Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

envandhy1412Avatar border
TS
envandhy1412
Festival Kebudayaan Negeri Samurai

Matsuri ( 祭 ) dalam bahasa jepang menurut pengertian agama shinto berarti ritual yang dipersembahkan untuk KAMI, sedangkan menurut pengertian sekularisme berarti festival, perayaan atau hari libur perayaan.
Matsuri diadakan di banyak tempat di jepang, pada umumnya diselenggarakan di jinja atau kuil, walaupun ada juga matsuri yang diselenggarakan di gereja dan matsuri yang tidak berkaitan dengan institusi keagamaan. Di daerah kyushu, matsuri yang dilangsungkan pada musim gugur di sebut Kunchi.
Sebagian besar matsuri diselenggarakan dengan maksud untuk mendoakan keberhasilan tangkapan ikan dan keberhasilan panen, kesuksesan dalam berbisnis, kesembuhan dan kekebalan terhadap penyakit, keselamatan dari bencana, dan sebagai ucapan terima kasih setelah berhasil menyelesaikan tugas berat. Matsuri juga diadakan untuk merayakan tradisi yang berkaitan dengan pergantian musim atau mendoakan arwah tokoh terkenal. Makna upacara yang dilaksanakan dan waktu pelaksanaan matsuri beraneka ragam sesuai dengan tujuan pelaksanaan. Matsuri yang mempunyai tujuan dan maksud yang sama dapat mempunyai maakna yang berbeda tergantung daerahnya.
Pada perayaan matsuri hampir selalu ditemui prosesi atau arak arakan mikoshi, dashi dan yatai yang semuanya merupakan nama nama kendaraan berisi KAMI atau objek pemujaan. Pada matsuri juga bisa di jumpai CHIGO ( anak kecil dalam prosesi ), MIKO ( anak gadis pelaksana ritual ), tekomai ( lelaki berpakaian wanita ), HAYASHI ( musik khas matsuri ), penari, peserta dan penonton yang berdandan dan berpakaian bagus, dan pasar kaget beraneka macam makanan dan permainan.

FESTIVAL MATSURI TERBESAR
Spoiler for Gion Matsuri:


Spoiler for Tenjin Matsuri:


Spoiler for Kanda Matsuri:


Itu hanya sebagia yang Festival yang besar berikut Matsuri yang terkenal sejak zaman dahulu
Spoiler for Wilayah Tohoku:


Spoiler for Wilayah Kanto:


Spoiler for Wilayah Chubu:


Spoiler for Daerah Kinki:


Spoiler for Daerah Chugoku dan Shikoku:


Spoiler for Daerah Kyushu:


Buat agan agan yang ingin berkunjung kesana, tidak ada salahnya untuk mempelajari lebih dahulu tentang ritual yang ada disana. emoticon-Ngakak (S)
semoga gak repost emoticon-Hammer2

Bagi Cendolnya Gan emoticon-Ngakak (S)

0
2.2K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan