agisya2910Avatar border
TS
agisya2910
Modus Penipuan, TV 8Jeti ane Lenyap Gan
Awalnya suami ane pasang iklan gan jual TV 42Inch Smart TV 4K Merek LG, pas rabu sore ada yang telepon, ngga pake nawar gan, die bilang “saya Cek dulu ya pak, ngomongin harga nanti aja” terus selama percakapan tu orang yang ngaku punya nama Pak AMIN kesannya islami banget, hampir tiap jeda kalimat ada aja yang dia ungkapain, ya MasyaAllah, Alhamdulillah dll, ngga lupa dia ucap salam lengkap di awal dan di akhir telepon, (kesannya islami bgt gan). Suami ane bener-bener kena Hipnonya dia gan. emoticon-Takut (S)

Dia bilang sih mau kerumah ane, makannya Suami ane SMS kasih alamat lengkap Ane gan, tapi karena ada obrolan lebih lanjut yang ane kurang faham, janjian ketemuannya dirubah Tu TV minta dianter ke rumanya diampera (nanti Di cek disana), disitu ane mulai curiga mungkin udah firasat istri yang kaga bisa dibooingin (soalnya dimana-mana deal harga dulu atau, minimal nego, baru janjian ktemu, coba gotong-gotong TV cek disana, terus tiba-tiba ngga cocok kan ribet mondar-mandir), nah kebetulan abis itu ujan Gede bener.
Kayanya pertanda banget tu TV ane belom Ridho mau dijual, cancel dah sore itu. Next hari kamis suami ane coba telepon buat Tanya kepastian, tapi no HP itu penipu kaga aktiv-aktiv. (suami ane heran padahal kemarin die ama bininye sampe berkali-kali telepon, mohon-mohon TVnya di keep dulu gan).
Ya udah kita pikir belom jodohnya dah, eh tiba2 jum’at sore tu orang hubungin lagi, Deal lah sore itu dia bulak-balik telepon. Terus kasih alamat lengkapnya di Jalan Pakubowono area BlokM, karena kita kurang Faham janjian dulu di depan SMA 30, sangking ane terus-terusan ngerasa ada yang aneh karena kemarin dia bilang rumahnya di Ampera tiba-tiba dikasih alamat Pakubuwono. Ane berhenti di rumah makan padang, terus sempet beli minum sambil ane Tanya sama Mba-Mba yang jaga, “daerah Sini sepi ya mba, aman ngga sih”, “kata tu Mba-mba aman sih”. Yu udah ne coba positif thinking. Akhirnya datang lah tu bapak-bapak yang sok alim dengan gaya palsunya.
Dia salaman gan ama suami ane, tapi ane masih agak sadar suami ane suruh ikutin dia,
(ane agak faham area pakubuwono, kayanya ane dibawa muter-muter gini, soalnya pas balik ane cepet banget sampenya) tapi emang dasar suami ane udah kaga bisa dibilangin dari Rabu kemarin, ane coba yakinin gimana pun tetep aja Nihil. emoticon-Najis (S)

Sampelah kita di Tempat yang katanya rumah tu orang, disambutlah kita, ada bininya pak Amin juga, Kita turunin dah tu Smart TV bawa masuk maksudnya mau cek di dalem (rumahnya gede gan ada parkir mobilnya juga, ane sempet mikir, kenapa dia ga kerumah ane bawa mobil trus bawa tu TV), diajaklah ane salaman kedalem (disitu ane mulai blank), tapi yang tadinya kunci kendaraan di geletakin di atas meja, sempet kita masukin tas. [FONT="Comic Sans MS"]Pas itu dia minta dibuatin kwitansi gan[/FONT] (ane sempet bilang, CEK DULU AJA BU, dia bilang Ga apa apa) yaudah kita turutin bikin kwitansi (kita diajak ke dalem karena kwitansinya ruang di dalem) pas itu istrinya bilang permisi ke depan alasannya sodaranya ada yang mau dateng,

Terus suaminya permisi mau ambil minum, (sumpah mereka nyambut kita,sopan bgt gan ), ya kita lanjut nulis kwitansi gan. Pas itu kita agak lumayan juga nunggu kira-kira 10menitan. Kita coba ke ruang depan ternyata Cuma ada satpam, TV kita udah kaga ada gan (amsyong dah) tiba-tiba tu satpam nayanin kita dikira sodaranya ibu Fitri(istri pak amin) lah sontak kita balik Tanya bukan lah pak, disini rumahnya bu Fitri kan (secara kok satpam ga tau sodara2 majikannya) Lantang tu satpam jawab “bukan bu, dia mau kos tadi bilangnya disini, Langsung ane istiqhfar trus minta suami ane kontak dia, yang ternyata no hpnya udah ngga aktiv 0822-1369-0596. Di situ ane merasa sedih gan,

suami ane Tanya satpam arah kemana mereka pergi, pas kita mau kejar ternyata kendaraan kita udah di Gembok gan sama mereka, akhirnya kita coba bongkar tu Gembok pake Gergaji besi, dengan pasrah dan Galau kita pulang kerumah gan.
Nggak nyangka banget makin banyak orang-orang yang nyari rejeki dengan jalan begitu. Lenyap TV 8jt yang baru beli beberapa waktu lalu, Semoga Allah gantiinnya dengan Home Teather Full Set, Aamiin.. (semoga doa Ane segera di Ijabah) emoticon-Mewek

“kadang rasanya kita hidup sebentar banget. Cuma kaya jarak antara waktu Wudhu dengan Shalat” kok ada orang yang buang-buang waktu buat lakuin hal begitu.. emoticon-Hammer (S)

Pesen ane gan, ayo dah kita sama-sama cari Rejeki dijalan Allah, dunia ini cuma tempat singgah sementara yang kudu dipake buat Ibadah, Kerja karena ibadah, Nikah Ibadah, Tidur ibadah, makan Ibadah, jangan kita kotorin waktu buat hal-hal negative. Umur ngga ada yang tau. yah ane ngga mau sumpah serapah, cukup turut berduka cita sama orang-orang yang kaya gitu, semoga segera kembali ke jalan yang benarya mentok-mentok kalo di tegor Allah ngga sadar-sadar paling ntar kalo di panggil dia udah ngga bisa apa-apa lagi bakal terima balasannya di akhirat kelak” , dan Agan-Agan sekalian kudu makin waspada ya, Jaman makin Edan. Hati-Hati kalo Jualbeli online, modus makin berkembang.

Gan Maaf ya Ceritanya Kepanjangan.. emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh agisya2910 30-03-2015 10:48
0
8.4K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan