rezekinisaaAvatar border
TS
rezekinisaa
Lebih 20 Rumah Sakit Menolak BPJSnya, Bayi ini butuh uluran tangan rakyat indonesia
DONASI UNTUK NICA DI TUTUP!!!

Quote:

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
INI FOTO NICA SETELAH DIRUMAH


SISA UANG DONASI MENURUT TEMAN-TEMAN DIGUNAKAN BUAT APAAA??? KALO MENURUT SAYA, SISA UANGNYA DIPAKE BUAT PINDAH KONTRAKAN YANG LEBIH BAIK, AGAR NICA SEHAT dan BUAT BUKA USAHA. KIRA-KIRA USAHA APAAA??? MOHON IDENYA TEMAN-TEMAAANNN... BANTU SAYA LAGI UNTUK MEMBERIKA IDE, PLEASE. THANKS
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Berawal dari makan di WARTEG...
A : ane
M : Mas yang makan di warteg (ane engga tau namanya)
T : Temannya Mas M (yang ane juga engga tau namanya)

........................
M : Emang susahlah, gatau ini Jokowi. Katanya mau bikin makmurlah apalah, cuma OMDO
T : Gua malah udah tau bakal begini bro dari jaman Jokowi di Mata Najwa bilang "engga mau jadi Presiden, mau nyelesaiin 5 tahun jadi gubernur" karna pada saat itu gua yakin banget kalo dia mau pake banget banget jadi Presiden.
M : Kemaren gua jagain sodara gua yang sakit DBD di Siloam, pasnya gua jalan mau keluar ada Ibu-Ibu yang nanya... "Mas, disini ada ruang PICU ga sih?" "wah, Saya ga tau mbak". "Coba tanya kedalam aja mba." "Saya udah kedalam mas, katanya ga ada." "Masasih rumah sakit yang kata orang-orang bagus ga ada ruang PICUnya?" "Apa karna Saya miskin ya mas?" "emang anaknya sakit apa bu?" "ada pendarahan diotaknya mas, sekarang di RSUD Tangerang. Anak Saya bayi mas"

Itu ane dengar tanggal 20 Maret 2015, jam makan siang.

Ane denger, "anak saya bayi" langsung aaaakkkk ga tau rasanya kayak apa! Entah karna ane yang sedang hamil maka langsung terenyuh, entah memang ane yang engga tegaaan. Pokoknya ane langsung bisa merasakan apa yang dirasakan Ibu itu.

A : (nyamber) kasihan ya mas, masih bayi gitu ga harusnya merasakan sakit. Mas ga coba ikuti si ibu itu ketempat anaknya di rawat, Mas?
M : Engga mbaaa, kan Saya lagi jagain sodara juga waktu itu.
A : oiyayaaa hehe. Ga sempat minta kontaknya si Ibu itu, Mas?
M : Engga juga mba hehe

Kemudian Ane inisiatif mau cross check langsung ke RSUD Tangerang.

Ane googling-googling... RSUD Tangerang ternyata di Pamulang. Jauuuhhh banget! Ane di Jakarta Timur soalnya. Jadi ane cari tau dulu kesananya gimana. Setelah cari-cari tau... Sekitar siang tadi, kira-kira jam 14 ane berangkat menuju RSUD Tangerang, sampe sana ane kira-kira jam 18 WIB.

Ane langsung tanya-tanya, kebetulan RS RSUD Tangerang itu sepi, jadi ane dilayani dengan baik dan sabar. Mbaaa mau nanya bayi yang masih bayi banget yang terkena pendarahan di otaknya. Kira-kira ada ga ya mba? (gak lama kemudian) "ada mba." Terus ga lama saya diantar perawat disana.

Begitu ketemu... Disana ada Ibu, nenek, Ayah dan Kakak si bayi yang sakit. Mereka bingung dan takut sama ane hehe. Takut ane orang jahat wehehe. Mereka heran, ane siapa dan tau darimana? Sebab Mereka ga kenal ane. Yaaa ane jelasin, dari Mas yang tempo hari pernah mbak "curhatin" di Siloam.
Dengan muka ceria, Mamanya Nica ketawa-ketawa.

Cerita punya cerita... Nama bayi itu Khairunnisa, dipanggilnya nica. Nica masih berumur 1 bulan 11 hari tanggal 23 Maret tadi, Nica terlahir normal tanpa sakit. Setelah 10 hari umur Nica, Nica ga berhenti-henti nangis. Setelah di cek ke rumah sakit, ternyata ada kelainan di otak Nica. Yaaa itu tadi, pendarahan di otaknya. Dan pendarahan itu makin hari makin menyebar. Sekarang bahkan sudah menyebar diseluruh otaknya, kata Ibunya. Ibunya sempat nanya dokter penyebabnya.
Ternyata kata dokter, sebabnyaaa... KARENA KETIKA LAHIR TIDAK DIBERIKAN SUNTIKAN VITAMIN K!!! Jadi... guna suntik vitamin K untuk bayi yang baru lahir itu untuk mencegah pendarahan. Karena ketika bayi masih didalam kandungan ibunya, bayi itu bergantung sama placenta/ari-ari Ibunya. Sehingga kalo ada benturan keras, bayinya tetap aman. Karena awal lahir bayi belum bisa memproduksi vitamin K, maka dari itu harus diberi suntik vitamin K secepatnya 8 - 24 jam kehidupannya. Terang Ibunya pada Saya.

Setelah diperiksa segala macam, hari ketiga Nica di RSUD Tangerang. diagnosanya keluar. Keluarga Nica malah disuruh cari rumah sakit lain lagi untuk cari dokter bedah untuk penindakan bedah dan harus di rawat intensif di ruang PICU. Terus mbaknya cerita kalo setiap hari, beliau selalu kesana-kemari cari dokter dan rumah sakit yang ada ruang PICUnya. Dan entah kenapa, setelah bilang jaminannya BPJS hampir selalu bilang "ga ada dokter bedah, ga punya ruang PICU dan pasien penuh". Udah lebih 20 rumah sakit yang beliau datangi, jawabannya samalah yang didapat. BPJS yang dimiliki Ibu ini, BPJS kelas 3. (ane pribadi belum terlalu paham maksud BPJS kelas 3, entar ane coba cari tau dan pelajari apa itu BPJS kelas 3). Pun juga datangi rumah sakit swasta yang 'katanya' bekerjasama dengan BPJS (ada spanduknya jelas di depan rumah sakit swastanya), eh malah minta DP. Gak tanggung-tanggung, DP yang diminta pun beragam, mulai 40 - 80 juta.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga, Ayah Nica yang bekerja. Ayahnya kuli bangunan yang berpenghasilan 80 - 135 ribu/harinya. Uang kontrakan rumahnya 700 ribu/bulan dan udah nunggak 3 bulan, tapi tadi ane bantu bayarin 1 bulan. jadi nunggak 2 bulan lagi. Ane dananya terbatas hehehe.

Oiya, yang mau jenguk langsung boleh banget yak! Nica ada di RSUD Tangerang. Tepatnya di lantai 3, ruang mawar no. 6
Nama Ibunya : Fiora Septiasih
Nama Ayahnya : Deni Aswandi Siregar

Ini ane ambil foto-fotonya pas ane tadi datang kesana. Maaf kalo kameranya jelek











Bayi itu sumpah cuantiiikkk banget kalo kita lihat aslinya, bener-bener Subhanallah...
Itu juga ane fotonya engga sengaja, susaaahhh banget mau di fotonya. Mama, Papa, Nenek, dan Kakak Nica pada malu-maluuuu...

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dengan adanya ini, ane mau sedikit beramal. Ane mau gambarin tempahan kaskuser disini, ASAL ADA CONTOHNYA ANE GAMBARIN DEH.
Ini beberapa contoh foto yang ane gambar...

Daniela Andrade (kanan foto asli, kiri karya ane)


Marilyn Monroe (cuma imajinasi gan, ga nyontoh foto)


John lennon




Gambar lainnya hehe







Syaratnyaaa... Ente harus transfer dulu ke rekening Ayah Nica, terus email ane.
Di email itu, lampirkan foto yang mau digambar dan alamat pengiriman gambar setelah selesai. Juga bukti transfer! TANPA BUKTI TRANSFER, MOHON MAAF YAAA GAK ANE GAMBARIN. Biaya perfoto/perkepalanya Rp. 125.000,- (biasanya harga gambaran ane jauh lebih mahal loh, serius!). Berhubung untuk amal, ane murahin deh hihi.

PENTING!!!
1. BUKTI TRANSFER
2. FOTO YANG MAU DIGAMBAR & ALAMAT PENERIMA GAMBAR
3. ONGKIR GRATIS, GAK PAPA ANE YANG TANGGUNG --- SOALNYA KAN DANANYA JUGA LANGSUNG MASUK KE REKENING AYAH NICA, MAKANYA BUKTI TRANSFER ITU PENTING BANGET BAGI YANG MAU DIGAMBARIN. Huehue
4. ANE CUMA TERIMA 100 GAMBAR, KALO UDAH 100 ANE CLOSE YA (harap maklum, PR banget soalnya ini mah hehe)
5. PENGIRIMAN GAMBAR PALING LAMA 3 HARI SEJAK GAMBAR ANE TERIMA
6. TANGGAL 31 MARET 2015, BAIK ADA 100 ATAU BELUM 100 GAMBAR YANG MASUK KE EMAIL ANE, TERIMA TEMPAHANNYA ANE CLOSE YA (harap maklum, ane ada kerjaan soalnya hehe) -- TAPI KALO DONASINYA, BUKA TERUS KOK, SAMPEI TERCUKUPKAN UNTUK BIAYA PENGOBATAN NICA HINGGA SEMBUH

Oiyaaa... Ane juga lagi galang dana di keluarga besar ane, terus Sabtu ane serahin langsung ke Orangtua Nica. Ane mau ngajak 5 orang kaskuser deh, 2 cewek dan 3 cowok yaaa ama ane jadi 6 orang yang mau ikut, PM ane. Ane sih tadi naik kereta, turun di stasiun Sudimara terus ane 2x naik angkot. Yang mau ikut ama ane hari Sabtu ini (28 Maret 2015) entar diomongin lagi enaknya kesana naik apaan. Siapa tau entar kalo ikut ane jadi terhenyuk juga buat nyumbang, terus entar share deh disini, siapa tau entar banyak yang jenguk sampe banyak yang nymbang. Jadi bisa deh dedek Nicanya operasiiii. Aamiin!!!

Tunggakan saat ini :
-Nica 12 hari di UGD RP. 12 JUTA (/MALAMNYA 1 JUTA) --- DILUAR OBAT-OBATAN
-2 bulan kontrakan (700 ribu/bulan)

Mungkin juga ada teman-teman kaskuser yang ingin ikut menyumbang dengan suka rela tanpa gambar ane, ini nomor rekening LANGSUNG AYAH NICA
Bank Mandiri : CLOSE, ALHAMDULILLAH SUDAH TERBANTU & NICA SUDAH SEMBUH!!! (LANGSUNG KE REKENING AYAH NICA)
Buat yang mau digambarin, email ane ke : devirarazak@yahoo.com (INI EMAIL ANE YAAA, BUKAN KELUARGA NICA)
No. HP Ibu Nica : 089685146310 (SEBAIKNYA SMS SAJA) -- karena ane juga kasihan ama Ibunya, masih repot ngurusin Kakaknya Nica yang umurnya juga masih 3 tahun dan superhiperaktif banget.
Buat kebutuhan sehari-hari Nica juga dibutuhkan pampers/popok tipe perekat UKURAN S, BAJU BAYI WANITA USIA 1 TAHUN.
langsung dipaketin aja ya , alamat rumahnya : Jl. H. Nurleman RT/RW : 002/003 benda baru Pamulang

*SEBAIKNYA YANG SUDAH MENYUMBANG BOLEH BANGET SMS IBUNYA NICA YAAA...
Sekian share ane, semoga banyak yang membantu Nica. Dan semoga kebaikan-kebaikan kaskuser semua di balas Allah SWT dengan maksimal, Aamiin.

UPDATE TANGGAL 25 MARET 2015!!!
INFO TERAKHIR :
1. Sedang mau di rujuk ke RS di daerah Jakarta Timur
2. Ibunya lagi kesulitan untuk biaya beli obat diluar (selain obat yang disediain di RS)
3. BUTUH BANGET pampers perekat size S dan baju BAYI KANCING DEPAN
4. Ada dana yang masuk, 450ribu. Tapi yang konirmasi "udah transfer cuma 1 orang, sebesar 150 rbu"

InsyaAllah ane update terus kalo ada info lagi.

UPDATE TANGGAL 26 MARET 2015!!!
KONDISI NICA :
1. Penggumpalan darah di otaknya MULAI BERKURANG
2. OTAKNYA TERLALU BERGESER KE KANAN (HARUS BUTUH DOKTER BEDAH SYARAF SECEPATNYA, KATA DOKTER PENANGANAN SELANJUTNYA HARUS DIOPERASI)
3. 29 Maret 2015 INSYAALLAH FIX PINDAH RUMAH SAKIT YANG ADA RUANG PICUNYA, UDAH DAPAT RUJUKAN KE RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PASAR REBO
4. Saat ini Nica sudah pindah kamar, kalo kemaren di di lantai 3, ruang mawar no. 6 SEKARANG NICA DI LANTAI 5 RUANG NICU
5. Sebab Nica dipindah ke ruang PICU adalah... BUTUH TERAPI OKSIGEN DAN PEMBERIAN MAKAN MELALUI ALAT (BUKAN MELALUI SELANG)
6. Untuk keruang NICU ini, sangat ketat. TIDAK BOLEH 1 ORANG PUN MASUK MELIHAT NICA LANGSUNG, KECUALI DOKTER. IBUNYA NICA JUGA GA BOLEH MASUK
7. Saya aja datang kesana bertiga, TAPI SAMA SATPAM GAK BOLEH MASUK --- SETELAH bla bla bla blaaa, SAYA MASUK KERUANG TUNGGU DI SEBELAH RUANG NICA HANYA SEBETAR (paling 15 menit)
8. MAAF ANE GAK BISA BUAT VIDEO, PERATURAN RS SANGAT KETAT
9. Tadi ane kesana sekalian ngantar sedikit dana yang terkumpul dari keluarga besar ane. Total RS sampai /hari ini sudah SAYA BAYAR LUNAS PAKE UANG YANG TERKUMPUL DARI KELUARGA BESAR ANE (STRUK BUKTI PEMBAYARAN LUNASNYA ADA SAMA AYAHNYA NICA, MAAF SAYA GAK SEMPAT FOTOIN, KARNA AYAHNYA NICA LANGSUNG PULANG KE RUMAHNYA --- SAYA GAK TAU KALO AYAH NICA NIAT PULANG, KALO TAU JUGA SAYA PASTI MINTA DULU BUAT FOTO DAN DI UPLOAD KESINI. ENTAR KALO SAYA MASIH HIDUP, SAYA JENGUK NICA LAGI, PASTI SAYA BAKAL FOTOIN)
10. Kalo mau kasih susu buat Nica, susunya SUSU SGM ANANDA 0-6 BULAN, SEPERTI INI CONTOHNYA



11. Ini foto yang sempat di ambil, ITU JUGA NGAMBILNYA DIAM-DIAM BANGET BIAR GAK KETAHUAN SATPAM!!!









12. Saya sudah sampaikan, "mbaaa, Saya sebenarnya kepengeeennn banget buat video dan ambil foto yang lebih bagus dan banyak lagi dari yang saat ini. Soalnya pasti ada ajaaa orang yang ga percaya, dan buat meyakinkan mereka-mereka yang mau membantu juga. Mamanya Nica menjawab... "kalo mereka ga percaya, biarain aja. JANGAN JADIKAN FITRAH MENJADI FITNAH". Itu kata Mama Nica, subhanaallah..
13. Uang donasi yang terkumpul di ATM Ayah Nica, TOTALNYA MENCAPAI Rp. 3.150.000,-

Itu aja yaaa... Semoga kalian puas
Terimakasih yaaaa, buat kalian. KALIAN LUAR BIASAAA *ngomong ala Ariel*

UPDATE 27 MARET 2015 (berdasarkan CERIYTA IBUNYA NICA, ANE TIDAK LIHAT LANGSUNG)
1. KONDISI NICA MASIH TETAP SAMA
2. PERKEMBANGAN BAIKNYA NICA KUAT MINUS SUSU
3. SALDO ATM YANG TERKUMPUL SAMPAI KIRA-KIRA PUKUL 13 WIB ADALAH 4.650.500 RUPIAH

SALAM IBUNYA NICA, UNTUK KALIAN SEMUAAA!!!
BELIAU BILANG... "alhamdulillah banyak yang bantu Saya... Saya yakin sampai 3 hari kedepan, InsyaAllah anak Saya bisa menjalani operasi tanpa beban. INI MENANDAKAN ORANG-ORANG BAIK DI INDONESIA MAYORITAS, CUMA TERTUTUP DEBU " dan beliau 'merasa' JADI PUNYA TEMAN, TIDAK SENDIRIAN LAGI. SEBAB BANYAK YANG SUPPORT BELIAU.

UPDATE 27 KIRA-KIRA PUKUL 19 WIB : TOTAL DONASI DI ATM, SEBESAR RP. 7.660.505 RUPIAH

UPDATE 29 MARET 2015
1. ALHAMDULILLAH NICA MEMBAIK, SUDAH PINDAH DI RUANG RAWAT INAP dan KATA DOKTER TIDAK PERLU OPERASI. HANYA DI TANGANI OBAT SAJA
2. ADA TIM DARI DARI PAK AHOK YANG SAAT INI MENDAMPINGI NICA (emang sih ane sempat SMS Pak Ahok)
3. SAYA DISURUH KESANA HARI INI, KATANYA PENTING. GAK TAU LAGI ADA APA
Entar ane kabarin lagi yaaa, ane juga lagi kurang sehat, kurang istirahat.

UPDATE DANA 30 MARET 2015
TOTAL SALDO ATM, KATA MAMA NICA Rp. 12.260.505

MAKASIH YAAA, KASKUSER SEMUAAA emoticon-Smilie emoticon-Shakehand2

KALIAN MEMANG HEBAT!!!emoticon-2 Jempol emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

SELAIN INCA, ADA JUGA MBA MISARI YANG MEMBUTUHKAN BANTUAN KITA GAN... BACA http://www.kaskus.co.id/thread/5517b...up-lebih-baik/ UNTUK LEBIH JELASNYA.
BISMILLAH, SEMOGA TIDAK ADA KATA PUAS UNTUK KITA DALAM MEMBANGUN DAN BERBUAT BAIK. Aamiin...
Diubah oleh rezekinisaa 02-04-2015 09:08
0
36.2K
532
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan