukung penyakit moral masyarakat



Wrrrr.. amit-amiiiit.

Dan maaasih banyak lagi kenyelenehan lain yang bisa teman-teman baca sendiri dari kumpulan twit yang hari ini dibuat kang Akmal.

Jangan buru-buru menganggap apa yang mereka tuliskan di twitter ini adalah hal kecil. Justru, kini usia JIL sudah 12 tahun, pemikirannya terkait liberalisme agama telah menyebar kemana-mana, padahal MUI sudah memfatwakan bahwa pluralisme, sekularisme, dan liberalisme agama itu SESAT.

Dan bedakan antara pluralitas dengan pluralisme ya teman-teman. Pluralisme itu menganggap bahwa semua agama sama, sedangkan pluralitas menghargai dan menghormati perbedaan agama yang kita anut, sesuai kepercayaan kita masing-masing. Kalo dalam Islam, ini namanya tasamuh, lebih keren dari toleransi emoticon-Smilie

And for this, I still stand still support #IndonesiaTanpaJIL! Yeaaaah..

sumber : blog gue

Mancing SARA atau KERIBUTAN = BATA emoticon-Bata (S) emoticon-shakehand
monkeydfarly
monkeydfarly memberi reputasi
1
57.3K
754
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan