yessyhuskyAvatar border
TS
yessyhusky
WOW! Dikira punah 20tahun . Kelinci ini ditemukan kembali
Bersiap-siaplah untuk jatuh cinta dengan hewan imut dan lucu yang satu ini. Ili Pika, nama hewan ini, adalah salah
satu jenis hewan langka yang sudah hampir punah di dunia. Bahkan, semua orang menganggap hewan ini sudah punah karena tak pernah terlihat lagi.



Ili Pika tinggal di daerah pedalaman China. Diperkirakan populasi mereka sudah menurun hingga kurang dari 1.000. Foto ini adalah penampakan Ili Pika yang pertama setelah mereka menghilang selama 20 tahun, seperti dilansir oleh Bored Panda. Ili Pika pertama kali ditemukan di gunung Tianshian, di sebelah utara China pada tahun 1983. Namun sejak saat itu, populasi hewan lucu ini menurun drastis hingga 70 persen. Ili Pika terlihat mirip dengan beruang dan kelinci.



Hewan ini sangat langka hingga peneliti tak memiliki banyak data tentang mereka. "Aku menemukan spesies ini dan mengamatinya ketika mereka mulai punah. Aku merasa sangat bersalah karena mereka semakin banyak menghilang tepat di depan mataku sendiri," ungkap Li Weidong, seorang ahli konservasi alam yang menemukan Ili Pika. Weidong dan rekan peneliti menamai Ili Pika sebagai 'kelinci ajaib' dan berpendapat bahwa penurunan populasi mereka disebabkan oleh pemanasan global.



Jika agan rasa thread ini bermanfaat dan berguna , mohon di rate / cendol biar ane semakin semangat postingnya . Tapi jng dibata ya gan emoticon-Kiss


sumber : merdeka.com
Diubah oleh yessyhusky 02-04-2015 18:54
0
5.3K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan